Kamu biasanya berusaha keras dalam menerapkan foundation, seperti yang kita semua tahu itu adalah kunci untuk makeup kita. Namun, setelah beberapa saat, foundation akan menjadi cakey dan juga luntur. Mengapa hal itu terjadi? Meski menggunakan foundation  bermerek terbaik, wanita sering mengeluhkan kekacauan ini. Masalahnya, ada beberapa hacks umum yang perlu kamu gunakan saat menerapkan foundation agar bisa bertahan lama di wajah kamu. Jika kamu tidak melakukan hal tersebut, hasilnya adalah kamu akan mendapatkan tampilan foundation yang berantakan dalam beberapa jam. Agar foundation kamu tidak berantakan dan biarkan semua upaya make up kamu tidak sia-sia, berikut beberapa hacks sederhana yang harus diikuti saat menerapkan foundation, yang akan membuatnya bertahan lama  di wajah kamu.

Dari aplikasi pra-foundation hingga pasca aplikasi, to-do list ini harus dicoba agar foundation yang kamu gunakan dapat bertahan lebih lama.

  1. Gunakan Primer Sebagai Base Dan Setting Semprot Di Akhir

Image result for gunakan primer

Lama tidaknya foundation di wajah kamu sangat tergantung pada apa yang kamu kenakan di wajah sebagai dasar dan di akhir makeup kamu. Untuk memastikan foundation benar-benar tetap ada, mulailah dengan primer yang bagus di wajah kering kamu, karena menghaluskan wajah dan bisa dioleskan seperti pelembab. Di akhir seluruh riasan kamu, tambahkan sedikit semprotan atau bedak bubuk, yang sekali lagi akan memastikan foundation kamu tidak berantakan pada siang hari.

  1. Metode Penerapan

Image result for cara menggunakan foundation dengan jari

Metode aplikasi yang kamu gunakan untuk foundation juga menentukan nasibnya. Dua cara terbaik untuk menerapkan foundation adalah dengan menggunakan ujung jari kamu, yang juga mendifusikan warnanya, membuatnya tampak alami. Dan, dengan menggunakan spons rias yang akan menyerap pondasi ekstra dan melapisinya dengan mulus. Menggunakan spons untuk mengaplikasikan foundation juga memberikan hasil yang mulus, yang membuatnya mudah untuk menerapkan makeup berikutnya yaitu kontur atau blush.

  1. Jumlah Optimum Foundation

Image result for jumlah yang tepat menggunakan foundation

Mengharapkan pondasi untuk melakukan keajaiban pada kulit wajah, makanya akamu harus menerapkannya secara optimum. Tetapi beberapa  orang tidak mengaplikasikannya secara optimal. Penerapan foundation lebih atau kurang akan membuatnya tidak bertahan lama. Untuk membuat riasan wajah atau efek foundation kamu bertahan lama, pastikan kamu menerapkan jumlah foundation yang tepat. Jumlah foundation yang akan digunakan bergantung pada dua faktor – a) ukuran wajah dan b) efek foundation akhir yang kamu inginkan.

  1. Hati-hati Saat Menerapkam Foundation

Related image

Cara lain yang sangat konyol untuk memanjakan foundation adalah dengan menggosoknya dengan tangan kamu dalam waktu yang lama. Entah karena kesadaran atau kekhawatiran riasan, banyak wanita tetap menyentuh dan merasakan wajah mereka sepanjang hari. Hal ini menghambat riasan yang ada dan juga membuat foundation menjadi buruk dalam beberapa saat. Usahakan untuk tidak mengganggu saat kamu melapisi wajah dengan foundation. Selain itu, penggunaan ekstra ponsel bisa menghambat riasan kamu, konfirmasi  makeup artis profesional.

  1. Menggunakan Kertas Tissu untuk Foundation Kamu.

Image result for jumlah yang tepat menggunakan foundation

Foundation seringbelepotan karena wajah yang berminyak. Kamu bisa menggunakan kertas tisu untuk mengatasinya. Saat kamu merasa wajah kamu berminyak, terutama di daerah T wajah atau di bagian tengah wajah, gunakan tissu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Menampilkan Sisi Terbaik dari Wajahmu

Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu