Image result for bekerja di kantor

Setiap orang menghabiskan setengah hari di tempat kerja. Pekerjaan dikantor sebagian besar dilakukan sekitar 9 sampai 7 jam kerja, di mana kamu duduk di kursi kantor sepanjang hari mengetik di komputer dan mengemil di meja kamu. Padahal, duduk dalam waktu lama tanpa olahraga memiliki risiko kematian dini.

Terkadang, pekerjaan kamu sangat menegangkan yang memungkinkan kamu makan lebih emosional. Dan hal ini membantu dalam mendapatkan berat badan lebih cepat. Meskipun pekerjaan kamu tidak banyak, kamu harus membuat strategi dengan waktu kamu untuk menurunkan berat badan.

Duduk di meja kerja untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa istirahat bisa memperlambat metabolisme kamu, meningkatkan obesitas, menyebabkan penyakit jantung, artritis dan lainnya. Kamu perlu membalikkan gaya hidup kantor kamu, sehingga kamu tidak berakhir dengan badan yang berlebih.

Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips terbaik untuk menurunkan berat badan saat bekerja.

  1. Minum Banyak Air

Image result for minum banyak air di kantor

Minum banyak air selama jam kerja kamu akan membantu dalam melawan kelelahan, mencegah dehidrasi, sakit kepala dan menjauhkan kamu dari ngemil yang tidak perlu. Menurut American Council Of Exercise, wanita harus minum setidaknya 2,7 liter air setiap hari dan pria hampir 2,8 liter di tempat kerja. Selain itu, air minum akan memberikan dorongan energi yang cepat ke tubuh

  1. Mengunyah permen karet

Image result for mengunyah permen karet di kantor

Mengunyah permen karet selama jam kerja akan membuat kamu lebih waspada dan akan membantu mengurangi kecemasan, stres, dan kortisol saliva, ini adalah hormon stres yang mempercepat sel lemak, yang menyebabkan akumulasi lemak di daerah perut, memperbesar lingkar pinggang kamu. Jadi mulailah mengunyah permen karet di tempat kerja kamu.

  1. Kemas Makan Siang Kamu Dari Rumah

Image result for makan siang bekal di kantor

Jangan makan makanan cepat saji selama jam makan siang setiap hari. Karena, makanan ini memiliki jumlah kalori yang tinggi di dalamnya, yang akan menambah berat badan dan akan membuat kamu merasa lesu juga. Sebagai gantinya, kemas makanan rumahan yang bergizi setiap hari.

  1. Minum Teh Hijau

Image result for minum teh hijaudi kantor

Saat kamu datang ke kantor di pagi hari, kamu selalu meraih secangkir kopi yang akan membuat kamu ketagihan. Namun, kamu akan takjub mengetahui bahwa teh hijau memiliki kualitas pembakaran lemak. Karena, teh hijau  berisi katekin yang meningkatkan oksidasi lemak, jadi meminumnya tidak akan menjadi ide yang buruk, bukan?

  1. Naik Tangga

Image result for naik tangga di kantor

Selalu naiki tangga dan berhenti menggunakan lift jika kamu benar-benar ingin menurunkan berat badan di tempat kerja. Kamu bahkan tidak akan menyadari berat badan yang akan kamu turunkan dengan naik tangga kantor setiap hari. Bahkan, kamu bisa menurunkan dua kali lebih banyak kalori, yang sama dengan berjalan. Jadi, mulai naik tangga sekarang juga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Dilakukan untuk Menurunkan Berar Badan

Sekarang ini, banyak wanita yang mengalami obesitas bukan