Pelembab adalah produk perawatan kulit penting yang menciptakan lapisan pelindung kelembaban pada kulit kamu, sehingga mencegahnya mengalami dehidrasi dan tampak kusam. Untuk itu, semua pakar perawatan kulit di seluruh dunia mendesak wanita untukĀ  tetap melembabkan kulit mereka dengan baik setiap saat. Tidak hanya menjaga kelembaban kulit, tapi juga membantu kulit kamu tetap sehat dan awet muda.

Tidak melembabkan kulit kamu setiap hari atau tidak melakukannya dengan benar dapat menyebabkan tanda penuaan dini tampak lebih cepat, seperti keriput dan garis-garis halus. Biasanya, ada beberapa kesalahan pelembab yang kita lakukan setiap hari. jadi, buat kamu yang belum tahu apa kesalahan yang bisa kamu lakukan saat melembabkan kulit, maka kamu harus membaca artikel ini.

Hindarilah beberapa kesalahan ini agar kulit kamu tetap terlihat segar dan juga awet muda setiap saat.

  1. Mengaplikasikan Pelembab Pada Kulit yang Kering

Ini adalah kesalahan pelembab yang paling umum yang biasa kita lakukanĀ  di beberapa titik atau yang lainnya. Menerapkan pelembab pada kulit kering tidak seefektif menerapkannya pada kulit yang lembab. Jadi, agar pelembab benar-benar terserap ke kulit kamu, sebaiknya kamu lembabkan dulu kulit kamu.

  1. Mengaplaikasikan Pelembab yang tidak Konsisten

Kebanyakan wanita akhir-akhir ini selalu terdesak waktu. Dan, ada kalanya kita menerapkan terlalu banyak atau terlalu sedikit pelembabnya. Ketidakkonsistenan ini bisa berdampak buruk pada kondisi kulit. Jadi, hindari aplikasi pelembab yang tidak konsisten untuk memastikan kulit kamu terlihat sempurna setiap saat.

  1. Melupakan Area Leher

Ini adalah kesalahan melembabkanĀ  lainnya yang kebanyakan kita lakukan diĀ  dalam hidup kita. Kamu memberi perhatian ekstra pada kulit wajah kamu, sementara akhirnya mengabaikan kulit pada area leher. Padahal, kebiasaan ini bisa membuat kulit di leher kamuĀ  lebih cepat dan juga terlihat lebih gelap dari kulit wajah.

  1. Mengaplikasikan Makeup Tepat Setelah Menerapkan Pelembab

Ini adalah kesalahan pelembab berikutnya yang harus kita hindari dengan segala cara. Pelembab perlu tinggal di kulit kamu selama sekitar 10-15 menit agar bisa membentuk permukaan yang rata di lapisan luar kulit kamu. Dengan mengaplikasikan makeup tepat setelah menerapkan pelembab dapat membuat kulit kamu terpapar bahan kimia keras yang ada dalam produk makeup.

  1. Tidak Memperhatikan Materi

Pernahkah kamu menggunakanĀ  pelembab tanpa memperhatikan bahan yang digunakan di dalamnya? Jika demikian, maka sudah saatnya membaca label sebelum membeli pelembab. Karena, pelembab apapun yang dibubuhi banyak bahan kimia bisa lebih berbahaya ke kulit daripada memberikan dampak yang positif untuk kuli kamu.

Inilah beberapa kesalahan yang sebaiknya kamu hindari saat menggunakan pelembab. Karena jika tidak, hal ini bisa menyebabkan penuaan dini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kesalahan Pertolongan Pertama yang Perlu Kita Ketahui

Di dunia ini, ada momen-momen tak terdua yang