Makanan sehat adalah makanan yang bisa kamu makan sepuasnya. Karena, kamu tidak perlu takut makanan tersebut mengandung lemak yang berlebih ataupun kolesterol. Dan jika kamu sudah mengonsumsinya samapi puas, maka hal ini akan membuat keinginan kamu untuk ngemil hilang.

Agar kamu tidak kembali dan ngemil kamu perlu makan porsi lebih besar yang memiliki kalori lebih rendah. Dan inilah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi

  1. Sup Tomat Parmesan:

Sup selalu menjadi makanan yang nyaman. Dan yang ini memiliki keju di dalamnya! Kadang-kadang, tubuh kamu hanya mengidam beberapa cairan dan ini sempurna untuk membuat kamu kenyang dan memiliki lebih sedikit kalori. kamu juga bisa meminumnya sepuas hati kamu.

Prosedur:

Ambil sekitar 5-6 tomat, satu bawang potong dadu dan 4 cangkir air dalam panci dan didihkan. Lalu, tambahkan 1/4 sendok teh lada hancur, serpihan merah dingin, bubuk bawang putih atau bawang putih, dan garam secukupnya. Lalu, kecilkan api sedikit dan biarkan mendidih selama sekitar 10 menit. Setelah kamu mencium bau tomat matang, tambahkan ke blender dan hancurkan untuk membuatnya kental. Pastikan tidak ada potongan yang tersisa. Transfer kembali ke pot dan tambahkan Parmesan. Biarkan selama sekitar 5-7 menit dan sajikan dengan daun basil segar.

  1. Muffin Pisang:

Muffin yang kamu beli dari toko roti memiliki tidak kurang dari 450-500 kalori. Tetapi yang kita bicarakan di sini hanya memiliki 50-60 kalori per muffin. Jadi, jika kamu adalah penggemar manis, maka ini sangat cocok untuk kamu.

Prosedur:

Dalam blender, campurkan 2 pisang matang besar, 3/4 cangkir putih telur, 3/4 cangkir tepung terigu, 1/2 cangkir yogurt, dan 1 sendok teh baking soda. Kamu juga dapat menambahkan bubuk kayu manis jika kamu suka. Panaskan oven sampai 350. Lalu, panggang selama sekitar 12-14 menit dan muffin siap untuk dimakan

  1. Telur dadar:

Telur, keajaiban protein yang dikemas ini bisa dimakan dalam jumlah besar tanpa takut kalori.

Prosedur:

Kocok 2-3 butir telur, putih dan kuning telur dengan sedikit garam, merica, 2 sendok makan susu, dan beberapa bahan tambahan yang sesuai selera kamu. Seperti  beberapa potong tomat, bayam, dan bawang untuk menambahkan rasa yang kamu  butuhkan. Lalu, tuang ke dalam panci yang sudah diberi  sedikit mentega agar tidak lengket. Jika sudah matang kamu bisa memakannya dengan ditemani secangkir teh.

  1. Hamburger:

Makanan Amerika yang sempurna adalah hamburger yang dibuat dengan sempurna. Kuncinya adalah memperbesarnya agar kamu kenyang.

Prosedur:

Dalam panci, panaskan sedikit minyak dan bagian kecil daging sapi tanpa lemak ke dalamnya. Biarkan masak sepenuhnya sebelum menambahkan secangkir besar jamur, bawang, dan tomat. Lalu, tambahkan garam secukupnya, bubuk bawang putih, dan  bumbu. Masak sampai matang dan matikan api. Biarkan ini dingin sebelum kamu mencetaknnya menjadi patty. dan setelah kamu mencetaknya kamu bisa menempatkannya dalam roti. Dan jangan lupa untuk menambahkan beberapa sayuran untuk mengurangi kalori.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.