korean-beauty-secrets

 

Dulu sebelum merek kosmetik Amerika menjadi tren, merek-merek Perancis yang jadi primadona. Nah, sekarang Korea Selatan – atau “So-Ko” – adalah perawatan kulit wanita Korea rata-rata berisi 12 langkah dan memakan waktu hingga 40 menit. Wanita Korea Selatan terobsesi keindahan (sekilas beberapa tutorial make-up secara online akan memberitahukannya).  Sesuatu yang “aneh” – dalam bahan, tekstur atau kemasan produk-produk kosmetik – tidak akan membuat wanita Korea takut untuk mencobanya,  Korea, adalah negara yang menggunakan kotoran siput dan kelelawar dalam perawatan wajahnya.

 

Semuanya dimulai dengan BB krim. Ketika fenomena ini menjadi tren di Korea lima tahun yang lalu, dan menjadi kekuatan utama industri kecantikan Korea. Hingga, industri kecantikan kini menjadi yang terbesar kedua setelah teknologi  dan, berkat investasi pemerintah dalam penelitian dan pengembangan produk, Kecantikan di Korea  menjadi lebih maju tujuh tahun dibandingkan pesaingnya yang lain seperti Jepang atau Cina dalam pengembangan produk.

 

Essences – air super yang menyegarkan digunakan sebelum memberi krim wajah untuk membantu kelembaban penyerapan kulit – merupakan kosmetik utama di Korea tapi sekarang sedang diluncurkan oleh merek seperti Sisley, This Works dan bahkan Superdrug.

 

Paket sebelum tidur juga diluncurkan – persilangan antara masker wajah dan krim malam, berbentuk padat. Paket ini sangat melembabkan dan perlu waktu cukup lama untuk diserap dengan baik, sehingga sebaiknya digunakan sebelum tidur agar terserap saat kita tidur. Misalnya: Garnier Miracle Sleeping Cream, Estée Lauder Nutritious Overnight Crème/Mask and La Prairie Luxe Sleep Mask.

 

BB Cream, Essences, dan paket tidur adalah produk unggulan dari Korea. Apa kalian sudah pernah mencobanya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Merawat Gigi Bayi Agar Tetap Sehat

Setelah berminggu-minggu mungkin Bunda melihat si kecil rewel.