Terbiasa berlibur ke pantai tanpa riasan? Hawa pantai yang terik kini bukan penyebab tampil polos tanpa polesan. Kuncinya adalah menjaga riasan sederhana dan tidak mencolok.

Iman Pulungan, beauty specialist The Body Shop Indonesia, mengatakan berlibur di pantai identik dengan melakukan aktivitas luar ruangan. Namun, bukan berarti tidak bisa berdkamun. Tampil total saat berlibur ke pantai dikatakan Iman tetap bisa.

Tapi, tampil total bukan berarti berdkamun tebal bak hendak pergi ke pesta. Tentu ada pilihan warna yang disesuaikan demi tampil total saat berlibur ke pantai.

Warna-warna natural sangat pantas diaplikasikan. Gunakan warna hangat seperti cokelat, merah muda, dan oranye. Pilih warna pastel dari kesemua warna tersebut. Bila ingin agak cerah, warna merah bata juga cocok digunakan. Pilihan warna ini bisa menjadi opsi untuk pemulas mata.

Sebelum memoles wajah dengan kosmetik, bersihkan dulu dengan toner pembersih. Setelahnya cukup poles dengan bb cream. “Aplikasikan tipis saja,” lanjut Iman.

Agar nampak sedikit merata, gunakan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur juga memberikan kesan natural bagi kulit.

Pilih bedak tabur bertekstur halus. Gunakan warna yang hampir menyamai kulit. Usapkan tipis pemulas pipi untuk memberikan kesan manis.

Pada riasan mata gunakan pemulas mata sesuai selera. Rapihkan lengkungan kelopak mata dengan eye liner berbentuk creamy pencil. Pensil alis berjenis krim cenderung kedap air. Hindari menggunakan pensil alis berbentuk cair yang dioles dengan kuas. Lentikkan bulu mata dengan maskara tanpa berlebihan.

Untuk si bibir kenakan lip gloss yang memiliki warna, misalnya oranye atau merah muda. Tanpa menggunakan lipstik, bibir sudah terlihat berwarna dan segar. Cukup poles semuanya tipis saja demi menjaga tampilan tetap natural.

beautiful-makeup-look

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Menampilkan Sisi Terbaik dari Wajahmu

Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu