Bahan ini mungkin biasanya hanya kamu gunakan sebagai saus pada salad sayuran atau buah. Cuka apel atau apple cider vinegar. Tapi, ternyata bahan ini dapat kamu gunakan sebagai salah resep untuk mendapatkan kulit yang cantik dan rambut yang berkilau. Jika kamu ingin mencobanya beli cuka apel yang mentah, organik, unfiltered, dan belum dipasteurisasi. Tampil cantik merekomendasikan Bragg’s, bisa ditemukan di supermarket dengan harga 100 – 120 ribu rupiah, yang tidak akan habis dalam waktu 6 bulan.

 

 

042215-apple-cider-vinegar

 

 

Gunakan sebagai Toner Wajah

Banyak yang mengeluh menggunakan toner biasa selama bertahun-tahun, dan tidak ada perbedaan besar yang terlihat. Dan begitu menggunakan cuka apel, wajahnya terlihat lebih cerah dan kencang. Siapa yang tidak mau ini terjadi?

Kulit pada dasarnya bersifat asam dan menggunakan cuka sebaga toner, membantu menyimbangkan tingkat keringnya wajah dengan kadar minyak.

Eitsss.. tapi jangan langsung tuangkan cuka apel ke kapas, dan menepuk-nepuknya ke wajah. Cuka apel perlu dilarutkan agar berada di pH yang tepat. Campurkan satu sendok makan cuka apel dengan 20 ml air, gunakan tiga hingga empat kali seminggu. Jika kulitmu sangat sensitif, tambahkan air dalam campurannya, dan gunakan satu hingga dua kali seminggu.

 

 

Gunakan sebagai Pembilas Rambut

Kadang, manfaat shampoo akan berakhir setelah kamu gunakan satu atau dua minggu. Biasanya kamu berasumsi saatnya mengganti shampoo. Bisa jadi, sudah terlalu banyak zat kimia dari shampoo yang menumpuk di rambutmu. Seperti wajah, rambut dan kulit kepala perlu dibersihkan sesekali.

Cuka apel mengandung asam asetik dan jika digunakan tumpukan bahan kimia itu, akan menghilang dari rambut dan kulit kepalamu.

Gunakan dua kali sebulan, setelah keramas. Tuangkan satu – dua cangkir cuka ke rambutmu, pijat hingga meresap ke kulit kepala. Dan diamkan sebelum dibilas. Jangan khawatir, baunya tidak akan melekat pada rambutmu.

 

 

Gunakan sebagai Pembersih Kuas Makeup

Kandungan asam malic dalam cuka apel, berfungsi sebagai anti-bakteri. Campurkan satu cangkir air hangat dengan satu sendok teh cuka apel, serta satu atau dua potong lemon dan peras airnya. Bersihkan kuas kamu dengan campuran ini, bilas dengan air bersih, dan biarkan hingga kering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Dasar Membuat Bentuk Alis Agar Terlihat Lebih Muda

Ladies, jika Anda tidak tahu, ada dua hal