Image result for manfaat minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu minyak yang terbaik didunia. Selain memiliki manfaat yang anyak untuk kecantikan, minyak kelapa adalah salah satu minyak yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Jadi, buat kamu yang ingin memiliki tubuh yang sehat, seain melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang sehat, kamu juga bisa memasukkan minyak kelapa dalam tambahan makanan kamu. Buat kamu yang tidak percaya atau masih ragu dengan manfaat minyak keapa, mulai sekarang kamu harus mencobanya sendiri. Dan inilah beberapa manfaat kesehatan yang dimiliki oleh minyak kelapa. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Minyak Kelapa Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh Kamu

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan minyak kelapa sebagai media masak dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu rata-rata 5%. Dan bila metabolisme kamu cepat, kamu cenderung membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, yang memungkinkan kamu menurunkan berat badan lebih cepat.

  1. Dapat Melindungi Kamu Dari Kuman

Minyak kelapa kaya akan asam laurat, yang merupakan pembunuh kuman yang efektif bila dioleskan secara eksternal ke kulit kamu. Tapi yang mungkin tidak kamu ketahui adalah saat kamu mengonsumsi makanan yang dimasak dengan minyak kelapa, ini dikatalisis ke monolaurin di saluran pencernaan kamu, yang juga efektif untuk menghancurkan patogen berbahaya.

  1. Dapat Membantu Kamu Mengembangkan Otot

Minyak kelapa kaya akan trigliserida rantai menengah (MCT), yang tidak hanya meningkatkan metabolisme tubuh kamu, tapi juga meningkatkan massa otot kamu. Cukup tambahkan 3 sendok teh minyak kelapa ke minuman berenergi kamu sekali sehari

  1. Mengurangi Nafsu Makan Kamu

Jika kamu bersalah karena terus menerus mengonsumsi makanan cepat saji, maka minyak kelapa adalah jawaban atas masalah kamu. Mengapa? Karena penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak kelapa dapat mengurangi nafsu makan kamu. Itu karena asam kapat melimpah yang terkandung dalam minyak.

  1. Meningkatkan memori dan daya ingat otak

Otak kamu bertahan pada lemak sehat. Itu sebabnya kamu harus menambahkan minyak kelapa ke makanan kamu karena MCT dalam minyak kelapa adalah lemak sehat untuk otak kamu dan dapat memperbaiki ingatan kamu.

  1. Meningkatkan Pencernaan Kamu

Minyak kelapa baik untuk saluran pencernaan kamu karena tidak hanya meningkatkan penyerapan vitamin yang larut dalam lemak dari makanan kamu, namun juga meningkatkan kualitas bakteri usus kamu.

  1. Meningkatkan Kualitas Rambut, Kulit, dan Bibir

Minyak kelapa, baik yang tertelan atau dioleskan secara eksternal, sangat bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kamu. Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa minyak kelapa merupakan tabir surya yang efektif dengan kemampuan untuk memblokir sekitar 20% sinar UV dari sinar matahari. Plus, menerapkan minyak ini ke seluruh kulit kepala kamu adalah cara yang bagus untuk melawan ketombe dan rambut rontok.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita