Tea-Tree-Oil-e1398830379440

 

Tea tree oil belakangan ini menjadi bahan populer dalam shampoo, sabun muka, dan produk kecantikan lainnya karena manfaatnya yang luar biasa.

Suku Aborigin merebus daun tea tree untuk membuat teh dan antiseptik dan mengobati luka serta infeksi kulit. Tapi, ladies.. kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Australia untuk mendapatkan manfaatnya. Sekarang banyak essential oil tea tree yang dijual dipasaran

 

Tea tree untuk perawatan kulit

Tea tree mempunyai manfaat sebagai anti virus dan anti jamur, kamu dapat menggunakannya untuk mengatasi tinea pedis, luka gores, gatal karena gigitan serangga atau cacar air, kutil, jerawat, dan juga ketombe.

Tea tree juga dapat mengurangi kulit yang kemerahan dan terkelupas akibat terpapar sinar matahari terlalu lama, serta bisa mencegah infeksi.

Selain untuk kulit tea tree oil dapat meredakan demam dan sakit kepala, mengurangi nyeri, mengobati kutu, menurunkan tekanan darah.

 

Cara menggunakan tea tree

  • Oleskan satu atau dua tetes ke bagian yang bermasalah
  • Campurkan dengan sabun cair, shampoo, atau produk kecantikan lainnya
  • Untuk pembersih rumah bebas bahan kimia, campurkan tea tree dengan air dan cuka.
  • Jika untuk mengobati ketombe dan menghilangkan kutu kamu cukup mencampurkannya dengan air hangat, lalu membilasnya ke rambut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda