122561564_rice_387505c

 

Jerawat merupakan salah satu masalah pada wajah yang sering menjadi keluhan setiap orang, utamanya bagi kamu kaum hawa. Banyak cara sering dilakukan oleh wanita untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu itu. Mulai dari memakai sabun dan obat-obatan penghilang jerawat hingga berkonsultasi pada dokter spesialis kulit. Dan semua upaya itu tentu saja tidak gratis, terkadang biayanya pun mahal.

Sebenarnya, ada cara mudah dan hemat untuk menghilangkan jerawat. Yaitu melalui terapi uap nasi. Karena uap nasi adalah zat gas yang bisa kamu peroleh secara cuma-cuma setiap kali kamu menanak nasi, jadi tentu saja terapi ini menjadi terapi yang praktis sekaligu hemat.

Uap nasi, memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kulit wajah. Diantaranya adalah karbohidrat, energy, protein, amylase dan thiamin yang berfungsi sebagai zat anti-aging atau zat anti penuaan. Thiamin adalah zat yang sering kita dapati pada krim-krim anti-aging yang harganya mahal.

 

Terapi ini bisa dilakukan secara rutin, setiap pagi atapun sore ketika sedang menanak nasi. Caranya, seperti berikut:

1. Pada saat kamu sedang menanak nasi, posisikan wajah kamu pada kepulan asap uap nasi yang baru tanak. Usahakan kepulan asap itu membuat wajah kamu berkeringat.
2. Setelah wajah sudah berkeringat, diamkanlah selama 3 menit hingga pori-pori kamu membesar mengeluarkan semua kotoran pada bagian-bagian yang berjerawat. Biar sejenak agar kulit wajah kamu terasa rileks.
3. Terakhir, bersihkan keringat dan kotoran pada wajah kamu menggunakan tissue atau handuk. Lalu, bilaslah wajah kamu hingga terlihat bersih dan segar.

Baca juga Jangan di Buang ! Biji Alpukat Punya Banyak Manfaat Loh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda