Ketika kamu mendengar kata “Cokelat,” kamu mengasosiasikannya dengan “Menyenangkan”. Ketika kamu merasa sedih atau ketika hormon kamu bertingkah aneh, ambil sebatang cokelat dan kamu akan secara otomatis merasa baik. Tetapi bagaimana jika kamu menggunakannya di wajah kamu? Ini pasti akan membuat kamu merasa cantik. Tidak hanya mengonsumsi coklat yang baik untuk tubuh (dark chocolate yang memiliki persentase cocoa yang tinggi) tetapi ketika dioleskan ke kulit, kamu akan langsung melihat perbedaannya. Kamu akan memiliki kulit yang lebih lembut, halus dan bercahaya.

Cokelat dikemas dengan berbagai nutrisi yang membantu memecah radikal bebas dan menghidrasi kulit, menghilangkan noda dan merangsang produksi kolagen. Cokelat pahit atau gelap mengandung banyak antioksidan, yang berarti memberikan banyak manfaat bagi kulit, seperti membantu mengurangi keriput, melembapkan kulit, menenangkan kulit yang teriritasi, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Saat ini, sangat mudah untuk menemukan produk kecantikan yang mengandung cokelat sebagai bahan utamanya. Mereka datang dalam bentuk masker wajah, sabun, body lotion, eksfoliator dan sebagainya, dan tidak diragukan lagi semua produk ini bagus, tetapi apakah kamu sudah mencoba membuat masker peel off buatan sendiri? Jika belum, maka kamu telah datang ke tempat yang tepat. Hari ini, kita akan berbicara tentang manfaat cokelat dan bagaimana membuat masker coklat.

Masker Cokelat:

Bahan:

  • 1/3 cangkir bubuk coklat tanpa pemanis
  • 2 sendok makan gula cokelat
  • 1/4 cangkir madu organik

Cara Membuat:

  • Dalam mangkuk, campurkan 1/3 cangkir bubuk coklat tanpa pemanis, 2 sendok makan gula merah dan ½ cangkir madu organik. dan pastikan kamu mencampurnya dengan benar.
  • Sekarang, oleskan campuran ini secara merata di wajah dan leher kamu.
  • Biarkan campuran kering di wajah kamu.
  • Setelah kering, kupas perlahan maskernya. Pijat wajah kamu dengan lembut sambil membilasnya dengan air.
  • Gunakan masker peel off ini satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

Manfaat Gula Merah

Gula merah mengandung banyak manfaat kesehatan, tetapi juga bisa digunakan sebagai produk kecantikan. Gula merah  adalah agen pengelupas kulit yang sangat baik yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit, membuatnya tampak bersih dan segar.

Manfaat Madu

Madu mengandung sifat antiseptik dan antioksidan yang membantu menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak.Ini adalah humektan alami, yang berarti membantu mengunci kelembaban di kulit, membuat kulit lembap dan terhidrasi.

Kulit kering dan kusam dapat disembuhkan dengan mengoleskan madu pada kulit. Dan untuk kulit berminyak, madu membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, membuat kulit tampak bercahaya dan bersinar.

Manfaat Cokelat

Cokelat hitam memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menurunkan kolesterol jahat, menghilangkan eksim, meningkatkan pertumbuhan sel, melindungi jantung, memperbaiki aliran darah, mengurangi hormon stres, dll. Ini juga memberi kamu kulit yang sehat dan bercahaya.

Baca juga DIY Perawatan Wajah Cendana yang Akan Mengatasi Masalah Kulit Kering Secara Kilat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak