Fashion bukanlah makanan. Sebenarnya tidak ada resep khusus tentang bagaimana cara agar kita bisa tampil sempurna. Kadang-kadang bahkan uang tidak dapat membantu. Tidak selalu fashion mahal bisa membuat kamu tampil ala fashionista. Tapi di sisi lain, kamu bisa mempelajari beberapa tips yang akan membuat fashion kamu yang seadanya jadi luar biasa dan tampak mewah.

Berikut adalah saran para stylist untuk kamu yang ingin tampil menawan, elegan dan cantik bak fashionista :

  1. Pilihlah pakaian warna terang dan cari latar belakang yang sesuai saat mengambil foto

Warna-warna pakaian dan warna suasana di sekitar kamu akan membentuk kombinasi yang sangat penting bagi penampilan kamu secara keseluruhan. Itulah mengapa para fashionista selalu memiliki foto yang estetik dengan pilihan warna pakaian terang dan latar belakang yang didominasi warna yang cocok dengan pakaian. Kamu bisa memilih warna-warna terang yang soft seperti warna cream, misalnya.

  1. Kamu harus punya pakaian klasik

Pakaian-pakaian klasik adalah pakaian yang tidak akan termakan mode atau tidak akan ketinggalan zaman. Misalnya kemeja hitam atau putih, kaos hitam atau putih, mantel warna cokelat, jeans biru, atau turtleneck hitam. Pakaian klasik akan membantu kamu tampil casual tanpa pusing memikirkan tren yang sedang berjalan. 

  1. Belilah aksesoris yang berkualitas baik

Jangan membeli banyak aksesoris KW hanya karena kamu ingin terlihat mewah. Belilah aksesoris dengan kualitas yang baik, entah itu tas, ikat pinggang, syal, topi, atau aksesoris lainnya.  Jika kamu tidak ingin menghabiskan uang untuk aksesoris merek ternama, maka kamu bisa cari merek lokal dengan kualitas baik. Tapi, sekali lagi, jangan beli barang KW! Itu hanya akan membuat kamu tampak tidak berkelas.

  1. Pilih warna cerah atau warna nude untuk sepatu

Sepatu dengan warna-warna cerah seperti baby pink, baby blue, kuning dan nude akan memberikan nuansa mahal dan elegan. Sepatu ini juga akan on point saat kamu menggunakannya untuk berfoto ala para fashionista

  1. Pilih pakaian yang melindungi pakaian dalam

Ketika memilih pakaian, maka pastikan pakaian dalam kamu tidak terlihat. Entah itu tali bra atau garis celana dalam, jangan sampai ada yang terlihat. Selain tidak etis, pakaian yang menampilkan pakaian dalam juga terkesan murah dan tidak berkualitas. 

  1. Jangan lupakan pakaian putih

Jadikan warna putih sebagai fitur utama dalam gaya kamu, apalagi saat kamu ingin mengambil foto. Entah itu celana putih, kemeja putih, atau mantel putih, akan terlihat cantik bagi siapa saja. Putih juga akan memberikan nuansa berkelas. 

  1. Singkirkan pakaian yang sudah terlihat usang

Jangan lagi menggunakan jaket yang warnanya sudah pudar, atau menggunakan jaket yang memiliki serabut-serabut halus di permukaannya. Kamu akan jadi mati gaya jika menggunakan pakaian yang sudah tampak tua. Sebaiknya, kamu gunakan pakaian itu untuk di rumah saja. 

  1. Rawat pakaian kamu agar selalu terlihat seperti baru

Kamu tidak mungkin membeli pakaian atau aksesoris setiap minggu kan? Untuk itu, kamu perlu tips agar pakaian yang kamu punya selalu terlihat baru dan terawat. Ikuti tips berikut ini untuk merawat pakaian-pakaian kamu :

  • Cuci pakaian dengan suhu rendah dan keringkan dengan kecepatan minimum. Jangan terlalu sering atau terlalu intens mencuci pakaian kamu.
  • Kurangi waktu mencuci di mesin cuci menjadi 30 – 45 menit saja.
  • Kain yang halus harus dicuci dengan tangan, sedangkan pakaian luar harus dibawa ke dry clean.
  • Singkirkan pakaian usang dan pakaian yang warnanya sudah pudar. 
  • Semua kancing hilang atau robek harus segera dijahit ulang.
  • Bersihkan sepatu kamu secara berkala, atau kamu juga bisa mencari jasa pencuci sepatu yang akan membuat sepatu kamu tampak seperti baru lagi

Baca Juga :

#QuarantineNails : Tren Nail art Instagram di masa Isolasi Diri

Pesta Outdoor Lagi Trending Nih Belakangan Ini. Yuk Intip Tips OOTD Pesta Outdoor Yang Instagramable!

Inilah Beberapa Hal yang Jangan Sampai Kamu Share di Instagram

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Ditiru, 8 Detail Fashion Ini Bisa Merusak Penampilan Kamu

Di dunia fashion modern, tren dari musim ke