Sesi latihan tempo tinggi tidak hanya bagus untuk kesehatan kamu tapiĀ  juga bermanfaat untuk kulit kamu. Selain itu, sesi latihan yang baik dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulitĀ  dan mencegah kerusakan akibatĀ  radikal bebas. Meskipun kamu akan mendapatkan banyak manfaat untuk kulit karenaĀ  keringat, tetapi sangat penting untuk merawat kulit kamuĀ  dengan benar setelah latihanĀ  untuk memastikannya tetap sehat dan terlihat terbaik setiap saat.

Jika kamuĀ  adalah seseorang yang biasa di gym atau bekerja di rumah, maka ada beberapa tip yang harus kamuĀ  ikuti tanpa gagal. Dan tips ini dapat dapat membantu kulit kamuĀ  terlihat cantik bahkan setelah sesi latihan hardcore. Selain itu, tips ini mudah diikuti dan sangat efektif. Jadi, berikan kulit TLC yang layak untuk bisa memamerkan kulit yang bercahaya. Dan inilah beberapa perawatan kulit wajib setelah melakukan latihan yang wajib kamu tahu, antara lain :

  1. Hindari Menyentuh Wajah Kamu

Image result for jangan terlalu sering menyentuh wajah

Karena berkeringat setelah berolahraga, seluruh tubuh kamuĀ  menjadi tempat berkembang biak bagi kuman dan bakteri. Dan dengan menyentuh wajah kamuĀ  saat ini dapat mentransfer bakteri dari tangan kamuĀ  dan menyebabkan infeksi. Itulah mengapa seseorang harus menghindari menyentuh wajahnya setelah sesi latihan tempo tinggi.

  1. Gunakan Tisu Daripada Handuk

Image result for gunakan tisu untuk lap wajah

Banyak orang membuat kesalahan umum ini. Mereka akhirnya menyeka keringat di wajah mereka dengan handuk yang sama dengan mana mereka menyeka keringat bagian tubuh lainnya. Hal ini dapat membahayakan kulit wajah Anda dan menyebabkan infeksi serta jerawat. Alih-alih handuk, cukup gunakan lap wajah setiap kali Anda ingin menyeka keringat dari wajah kamu.

  1. Gunakan Air Suam-suam Kuku

Image result for cuci muka dengan air hangat

Setelah sesi latihan hardcore, kebanyakan dari kita mendambakan mandi air dingin. Namun, mencuci kulit kamuĀ  dengan air dingin bisa melucuti kulit kamuĀ  dari minyak alami dan membiarkannya terasa kering dan kasar. Itulah sebabnya bijak menggunakan air suam-suam kuku, baik untuk mandi atau untuk mencuci muka.

  1. Jadilah Lembut

Image result for mengaplikasikan pembersih wajah

Ini adalah peraturan perawatan kulit yang harus dan wajib dilakukan jika kamu ingin mendapatkan wajah yang selama ini kamu impikan. Banyak orang membuat kesalahan karena menjadi kasar pada kulit mereka setelah sesi latihan, apakah itu menyekanya dengan handuk atau mengoleskan pembersih wajah. Hal ini bisa menyebabkan kemerahan dan peradangan, sehingga menyebabkan jerawat. Untuk menghindarinya, yang terbaik adalah bersikap lembut pada kulit kamuĀ  untuk memastikannya tetap bebas dari masalah.

  1. Gunakan Light Toner

Image result for pakai toner wajah

Sesi latihanĀ  tempo tinggi bisa membuat kulit kamuĀ  merasa dehidrasi dari dalam ke luar. Itulah mengapa sangat penting untuk memberi dorongan hidrasi kepada kulit kamu. Dan minumlah banyak air untuk melembabkan diri kamuĀ  dari dalam dan semprotkan toner ringan ke kulit kamuĀ  untuk meningkatkan faktor hidrasi dari luar juga.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi