Gliserin adalah senyawa kental tebal yang diekstraksi dari lemak nabati dan larut dalam air. Ini adalah campuran gula dan alkohol, tidak berbau, tidak berwarna, tidak beracun dan sedikit manis ke lidah. Karena sifat pelembabnya yang bagus, gliserin biasa digunakan sebagai dasar untuk sejumlah produk kecantikan sehingga menjadi  favorit perusahaan farmasi dan kosmetik.

Untuk mendapatkan perawatan kulit terbaik dari gliserin, kamu bisa menggunakan gliserin yang diekstraksi secara organik, selain itu gliserin jenis ini juga paling banyak disukai.

Supaya kamu tidak penasaran, mari kita lihat bagaimana kamu bisa menggunakan gliserin dan air mawar untuk memutihkan kulit dan untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

  1. Sebagai Pembersih

Gliserin adalah senyawa netral, tidak asam atau basa. Properti ini membuatnya sangat baik untuk menghilangkan semua kotoran dan debu yang terakumulasi sepanjang hari, minimal tanpa kerusakan pada kulit. Dan air mawar mengandung phenylethanol, yang merupakan zat ringan atau toner, digunakan untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Sehingga, gliserin dan air mawar, yang digunakan dalam kombinasi dengan zat pemutih ringan seperti lemon atau air jeruk nipis, akan membuat produk mencerahkan kulit yang sangat baik, tanpa harus menghabiskan terlalu banyak biaya.

Bagaimana Cara Menggunakan :

Dalam toples kecil, aduk rata air mawar dan gliserin. Lalu kocok sampai keduanya larut sepenuhnya. Potong irisan tebal lemon dan tambahkan ke gliserin dan larutan air mawar. Gunakan ini setiap malam, gunakan  kapas untuk menghilangkan kotoran yang terkumpul sepanjang hari.

  1. Face Pack

Menggunakan kombinasi  gliserin dan air mawar secara teratur akan  menghasilkan kulit yang rata dan memberikan cahaya alami. kamu juga bisa mencampur tepung gram dengan susu atau curd  untuk membuatnya menjadi pelembab yang ampuh. Campuran ini akan menjadi solusi terbaik untuk semua masalah kuit kamu. Cara lain untuk menggunakan kombinasi gliserin dan air mawar dalam face pack adalah mencampurnya dengan  tanah liat atau tanah liat.

Bagaimana Cara Menggunakan :

Campur dua sendok makan tepung gram dengan satu sendok makan gliserin dan larutan air mawar, campur sampai menjadi pasta kental. Setelah itu, oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan leher dan biarkan sampai kering setidaknya dua puluh menit. Lalu, cuci bersih dengan air hangat \ dan tepuk wajah kamu dengan lembut.

  1. Sebagai Pelembab

Gliserin adalah senyawa yang  mampu mengembalikan kelembaban pada kulit, terutama selama musim dingin. Bila digunakan kombinasi dengan air mawar, juga bisa mengencangkan kulit, masuk jauh ke dalam pori-pori untuk menghalangi sebum berlebih dan mencegah jerawat.

Bagaimana Cara Melakukan :

Masukkan  satu sendok makan air mawar dan larutan gliserin, lalu campurkan setengah sendok makan minyak almond. Lalu, oleskan di wajah setiap malam dan cuci muka dengan air hangat  keesokan harinya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih