Saat bulan Ramadhan seperti ini, setiap muslim pasti akan menjalankan ibadah puasa. karena puasa adalah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap muslim saat bulan Ramadhan. Selain sebagai kewajiban, berpuasa juga akan membuat badan kamu lebih sehat. Tetapi apakah berpuasa dapat membuat kamu lebih cantik? Sepertinya hal ini memang benar adanya, karena dengan melakukan puasa akan memberikan beberapa mafaat untuk kecantikan. Penasaran apa saja manfaatnya? Inilah beberapa manfaat berpuasa untuk kecantikan, antara lain ;

  1. Membersihkan Kulit

Manfaat puasa pertama untuk kecantikan adalah dapat membersihkan kulit. Dengan melakukan puasa adalah mekanisme tubuh dalam membersihkan  racun dalam tubuh. Sehingga puasa adalah proses detoksifikasi. Dengan begitu kulit kamu akan terihat lebih cerah. Jadi kamu tidak akan mengalami yang namanya kulit kusam dan kering lagi. untuk mendapatkan hal ini, kamu juga harus pintar dalam mengonsumsi makanan untuk sahur dan juga berbuka.

  1. Membersihkan Jerawat

Manfaat puasa selanjutnya untuk kecantikan adalah dapat membersihkan jerawat. Karena proses detoksifikasi dalam tubuh, puasa juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang kamu alami. Jadi selain membuat kulit menjadi bersih, puasa juga akan membuat jerawat kamu cepat kering. Tetapi dengan catatan kamu harus mengonsumsi makanan yang sehat dan juga banyak minum air putih saat sahur dan berbuka puasa.

  1. Awet Muda

Manfaat puasa selanjutnya untuk kecantikan adalah dapat membuat kamu menjadi lebih muda. Berpuasa akan mempercepat pembuangan sel kulit yang lama dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika kamu mengalami masalah kulit yang kering dan kusam saat puasa. dan proses ini akna terjadi lebih cepat saat puasa. Setelah proses ini, wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan juga fresh.

  1. Memperindah Kuku dan Rambut

Manfaat puasa selanjutnya untuk kecantikan adalah dapat membuat kuku dan rambut kamu menjadi indah. Tidak hanya kulit saja yang melakukan regenerasi, kuku dan juga rambut juga melakukan regenerasi, dan hal ini juga terjadi saat puasa. jadi saat puasa kuku dan rambut kamu akan tumbuh lebih cantik dan sehat.

  1. Maksimalkan Inner Beauty

Manfaat puasa selanjutnya untuk kecantikan adalah dapat memaksimalkan inner beauty. Kecantikan yang harus dijaga tidak hanya kecantikan bagian luar saja, karena kecantikan dari dalam juga sangat berperan penting. Dengan melakukan puasa, maka akan membuat inner beauty kamu lebih maksimal. Karena kamu dilatih untuk menahan dari nafsu dan juga emosi, menjadi lebih sabar, ikhlas, dan juga lebih berpikir positif. Hal inilah yang membuat kamu akan terlihat lebih cerah dan kecantikan kamu akan terpancar dari dalam.

Baca juga Lelah Karena Kurang Tidur Saat Puasa? Yuk Segera Lakukan Ini Agar Wajah Lelahmu Langsung Hilang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita