Olahraga memang sebuah aktivitas yang harus kita lakukan secara rutin. Walaupun tidak melakukannya dalam waktu yang lama, paling tidak kamu menyempatkan waktu beberapa menit untuk melakukan olahraga. Karena dengan melakukan olahraga akan membuat badan kamu menjadi sehat, selain itu biasanya wanita melakukan olahraga dengan tujuan untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Kamu bisa melakukan olahraga baik indoor maupun outdoor. Saat melakukan olahraga indoor kamu tidak perlu mempersiapkan banyak hal. Tetapi jika kamu melakukan olahraga outdoor, banyak hal yang harus kamu persiapkan. Jika kamu melakukan beberapa persiapan ini, maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Inilah beberapa hal yang harus kamu persiapakan untukmelakukan olahraga outdoor, antara lain :

  1. Jangan Makan Saat Akan Olahraga

Persiapan pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan olahraga outdoor adalah jangan makan saat akan olahraga. Jika kamu makan sebelum melakukan olahraga, maka perut kamu pasti akan lebih rentan terkena kram. Hal ini pasti akan membuat kamu tidak nyaman melakukan olaharaga. Jadi, kamu bisa mrlakukan olahraga jika kamu sudah makan 3 jam yang lalu.

  1. Mengonsumsi Elektrolit

Persiapan selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk melakukan olahraga outdoor adalah mengonsumsi elektrolit. Untuk mencegah kram dan meningkatkan penyerapan cairan dalam tubuh, selain minum air putrih kamu juga harus mengonsumsi cairan elektrolit. Hal ini karena kamu olahraga dibawah sinar matahari.

  1. Menimbang Berat Badan

Persiapan selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk melakukan olahraga outdoor adalah menimbang berat badan. Menimbang berat badan berguna untuk mengetahui berapa jumlah cairan yang hilang setelah olahraga. Jadi untuk mencegah terjadinya dehidrasi, kamu bisa menggantikan 0,5 kg berat badan kamu yang kurang dengan minum satu gelas air putih.

  1. Menghitung Energi yang Dibutuhkan

Persiapan selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk melakukan olahraga outdoor adalah menghitung energi yang dibutuhkan. Kamu harus mengonsumsi karbohidrat kompleks agar kamu dapat melakukan olahraga yang mempunyai intensitas tinggi. Cara menghitungnya juga gampang, caranya kamu bisa mengkonversikan berat Anda dalam pon, jika sudah kamu angka tersebut adalah karbohidrat komplek yang harus kamu konsumsi dalam gram.

  1. Menyiapkan Tenaga yang Cukup

Persiapan selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk melakukan olahraga outdoor adalah mmenyiapkan tenaga yang cukup. Untuk mendapatkan tenaga yang cukup untuk melakukan olahraga outdoor kamu bisa mengonsumsi buah dan sayur yang banyak. Jadi kebutuhan tenaga kamu akan terpenuhi.

Inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan saat akan melakukan olahraga outdoor. Dengan begitu manfaat yang kamu dapatkan akan lebih maksimal.

Baca juga Masih Galau? Ini Dia Olahraga Yang Bisa Menghilangkan Galau

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Ada Orang yang Tidak Bisa Tidur Tanpa Memeluk Sesuatu?

Apakah kamu mengenal seseorang yang tidak bisa tidur