Perawatan pengencangan kulit non-invasif adalah kompromi yang baik antara perawatan kecantikan yang lama dan operasi invasif. Anda tidak akan mengambil risiko efek samping umum dari perawatan invasif, tetapi tetap menikmati efek jangka panjang pada kulit Anda. Perawatan kulit non-invasif menjadi populer selama pandemi karena umumnya dianggap lebih aman, dan minat terhadap prosedur ini masih tinggi karena hasil yang terlihat. Baca terus untuk mengetahui dunia estetika non-invasif dan cari tahu apa perawatan pengencangan kulit non-invasif terbaik untuk Anda.

Sebelum mencoba perawatan kulit non-invasif, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Selain hasil yang cepat dan efektif, perawatan estetika non-bedah seharusnya tidak mengubah wajah Anda secara nyata atau membuat tampilan ‘palsu’. Mereka hanya membuat kulit Anda terlihat alami, sehat dan terjaga dan sangat cocok untuk mereka yang suka menggunakan riasan minimal setiap hari.

Apa manfaat lain dari mencoba perawatan kulit non-invasif untuk wajah dan tubuh? Biasanya, perawatan ini tidak menimbulkan rasa sakit, memiliki periode pemulihan yang singkat atau tidak ada sama sekali dan efek samping yang minimal, jika dibandingkan dengan operasi invasif. Baik itu perawatan kulit gatal, atau perawatan kulit berminyak, Anda akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan sedikit atau tanpa waktu henti.

Perawatan kulit non-invasif: dasar-dasarnya

Banyak dari kita mungkin mendengar tentang perawatan pengencangan kulit non-invasif karena telah menjadi tren nyata dalam beberapa tahun terakhir. Tapi tidak semua orang tahu apa itu. “Non-invasif” berarti tanpa mengganggu integritas kulit Anda. Untuk perawatan ini, ahli kecantikan tidak menggunakan jarum atau alat lain yang dapat merusak kulit Anda.

Apa itu metode non-invasif?

Ini sering merupakan perawatan tata rias berteknologi tinggi yang mengirimkan gelombang cahaya, arus atau pulsa ke kulit – ini termasuk ultrasonik, arus mikro, frekuensi radio, fototerapi, cryolipolysis dan laser.

Jenis lainnya termasuk aplikasi produk dan perawatan topikal — tetapi apa perbedaan antara ini dan hanya menerapkan perawatan anti-penuaan atau kulit kering di rumah?

Sebagai permulaan, produk yang digunakan adalah produk kelas profesional, yaitu tidak dapat dibeli di toko atau digunakan oleh mereka yang bukan praktisi terlatih. Mereka jauh lebih kuat sehingga bahan aktif dapat menembus lebih dalam.

1. HydraFacial

HydraFacial melibatkan pembersihan mendalam dan hidrasi, yang membuatnya sempurna untuk mereka yang rentan terhadap jerawat atau yang mencari perawatan kulit kering. Prosedur ini melibatkan pembersihan mendalam dan pengelupasan kulit menggunakan perangkat khusus, diikuti dengan koktail serum yang menghidrasi dan menutrisi yang dikirim ke kulit. Kulit Anda dibiarkan bersih dan terhidrasi secara menyeluruh, dengan cahaya yang sehat.

Manfaat menggunakan perawatan ini

HydraFacial disebut sebagai ‘Hollywood cleansing’, karena hasil yang terlihat dapat langsung terlihat – kulit Anda tampak bersih dan bercahaya. Perawatan ini direkomendasikan sebagai prosedur ekspres sebelum acara penting — tidak ada kemerahan atau pengelupasan yang muncul, dan bahkan riasan dapat diterapkan segera.

Risiko

Sebelum mulai mencari ‘perawatan kulit HydraFacial di dekat saya’ perhatikan bahwa itu tidak direkomendasikan untuk semua orang. Karena efek vakum (hisap), pembuluh kulit mengalami tekanan yang signifikan, yang dapat memperburuk munculnya rosacea jika kulit Anda rentan terhadapnya.

2. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah perawatan pengelupasan kulit secara mekanis, yang dilakukan dengan bantuan partikel abrasif mikrokristalin. Akibatnya, lapisan permukaan kulit Anda terkelupas, dan sel-sel kulit mati terangkat. Perangkat mikrodermabrasi merawat kulit Anda dengan nosel khusus dan kristal aluminium oksida, yang memoles kulit Anda. Efek mikrodermabrasi terlihat setelah sesi pertama.

Manfaat menggunakan perawatan ini

Para ahli percaya bahwa mikrodermabrasi adalah prosedur yang lembut, yang tidak melukai lapisan kulit yang lebih dalam. Ahli kosmetik mengklaim bahwa setelah dermabrasi, waktu henti tidak diperlukan, karena komplikasi dan sensasi yang tidak menyenangkan sangat jarang terjadi.

Risiko

Jika Anda memiliki kondisi kulit yang teriritasi seperti rosacea, atau jenis infeksi, penyakit, atau alergi kulit, pengobatan tidak dianjurkan.

3. Radiofrequency (RF)

Pengangkatan gelombang radio (RF) adalah prosedur kosmetik yang bertujuan untuk mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit Anda. Metode ini cukup sederhana dan efektif: frekuensi RF menembus lapisan kulit yang lebih dalam, merangsang produksi kolagen dan elastin, yang memberikan efek pengencangan yang kuat.

Manfaat menggunakan perawatan ini

Tidak seperti operasi plastik, yang melibatkan membuat sayatan dan mengangkat kulit secara manual, RF menjaga integritas epidermis, karena kulit Anda menjadi lebih kencang karena stimulasi kolagen, untuk hasil yang tampak lebih alami dan tidak terlalu drastis.

Risiko

Pengangkatan gelombang radio memiliki risiko rata-rata untuk setiap prosedur yang mempengaruhi jaringan dalam. Yang utama termasuk penyakit kulit kronis, jerawat dan kulit menjadi peka atau rawan alergi. Pelajari lebih lanjut tentang mengurangi bintik merah dan perawatan alergi kulit di rumah.

4. CoolSculpting

Metode cryolipolysis ini didasarkan pada penggunaan suhu dingin untuk memecah sel-sel lemak. Perawatan kulit ini berlangsung tanpa intervensi bedah karena bantuan peralatan khusus dengan nosel vakum. Alat ini mengirimkan dingin langsung ke sel-sel lemak tanpa menyentuh kulit, pembuluh darah, dan jaringan lain, sehingga metode ini aman, dan dapat digunakan untuk wajah dan tubuh.

Manfaat menggunakan perawatan ini

CoolSculpting atau cryolipolysis mengaktifkan proses alami kehilangan lemak, yang menjadikannya alternatif untuk sedot lemak bedah (walaupun Anda jelas tidak akan melihat hasil yang drastis). Pemulihan setelah prosedur berlangsung cepat tanpa komplikasi.

Risiko

Dalam kebanyakan kasus, cryolipolysis tidak berbahaya bagi kesehatan, tetapi ada beberapa risiko dengan perawatan kulit ini. Diantaranya adalah penyakit autoimun, alergi suhu rendah dan paradoxical adipose hyperplasia (PAH), di mana sel-sel lemak justru membesar bukannya berkurang. Sebelum perawatan, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan spesialis medis sehingga Anda sepenuhnya menyadari komplikasi yang mungkin terjadi.

5. Mesoterapi

Perawatan kulit non-invasif mesoterapi menjadi semakin populer. Konduktor khusus digunakan untuk membantu memperkaya lapisan kulit yang lebih dalam dengan vitamin, nutrisi, dan peptida untuk membuatnya bercahaya dan diremajakan.

Manfaat menggunakan perawatan ini

Mesoterapi dapat menargetkan sejumlah masalah, mulai dari mengurangi garis halus dan hiperpigmentasi, hingga mengobati jerawat dan jaringan parut, serta menyeimbangkan produksi minyak berlebih.

Risiko

Perawatan tanpa jarum ini tidak memiliki banyak risiko. Tetapi masih ada tindakan pencegahan standar untuk perawatan tata rias apa pun, jadi silakan berkonsultasi dengan praktisi medis sebelum membuat janji.

Baca Juga :

Bingung Mencari Exfoliator Terbaik Untuk Tipe Kulit Kamu? Simak Bocorannya Di Bawah Ini

BLUSH ON TERBAIK UNTUK TIPE KULITMU

Oatmeal untuk Semua Tipe Kulit Wajah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang