Dengan jadwal kami yang sangat sibuk dan perpindahan terus-menerus antara rumah dan kantor, menemukan waktu untuk diri sendiri adalah suatu berkah. Dan cara apa yang lebih baik untuk memberi diri kita sendiri ‘ME time’ yang sangat dibutuhkan selain memanjakan diri dalam sesi spa. Sekarang, tentu saja, siapa yang punya waktu berjam-jam pergi ke salon untuk perawatan spa dan menghabiskan banyak uang. Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana melakukan spa di rumah? Nah, meskipun terapis atau tukang pijat akan memberikan pengalaman spa mewah, kita bisa melakukan hal yang sama untuk diri kita sendiri di rumah. Anda dapat membuat perawatan spa di rumah tidak hanya ‘bougee’ tetapi juga bersantai dan meremajakan di kenyamanan rumah Anda. Baik itu spa rambut atau spa seluruh tubuh, Anda dapat memanjakan diri dengan sesi terapi dengan beberapa resep alami DIY. Jika Anda punya waktu untuk merencanakan perawatan spa di rumah, belilah beberapa produk ramah anggaran seperti masker wajah, lulur, dan mentega tubuh. Di bawah ini akan kami uraikan lebih lanjut langkah-langkah cara melakukan hair spa di rumah. Juga, kami akan menyoroti cara melakukan spa tubuh di rumah secara alami dan cara melakukan spa rambut di rumah dengan bahan-bahan alami.

Hari SPA di Rumah – Dasar-dasar

Hal pertama yang pertama, tentukan ruang yang nyaman di mana Anda dapat mengatur sesi spa Anda tanpa gangguan apa pun. Bahkan bisa menjadi kamar mandi Anda. Persiapkan terlebih dahulu semua hal yang Anda perlukan – seperti handuk, minyak, lulur, masker, dll. Untuk pengalaman seperti spa yang tenang di rumah, atur suasana dengan menyalakan lilin aromatik dan white noise yang menenangkan atau musik instrumental. Fakta membuktikan bahwa musik lembut memicu sensasi relaksasi di pikiran dan tubuh kita. Sekarang setelah Anda memiliki spa di rumah, kita akan membahas apa itu spa rambut dan manfaatnya, dan apa itu spa tubuh.

Apa itu spa rambut?

Spa rambut adalah cara untuk memberikan TLC yang sangat dibutuhkan rambut Anda dari semua kerusakan yang dialami rambut kita. Ini adalah cara terbaik untuk memelihara, memperbaiki, melembabkan dan membalikkan efek merusak dari polusi, warna rambut dan perawatan yang berhubungan dengan panas. Manfaat spa rambut di rumah lebih dari sekadar ritual yang menenangkan dan membuat rileks. Ini mengkondisikan rambut secara mendalam dan menghilangkan kotoran seperti penumpukan produk dan ketombe. Ini juga membantu dalam memperbaiki kusam dan keriting dan menstabilkan sekresi minyak. Ingin tahu bagaimana melakukan hair spa di rumah dengan produk alami? Anda dapat membuat ramuan bahan alami dari dapur Anda untuk membuat masker rambut DIY. Di bawah ini kami akan merinci langkah-langkah tentang cara melakukan spa rambut di rumah untuk ketombe dan membersihkan kulit kepala dan rambut.

Apa itu spa tubuh?

Gaya hidup modern yang serba cepat, dapat membebani kita baik secara mental maupun fisik. Untuk bersantai sesekali dan melepaskan stres, mendapatkan spa tubuh adalah suatu keharusan. Ada berbagai jenis perawatan spa tubuh seperti pijat, lulur, masker tubuh dan menyikat kering. Perawatan body spa fokus pada pengelupasan kulit, pembersihan dan pelembab kulit pada tubuh dan wajah. Mereka juga membantu mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan yang jelas. Luangkan satu hari dari jadwal sibuk Anda dan kami akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat menikmati spa seluruh tubuh di rumah.

Langkah-langkah melakukan hair spa di rumah

1. Memijat rambut dengan minyak rambut

Detangle rambut Anda sebelum menerapkan produk apapun. Mulailah perawatan spa rambut Anda di rumah dengan ‘champi’ minyak tua yang bagus untuk kulit kepala dan rambut Anda. Pijat minyak membantu dalam sirkulasi dan merangsang aliran darah yang mendorong pertumbuhan rambut. Selalu panaskan minyak untuk pijat minyak panas. Mulailah memijat kulit kepala Anda dengan minyak hangat dalam gerakan melingkar dan perlahan-lahan sebarkan secara merata. Selain itu, manjakan diri Anda dengan pijat kepala selama lima menit. Pilih minyak rambut tergantung pada jenis rambut Anda, tetapi disarankan untuk menggunakan minyak pres dingin karena mempertahankan vitamin dan nutrisi penting. Jika Anda menghadapi rambut rontok, kami sarankan menggunakan Minyak Bringha Indulekha ayurveda. Minyak ini terbukti secara klinis menumbuhkan rambut baru dan mengurangi kerontokan rambut. Itu juga bebas dari paraben, silikon dan sulfat.

2. Menerapkan uap

Uap membantu membuka pori-pori dan kutikula di kulit kepala. Ini memungkinkan nutrisi penting minyak menembus kulit kepala dan memungkinkan penyerapan minyak secara maksimal. Karena kita melakukan spa rambut di rumah, mesin uap tidak tersedia. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan handuk panas. Ambil handuk mikrofiber, celupkan ke dalam air panas dan rendam kelebihannya. Bungkus rambut Anda dengan handuk panas seperti sorban dan biarkan selama 10 hingga 20 menit, jika Anda memiliki rambut yang sangat kering.

3. Cuci rambut dengan sampo bebas sulfat

Bahan kimia keras seperti sulfat, silikon dan paraben membuat rambut kita kering dan rapuh dan menghilangkan minyak alami rambut kita. Pilih sampo yang bebas dari bahan kimia keras. 

4. Masker Rambut DIY

Masker rambut juga disebut sebagai kondisioner dalam karena membantu memulihkan kelembapan dan mengatasi kekeringan dan kerapuhan. Dianjurkan untuk memasukkan masker rambut setidaknya sekali seminggu dalam rutinitas perawatan rambut Anda. Anda bisa menggunakan masker rambut yang dibeli di toko atau membuatnya sendiri di rumah. Banyak dari kita harus berurusan dengan ketombe. Berikut cara membuat masker rambut pisang dan madu DIY untuk menghilangkan ketombe.

  • Bahan yang dibutuhkan adalah pisang, madu, lemon dan minyak zaitun.
  • Hancurkan pisang dalam mangkuk, tambahkan satu sendok makan madu, minyak zaitun, dan jus lemon.
  • Campur semuanya untuk membuat pasta yang konsisten.
  • Oleskan pada kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan selama 30 menit.
  • Cuci rambut Anda dengan sampo bebas sulfat.

Pisang dan madu membantu mengkondisikan rambut dan mengurangi ketombe. Sementara minyak zaitun menambah kelembutan dan kekuatan, lemon menyeimbangkan tingkat pH rambut. 

5. Tutup dengan kondisioner

Jika Anda menggunakan masker rambut DIY, keramas rambut Anda sekali lagi dan gunakan kondisioner biasa. Tetapi jika Anda telah menggunakan masker rambut yang dibeli di toko, lewati kondisioner biasa Anda atau gunakan kondisioner tanpa bilas. Ambil kondisioner seukuran koin dan oleskan pada panjang rambut Anda, hindari kulit kepala. Kondisioner bisa membuat kulit kepala berminyak. Diamkan selama satu menit dan bilas.

Baca Juga :

Seharusnya Kamu Tidak Mengonsumsi Makanan Ini Saat Makan Siang

REVIEW: Enchanteur Perfumed Body Lotion

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi