Memiliki kulit yang berjerawat memang menjadi musibah bagi sebagian orang, karena itu artinya harus lebih berhat-hati dalam memilih produk make up yang akan digunakan. Jika kamu asal memilih produk maka akan berdampak buruk pada kulit, bisa-bisa bakal makin bikin breakout loh!

Terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin tampil cantik menggunakan make up tetapi tetap aman bagi jenis kulit yang berjerawat.

Pertama, Hindari Penggunaan Make Up yang Membuat Kulit Berminyak

Kamu harus memperhatikan kandungan apa saja yang ada pada make up yang akan kamu gunakan, jika mengandung zat berminyak sebaiknya kamu menghindarinya meskipun make up tersebut merupakan make up dengan harga yang mahal ataupun brand yang sangat bagus.

Produk make up yang harus kamu pilih selain tidak berbasis minyak juga kamu perlu menghindari  produk yang mengandung bahan hypoallergenic dan non-comedogenic.

Kedua, Jangan Menggunakan Foundation Terlalu Tebal

Jika kamu peduli dengan kesehatan kulitmu maka kamu harus menghindari penggunaan foundation yang tebal pada kulit yang berjerawat. Menggunakan foundation yang tebal memang bisa menyamarkan jerawat pada wajah, tetapi itu akan menutup pori-pori mu sehingga akan mengundang jerawat-jerawat lainnya untuk tumbuh di lain hari. Jadi sebaiknya dihindari saja ya!

Ketiga, Jangan Pernah Memencet Jerawat Sesaat Sebelum Make Up

Memencet jerawatmu hanya akan membuat tekstur kulit sekitar jerawat menjadi bengkak dengan warna kemerahan. Hal tersebut akan menganggu. Dan perlu kamu ketahui seberapa keras kamu menutupinya dengan make up akan sia-sia karena make up tidak dapat menyembunyikan tekstur kulit wajah yang bergelombang.

Keempat, Pastikan Kulit Kamu Kering Ketika Akan Menggunakan Make Up

Kering di sini maksudnya adalah jangan sampai kamu menggunakan make up pada saat wajah sedang penuh dengan minyak. Jika kamu melakukannya maka hasil akhir dari make up yang kamu dapatkan tidak akan sempurna, karena jerawat dan noda lainnya akan terlihat lebih jelas. Jadi pastikan kamu membersihkan wajah terlebih dahulu ya agar terbebas dari minyak.

Kelima, Jangan Biarkan Make Up Tetap Stay di Wajah Semalaman

Biasakanlah membersihkan wajah setelah menggunakan make up, kamu harus melawan rasa malas demi kesehatan kulit wajahmu.

Membiarkan make up semalaman menempel di wajah kamu yang berminyak dan berjerawat akan memberikan efek yang buruk. Make up yang menempel akan membuat kulit tidak bernafas sehingga pori-pori akan tersumbat. Pori-pori yang tersumbat akan menjadi cikal bakal tumbuhnya jerawat baru.

Keenam, Biasakan Membersihkan Alat-Alat Make Up yang Kamu Gunakan

Rutin membersihkan alat-alat make up yang sering kamu gunakan seperti kuas dan beauty blender akan membantu mencegah untuk timbulnya jerawat-jerawat baru. Alat-alat make up yang kotor akan menjadi pemicu semakin parahnya kondisi kulit kamu. Jadi selagi bisa dihindari sebaiknya kamu memperhatikan hal ini ya!

Cukup mudah bukan? Jadi bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat tidak perlu takut lagi menggunakan make up, karena beberapa hal diatas dapat membantumu terlihat cantik dengan riasan make up diwajah tetapi tetap aman bagi kulit kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Menampilkan Sisi Terbaik dari Wajahmu

Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu