Jika kamu adalah pengguna aktif sosial media seperti Instagram, TikTok, atau platform sosial media lainnya, kemungkinan besar kamu sudah sering melihat orang-orang yang mengunggah  foto selfie dengan make upFreckles palsu. Atau kamu sering menemukan filter foto selfie dengan Freckles palsu. 

Freckles Make Up memang sedang sangat ngetren sekarang. Para pencinta make up di seluruh dunia telah mencoba menggunakan berbagai jenis alat untuk menciptakan tampilan khas dengan Freckles. Apakah kamu tertarik untuk mempelajari cara membuat Freckles palsu? Simak beberapa tips berikut ini ya :

  1. Siapkan alat make up yang kamu perlukan untuk membuat Freckles

Hal pertama yang perlu kamu siapkan sebelum memulai Freckles Make Up adalah make up dasar. Persiapkan wajah kamu dengan pelembab, sun screen dan primer, kemudian mulailah mengaplikasikan  foundation  atau concealer favorit kamu. Setelah make up dasar sudah siap, kamu bisa lanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu memilih alat untuk membuat Freckles. 

  • Siapkan Pensil Alis untuk membuat Freckles berbentuk bintik-bintik melingkar yang membulat

Jika kamu menginginkan tampilan Freckles yang berbentuk bintik melingkar dan membulat, maka gunakanlah pensil alis. Menggunakan pensil alis akan memberikan tampilan yang lebih alami. Pastikan warna pensil alis cocok dengan warna rambut kamu dan pastikan juga warnanya lebih hangat.

  • Siapkan produk Freckles berbasis kuas untuk membuat Freckles  berbentuk percikan-percikan kecil

Jika kamu ingin mendapatkan tampilan Freckles yang lebih kecil, kamu sebaiknya membeli produk yang diformulasikan khusus untuk membuat Freckles palsu. Umumnya produk khusus untuk membuat Freckles berbasis kuas. Dengan menggunakan salah satu produk berbasis kuas, kamu akan mendapatkan tampilan Freckles dengan lebih banyak bintik kecil. 

  1. Mulai membuat Freckles

Nah, sekarang, waktunya mulai bekerja! Ambil alat yang kamu butuhkan, dan mulailah membuat titik-titik pada area wajah di mana matahari secara alami menerpa kulit kamu. Contohnya seperti area hidung dan tulang pipi. Jangan lupa untuk memberi jarak non simetris antar titik. Jangan sampai jarak yang kamu buat rapi, karena jika terlalu rapi, Freckles kamu akan tampak tidak alami. 

Jangan khawatir tentang penempatan setiap titik Freckles. Semakin tidak rapi dan semakin tidak sempurna tampilannya, maka Freckles kamu justru akan semakin baik dan terlihat alami. Jika kamu menggunakan alat khusus yang berbasis kuas, kamu bisa mendapatkan percikan Freckles yang bagus dengan cara tepuk-tepuk jari kamu di atasnya. Percikan alami ini bisa kamu jadikan panduan untuk mengisi area lainnya. 

  1. Atur tampilan Freckles

Setelah kamu menerapkan semua bintik Freckles yang kamu inginkan, maka langkah selanjutnya adalah tekan perlahan dengan jari kamu, sehingga warnanya menyatu dengan kulit kamu. Untuk menyempurnakan tampilan Freckles, kamu juga bisa menggunakan bedak tabur dan blush

Untuk menciptakan hasil akhir yang paling natural, ciptakanlah efek sun-kissed dengan menggunakan sedikit bronzer atau blush di atas Freckles. Jika area Freckles kamu berada di bagian kulit wajah yang lebih berminyak, maka kamu bisa taburkan sedikit bedak di atasnya untuk membuat Freckles kamu tahan lebih lama.

  1. Final Check

Setelah kamu selesai, cobalah untuk menjauhlah dari cermin sebentar dan kemudian periksa kembali make up kamu dengan mencari titik lokasi lain di ruangan dengan pencahayaan yang berbeda. Penting untuk mendapatkan perspektif lain apakah make up kamu sudah sesuai atau apakah ada yang perlu kamu tambahkan.

Baca Juga :

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tren Make Up yang Sudah Ketinggalan Zaman

Tren make up seperti smokey eyes, kontur atau