Rajin melakukan rutinitas perawatan kulit kita yang biasa hampir menjadi kebiasaan kita sekarang. Apakah itu mengoleskan tabir surya beberapa kali sehari atau menggunakan krim malam yang khusus ditujukan untuk jenis dan masalah kulit Anda, kita semua berada di puncak permainan kita. Tetapi apakah Anda akan mengatakan bahwa Anda juga memberikan perawatan yang sama pada leher Anda? Jika jawaban atas pertanyaan ini adalah tidak, maka izinkan kami segera memperingatkan Anda bahwa ini adalah cara yang tepat untuk menghadapi beberapa masalah seperti kerutan, warna kulit tidak merata, dan pigmentasi, termasuk leher hitam.

Ini karena kulit di leher kita lebih tipis dan terdiri dari lebih sedikit kelenjar minyak daripada wajah. Keausan terus-menerus tanpa perlindungan apa pun yang dilalui leher kita juga membuat kulit mengalami gesekan ekstra. Meskipun Anda tidak benar-benar membutuhkan produk yang dirancang khusus untuk area leher, Anda tetap harus melakukan yang lebih baik daripada sekadar mengoleskan sisa produk perawatan kulit ke leher. Merawat leher dan mencegahnya menunjukkan tanda-tanda penuaan tentunya membutuhkan lebih dari itu.

Tetapi jika Anda tidak yakin apa sebenarnya yang menyebabkan leher hitam atau bagaimana cara mengobatinya, maka kami siap membantu. Pada artikel di bawah ini, kita akan berbicara tentang semua alasan berbeda mengapa Anda memiliki leher hitam, gejala yang paling umum serta cara merawat dan mencegahnya.

Apa itu leher hitam?

Leher hitam, leher gelap atau acanthosis nigricans adalah kondisi kulit yang sangat umum di mana kulit di leher Anda menjadi lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya. Area lain yang paling sering terkena kondisi ini adalah ketiak, selangkangan, lutut, dan siku. Meskipun Anda mungkin merasa hal ini biasanya terjadi karena kebiasaan kebersihan diri yang buruk, sebenarnya ini jauh dari kebenaran. Leher hitam sebenarnya disebabkan karena tingginya kadar insulin atau gula darah. Jika Anda menyadari bahwa Anda memiliki leher hitam, kami akan menyarankan Anda untuk mengunjungi dokter dan melakukan tes yang diperlukan secepatnya.

Gejala leher hitam

  • Kulit menjadi tampak lebih gelap juga dikenal sebagai hiperpigmentasi
  • Kulit menjadi keras dan tebal juga dikenal sebagai hiperkeratosis
  • Kulit menjadi beludru

Meskipun ini adalah gejala utama, ada hal lain yang dapat mengikuti gejala ini. Kulit gelap di leher Anda terkadang juga terasa sangat kering dan gatal. Dalam kasus yang lebih buruk, kulit ini juga bisa mengeluarkan bau aneh dan bisa disertai kemerahan, bengkak, dan kulit hangat.

Penyebab leher hitam

Meskipun memiliki kulit yang lebih gelap di lipatan leher tampak seperti kondisi yang sama sekali tidak berbahaya, sebenarnya tidak. Faktanya, memiliki leher hitam sebenarnya dapat mengindikasikan beberapa kondisi kesehatan dan medis serius yang mendasarinya. Karena itu, yang terbaik adalah menangani masalah ini dengan serius. Penyebab utama leher hitam bisa jadi adalah obesitas dan juga kadar insulin yang tinggi. Beberapa penyebab leher hitam lainnya antara lain obat kolesterol, kontrasepsi oral, fluktuasi hormonal dan hipotiroidisme. Penyebab lain yang terkait dengan acanthosis pada nigricans adalah konsumsi makanan yang tidak sehat secara teratur. Makan makanan manis dan bertepung sangat berbahaya bagi orang dengan leher hitam.

Baca Juga :

Cerahkan Leher Hitam hanya Semalam Dengan Air Lemon

Ternyata Jeruk Lemon Mampu Atasi Leher Hitam

Perawatan Ajaib yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengatasi Masalah Leher yang Hitam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

13 Makanan Yang Membantu Meningkatkan Metabolism Anda Menurut Ahli Gizi (Bagian II)-end

Metabolisme tubuh adalah proses kimia dimana tubuh ajab