Sejak kemunculannya, BB Cream menjadi begitu populer di kalangan para wanita. Rata-rata wanita menggunakan BB Cream sebagai alas bedak. BB Cream memang diciptakan untuk memulihkan kondisi kulit agar terlihat lebih mulus sebelum pengaplikasian make up.

Tapi, beberapa waktu kemudian muncul berbagai produk krim wajah yang seakan serupa tapi sebenarnya tidak sama. Produk ini adalah CC Cream, DD Cream, EE Cream, dan PP Cream. Banyak yang masih belum paham perbedaan di antara produk tersebut.

Untuk itu, melalui artikel ini, kamu akan mendapatkan informasi tentang perbedaan dari kelima krim tersebut sehingga kamu tahu produk mana yang benar-benar kamu butuhkan dan mana yang perlu kamu beli.

Simak perbedaan antar produk berikut ini:

  1. BB Cream 

Jika kosmetik bibir memiliki lip balm, maka kosmetik wajah memiliki beauty balm yang disingkat menjadi BB Cream. Produk ini dapat melembapkan kulit wajah kamu, membantu menenangkan iritasi, tapi tidak bisa menghilangkan zat pelembab lainnya. Cocok untuk semua jenis kulit.

  1. CC Cream

Tahukah kamu? CC sebenarnya adalah singkatan dari color control. Jadi, produk yang satu ini memang khusus dibuat untuk menghidupkan kembali kulit wajah yang pucat, kulit yang memerah, atau kulit kusam yang tampak seperti orang sakit. 

CC Cream mengandung elemen yang membuat kulit kamu tampak lebih segar. Produk ini juga akan memberikan tekstur yang halus dan merata pada kulit wajah kamu ketika diaplikasikan. 

Tapi ingat, CC Cream bukan pilihan terbaik bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau memiliki kulit yang bermasalah.

  1. DD Cream

DD Cream adalah singkatan dari daily defense cream yang diciptakan untuk membantu melindungi dan merawat kulit kamu sepanjang hari. Produk krim yang satu ini akan melindungi kulit kamu dari sinar matahari yang kamu jumpai segera setelah kamu keluar dari rumah.

Sebagai catatan, kamu tidak perlu menggunakan DD Cream terlalu sering, karena produk ini bisa menyumbat pori-pori jika kamu terlalu sering mengaplikasikannya.  Jadi, gunakan secukupnya saja ya.

  1. EE Creams

EE Cream adalah singkatan extra exfoliation cream. Tentu dari namanya kamu sudah tahu bahwa produk ini digunakan untuk membantu kamu menghilangkan sel kulit mati dan memperbarui kulit. 

Selain itu, produk yang satu ini juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan melembapkan kulit kamu yang terasa kering. Karena ternyata, terdapat beberapa produk EE Cream yang dipadukan dengan komponen perlindungan sinar UV dan perlindungan terhadap jerawat.

Namun, seperti halnya DD Cream, EE Cream tidak boleh terlalu sering digunakan. Terlebih, jika kamu memiliki jenis kulit yang tipis atau kulit sensitif, maka produk ini mungkin tidak cocok untuk kamu. 

  1. PP Cream 

Sementara CC Cream adalah color control, PP Cream adalah pink perfect yang akan membantu kamu mendapatkan warna kulit wajah yang merona dan lebih segar. Produk ini memiliki partikel silikon yang terkandung di dalamnya, sehingga komponen tersebut akan mengisi semua bagian kulit kamu yang tidak rata. Dengan begitu, kulit pun akan menjadi semakin halus dan semakin rata. 

PP Cream sangat cocok untuk semua jenis kulit, jadi kamu bisa bebas menggunakannya. Tapi ingat, kamu harus menggunakan PP Cream dengan produk kecantikan lain, agar terlihat natural. Jadi, setelah mengaplikasikan PP Cream, kamu perlu menambahkan krim tonal di atasnya. 

Baca Juga :

Trik Gunakan BB Cream Untuk Tampilan Make Up yang Natural

REVIEW: Pixy Make It Glow BB Cream to Powder

REVIEW : Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ragam Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit

Selain baik untuk kesehatan tubuh dan lezat saat