Sering dikatakan bahwa memiliki sahabat, seseorang yang dapat Anda andalkan, selama masa baik dan buruk adalah berkah. Bestie Anda memunculkan yang terbaik dalam diri Anda dan membuat hidup Anda lebih mudah. Sayangnya, itu tidak selalu terjadi. Terkadang musuh terbesar Anda adalah teman terdekat Anda. Bingung? Berikut adalah beberapa tanda bahwa Bestie Anda mungkin diam-diam membenci Anda

  1. Anda Pernah Mendengar Mereka Berbicara Buruk Tentang Anda

Jika Anda pernah mendengar mereka berbicara buruk tentang Anda berkali-kali di masa lalu, hanya agar mereka mengatakan bahwa mereka tidak serius, inilah saatnya untuk mengakhiri persahabatan untuk selamanya. Tidak ada orang yang benar-benar menyukai Anda akan menjelek-jelekkan Anda. Mengapa repot-repot berteman dengan seseorang yang tidak mencintai dan menghargai Anda?

  1. Mereka Tidak Merayakan Pencapaian Anda

Sahabat terbaik Anda seharusnya menjadi orang yang merayakan Anda saat Anda mencapai sesuatu. Namun, jika BFF Anda membuatnya tampak seperti bukan masalah besar atau mengabaikan kesuksesan Anda, itu mungkin berarti mereka tidak bahagia untuk Anda.

  1. Mereka Membuat Anda Merasa Bodoh

Jika BFF Anda terus-menerus menunjukkan kesalahan sederhana Anda, itu mungkin merupakan tanda bahwa mereka mencoba melemahkan kecerdasan Anda karena itu mungkin membuat mereka tampak lebih baik jika dibandingkan. Bisa juga karena mereka takut membuat Anda bersinar karena takut diganti.

  1. Andalah Yang Selalu Menjangkau

Jika Anda menemukan diri Anda yang memulai kontak, membuat rencana untuk bertemu sepanjang waktu sementara mereka tidak berusaha untuk melihat atau berbicara dengan Anda, itu mungkin karena mereka tidak terlalu menyukai Anda.

  1. Mereka Tidak Peduli

Apakah Anda berbagi perasaan dengan mereka setelah hari yang buruk atau memberi tahu mereka tentang perpisahan Anda, mereka tampaknya tidak terlalu peduli. Ya, mereka akan mendengarkan, tetapi tidak akan benar-benar tertarik dan bertanya atau mencoba membuat Anda merasa lebih baik.

  1. Mereka Mengolok-olok Anda

Jika BFF Anda mengolok-olok Anda dengan orang lain di sekitarnya, itu mungkin karena mereka tidak menghargai Anda dan ingin membuat Anda merasa buruk tentang diri sendiri. Dalam situasi seperti itu, sebaiknya minta mereka berhenti mengatakan hal-hal yang tidak Anda sukai.

  1. Anda Merasa Lelah

Apakah Anda merasa sulit untuk berkomunikasi dengan sahabat Anda? Apakah Anda terus-menerus merasa terkuras secara mental setelah berbicara dengan mereka? Nah, saatnya untuk memfokuskan energi Anda di tempat lain! Persahabatan dan hubungan Anda seharusnya memberi Anda kedamaian, dan tidak menempatkan Anda dalam ruang mental yang buruk.

Jika sudah ada tanda-tanda di atas pada sahabat   Anda, sebaiknya Anda harus berhati-hati agar tidak kecewa dan terluka di kemudian hari. Segera ambil langkah tegas untuk menghentikan semua ini atau beri batasan pada diri Anda sendiri. Anda tidak perlu merasa tidak enakan pada sahabat Anda. Jika memang pesahabatan Anda toxic, maka menghindarinya adalah sebuah solusi agar ke depannya tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan. 

Baca Juga :

<strong>5 Cara Menjauh dari Pernikahan yang Tidak Bahagia</strong>

Ini 5 Tipe Pacar Toxic yang Harus Dihindari

4 Cara Bebaskan Diri dari Toxic Parents

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Petualangan Untuk Ditambahkan ke Daftar Keinginan Seks Anda

Di dunia di mana seks menjadi pusat perhatian