Komedo adalah salah satu masalah yang sering dialami banyak wanita. walaupun terlihat kecil dan sepele, tetapi adanya komedo akan sangat mengganggu penampilan kamu. Walaupun tidak terasa sakit atau perih, komedo akan membuat make up yang kamu gunakan tidak menempel dan mudah luntur. Padahal setiap hari kamu harus menggunakan make up. Dengan adanya komedo akan membuat kamu sering melakukan touch up, apalagi jika kamu melakukan aktivitas yang cukup padat. Tidak mau kan hal seperti ini terjadi? Jadi sesegera mungkin kamu harus menghilangkan komedo dari wajah kamu. Banyak orang yang mengatakan bahwa menghilangkan komedo adalah hal yang sulit. Tetapi jika kamu mau melakukan beberapa cara ini, kamu bisa menghilangkan komedo  yang membandel sekalipun pada wajah. Apa saja caranya? Ini dia beberapa cara yang harus kamu gunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel, antara lain :

  1. Cuka Apel

Image result for cuka apel dicampur daun mint

Hal pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah adalah dengan menggunakan cuka apel. Selama ini cuka apel memang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah. Salah satunya adalah untuk menghilangkan komedo yang membandel. Cuka apel dapat memecah penumpukan minyak pada pori-pori. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan cuka apel untuk toner alami, kamu bisa mencampurkannya dengan daun mint. Campuran ini akan membuat kulit kamu menjadi kencang dan segar.

  1. Masker Tanah Liat

Image result for menggunakan masker tanah liat

Hal selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah adalah dengan menggunakan masker tanah liat. Jika kamu menggunakan masker tanah liat akan membantu untuk membersihkan wajah secara mendalam. Jadi kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk menghilangkan komedo yang membandel. Tidak hanya menghilangkan komedo, masker tanah liat juga bisa membuat kulit kamu menjadi halus dan wajah tidak akan memproduksi minyak secara berlebihan. Untuk itu, kamu harus mulai menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Toner Lemon

Image result for menggunakan toner lemon

Hal selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah adalah dengan menggunakan toner lemon. Buah yang mempunyai rasa asam ini ternyata sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Jus lemon akan membuat pori-pori menjadi kecil sehingga akan mengatasi komedo dengan mudah. Tetapi penggunaan jus lemon ini akan membuat kulit menjadi sensitif terhadap matahari, jadi kamu harus menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit kamu. Cara membuat toner lemon adalah hanya dengan memeras air lemon, lalu kamu bisa mencelupkan kapas lalu aplikasikan pada area wajah yang mempunyai komedo.  Lakukan perawatan ini secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak