Halo semuanya.
Aku tahu ini sudah telat banget, sudah basi kayaknya, maaf banget karena aku gak review ini saat masih hot-hotnya karena yah …. aku juga gak tahu kenapa (emang anaknya suka ngaret, tolong maafkan).
Aku rasa aku gak perlu jelasin lagi kan soal lip cream satu ini? Secara lip cream ini hits buaaangeeeeettttt di kalangan pecinta makeup terutama pergincuan.

Jadi, BLP Beauty ini adalah brand kosmetik yang dikeluarkan oleh beauty blogger dan makeup artist terkenal, Lizzie Parra. BLP adalah singkatan dari By Lizzie Parra, yang merupakan nama blog-nya Lizzie.
BLP ini ada 8 shade, dan 1 shade limited edition yang kurasa sudah sold, kalian bisa cek lebih lengkap di website mereka.
Pas awal-awal launching, gak sampai 2 hari, semua shade langsung sold saking larisnya! Bayangin saja! Artinya lip cream ini memang sebagus itu, dong. Terus banyak beauty blogger yang bilang kalau BLP ini best lip cream menurut mereka karena nyaman dan warna-warnanya yang cantique. 
BLP mengklaim, bahwa semua warna yang mereka keluarkan itu sudah diformulasikan cocok di kulit wanita asia, jadi kita orang Indonesia, tidak perlu takut warnanya bakal fail di kulit.
Bingung kenapa namanya lip coat alih-alih lip cream?
Karena kata Lizzie Parra, dia lebih mengutamakan kenyamanan saat membuat lipstik ini sehingga lip cream ini akan transfer, walaupun hasil akhirnya matte. Lizzie memang tidak berniat membuat lip matte, tapi lipstik dengan hasil matte, jadi dia membuat produk yang dinamakan lip coat. Well, anti mainstream ya XD
BLP ada 4 shade untuk sehari-hari (netral) dan 4 shade yang bold. Karena aku #TeamNetral, aku hanya mengambil 3 shades, yaitu Butter Fudge, Peppermint Pink, dan Lavender Cream.
Nama-nama warnanya memang unik, ya? Nama-namanya memang diambil dari nama sesuatu yang ‘manis’ gitu, seperti Candy Apple, Persimmon Pie, Caramel Champagne, dan sebagainya.
Pertama, aku bahas dari packaging tentu saja. Packaging-nya itu LUCU BANGET!
Kalian bisa lihat dari box-nya saja sudah niat dan cute banget. Warna dari BLP Beauty ini didominasi oleh warna pink dan putih yang girly habis, tapi gak norak!
Ingredients.
Details.
Expired date.
Botol lip coat-nya sendiri, kalian bisa lihat warnanya kelihatan dari botol yang difrosting dengan tulisan BLP berwarna putih.

Nama shades dan pembuatan terdapat di bawah botol.

Sebenarnya aku kurang suka sama tutupnya yang putih karena cepat kotor. Maklum, aku kan anaknya jorok ya, jadi aku mesti pastiin tanganku itu bersih sebelum pegang agar tidak kotor (walaupun bisa dilap sih sebenarnya, cuma gak enak aja wkwkwk #abaikan)

Untuk aplikatornya, aku juga suka, karena panjang dan bentuknya pipih serta kecil. Bagus banget agar hasilnya rapi saat dipakai, dan bisa menjangkau bagian bibir yang kecil atau dalam.
Saat dibuka, hal pertama yang langsung kalian notice adalah, baunya.

Baunya itu enak banget! Seperti wangi kue vanilla yang manis gitu, tapi bukan wangi manis yang bikin enek, lho. Pokoknya wanginya ini benar-benar enak dan kuat (dalam artian yang baik).

Sekarang, mari kita mulai swatches-nya!

B for Butter Fudge, L for Lavender Cream, P for Peppermint Pink

Butter Fudge : Neutral nude

Nothing says beauty more than confidence. Take your look up a notch, by subtly enhancing the natural colors of your lips with this nude. An essential in your bag, no complicated tutorials required.
Peppermint pink : Nude pink
Every girl has a right to flaunt her inner vibrant and youthful self. This soft pink shade works to bring out the irresistible charm for your lips. Easy application for a delicate eye catcher.
Lavender Cream : Soft mellow mauve
Some days it’s hard to balance that cool – sophisticated look without being too serious. This mellow mauve is the right choice when you’re aiming for an all rounder.

Untuk warna-warnanya, aku suka banget karena warnanya beneran cantique dan masuk ke skin-tone aku yang kekuningan.Semua warnanya kelihatan bagus banget di aku.

Untuk tekstur, teksturnya lebih ke lip cream ketimbang liquid. Saat diswatch di bibir itu enak banget karena lembut dan wangi. Coverage-nya pun cukup baik, bahkan warna nude sekalipun karena satu kali oles langsung bisa cover bibir.

Kalian mesti tunggu beberapa detik agar lip coat ini kering, tapi tidak sampai 1 menit kok. Dan hasilnya memang enak banget. Nyaman di bibir dan bibir tidak terasa berat.

Namun, untuk yang bibir kering, sebaiknya kalian scrub bibir kalian dulu atau pakai lip balm, karena untuk bibir kering, lip coat ini kurang nyaman dipakai.

Untuk finishing, tentu saja matte. Hanya saja, untuk warna nude, hasilnya bakal patchy dan bikin garis-garis bibir kelihatan. Warna yang aku maksud di sini adalah warna Butter Fudge. Saat senyum, warnanya terkesan pecah di bibir, terutama bagian bawah, dan aku sangat menyayangkan hal ini karena warna nude-nya cantik banget! Kelihatannya sih itu terjadi karena aku lupa pakai lip balm dan scrub bibir sebelum pakai BLP ini.

Untuk warna yang pigmentasinya lebih tinggi seperti Lavender Cream sih, bagus-bagus saja. Tidak kelihatan patchy atau kelihatan ‘menjijikan’ dan ‘sakit’. Warnanya beneran cantik banget di bibir.

Transfer gak? Jelas transfer, karena klaimnya sendiri tidak mencakup transferproof. Tapi tidak transfer sebanyak cream lipstik biasa, hanya sedikit kok transfernya.

Untuk ketahanan, aku lumayan suka, kenapa? Karena pas aku bawa makan pun, hasilnya kelihatan fine-fine saja. Memang sih warnanya jadi hilang, tapi bukan hilang dengan cara yang jelek, pas di touch-up pun juga masih bagus-bagus saja. Padahal aku makannya itu kuli banget dan jauh dari kata anggun.

Kalau aku pakai lip coat ini tanpa makan dan hanya minum, dapat bertahan sekitar 4-5 jam di bibir. Dan menurutku itu masih wajar, walaupun semakin lama dipakai, entah kenapa aku merasa bibirku semakin kering. Mungkin karena memang kondisi bibirku yang seperti gurun Sahara (aku lupa scrub dan pakai lip balm soalnya), karena kulihat dari review temanku yang lain, mereka fine-fine saja pakai lip coat ini. Jadi buat yang bibirnya kering seperti aku, kalian wajib pakai lip balm dulu ya!!

Benar-benar wajib, karena saat bibirku yang lembab memakai lip coat ini, hasilnya super wow amazing. Hasilnya smooth banget dan kerasa lembut, tidak patchy atau crack sama sekali, termasuk Butter Fudge! Jadi benar-benar wajib buat lembapin bibir kalian dulu agar hasilnya maksimal.

Menurutku sih, untuk ukuran brand lokal, harganya memang termasuk mahal ya XD, tapi karena kualitas packaging dan range warnanya yang cantik dan lengkap, menurutku sih ini worth it lah ya.

-:-:-

[OVERALL]

(+)
– Packaging cute, tidak terkesan murahan, dan kelihatan elegan.
– Range warna bervariasi dan lengkap.
– Semua warna cocok untuk kulit Asia yang cenderung kekuningan.
– Aplikatornya pipih dan panjang.
– Teksturnya creamy dan lembut.
– Pigmentasi dan coverage-nya bagus.
– Wangi vanilla-nya manis dan enak banget.
– Hasil akhir matte, tanpa bikin bibir terasa ketarik, kering, cracking, atau patchy.
– Ketahanan lumayan baik.
(-)
– Harga lumayan ke atas untuk ukuran brand lokal (menurutku).
-Buat yang bibir kering,hasilnya bakal jelek dan patchy (karena itu wajib pakai lip balm).
– Tidak transferproof.
– Belum ada store offline (tapi mereka sering adain bazaar gitu sih).
– Kelamaan dipakai bibirku semakin kering (karena aku tidak pakai lip balm sebelumnya).
Recomended? Yes! Apalagi kalau kalian suka koleksi lip cream lokal yang packaging-nya unyu, kalian wajib beli.

Product price: IDR 129.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

BLP Beauty Lip Coat
Average rating:  
 7 reviews
by Nabila KN on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: Yes

Sebagai follower lizzie parra pas tau dia ngeluarin brand make up sendiri aku excited banget. Jadi pas pertama BLP beauty launching ini rebutan banget belinya. Aku punya shade Lavender Cream sama Persimmon Pie. Dua2nya warnanya cantik. Lavender cream warnanya lebih ke nude pink, sedangkan Persimmon Pie lebih ke nude peach. Warna lipstik ini pigmented menurutku. Dulu pertama launching lipstik ini agak lengket pas dipakai. Tapi setelah di re-formulasi jadi better. Overall aku suka sih sama lipstik ini.

by Michelle on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: Maybe

Aku dapet produk ini dari redeem point tampilcantik, makasih banyakkkk tampilcantik❤ aku lumayan suka produk ini karena warnanya bagus dan rasanya di bibir ringan gitu, punya ku yang shade butter fudge. Wanginya juga enak, tapi hasilnya dibibir agak bikin bikin terlihat keriput, jadi garis2 bibir lumayan terlihat. Tapi yang warna butter fudge duh cantikkk banget deh suka suka suka

by Rizkika Widianti on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: Yes

Sebenernya udah lama kepengen beli ini, tapi baru akhirnya kesampean dan langsung milih yang Burnt Cinnamon. Kebetulan aku dapet yang kemasan baru dan katanya sih formulanya juga lebih bagus dari yang pertama kali. Menurut aku untuk ukuran lip coat yang gak ada claim matte nya, ini termasuk bagus loh. Pigmentasinya super oke, sekali celup udah bisa butup seluruh bibir. Aku pake ini sekitaran 8 jam dan dipake makan juga tetep on. Paling yang bagian dalam bibir aja ilang. Gak bikin bibir kering juga, cuman sih menurut aku ini masih berasa kalo pake lipstik, gak berat banget tapi berasa aja. Repurchase? Kemungkinan iya.

by Expectopatronum on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: YES

Jadi cerita aku ngidam banget sama lip coatnya si Lizzie Parra ini, aku rada telat sih sebenernya karena aku baru mulai searching-searching reviewnya akhir bulan Desember 2017 lalu, dan setelah berkutat cukup lama dengan review-reviewnya para blogger tentang lip coat ini, aku putusin buat coba. Aku beli akhir Januari 2018 dengam shade pilihan aku yaitu Persimmon Pie, by the way aku rada susah dapetin shade ini karena selalu habis dan habis sampe akhirnya setelah ngotot nyari aku nemu juga di salah satu olshop, aku beli dengan harga Rp 129.000. Boxnya warna nude pink gitu, trs packaging lip coatnya sendiri berbentuk tabung. Pas aku buka, terciumlah wangi Vanilla nan lembut, aku suka wanginya. Ternyata eh ternyata, warnanya mirip-mirip sama shade Cannes dari NXY soft Matte lip cream, walaupun lebih muda and I love it. Teksturnya lembut banget, gampang diaplikasiin, dan moisturize banget di bibir. Aplikatornya juga lumayan Ok, gampang menjangkau sudut bibir. Tapi ada yang ga aku suka, lip coat ini gampang transfer dan ternyata kalau dipakai pakai warnanya ilang terutama di bagian dalam bibir. But, karena warnanya yang cantik banget dan bikin wajah aku kelihatan lebih seger, aku tetep suka sama lip coat ini. Repurchase? Yes, untuk shade yang lain.

by Rizka FN on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: Yes

Inget banget gimana perjuangan buat ngedapetin Lipcoat dari BLP Beauty ini. Tiap saat pantengin website nya supaya gak ketinggalan pas restock. Sampai akhirnya dapetlah dua shade inceran aku, Lavender Cream sama Persimmon Pie. Dua shade ini warnanya cantik banget dan termasuk warna-warna aman buat dipake sehari-hari. Lipcoatnya sendiri pas awal di apply ke bibir tuh menurutku kerasa agak lengket gitu pas dipake mengatupkan bibir tapi lama-lama pas udah mulai kering gak kerasa lengket lagi. Hasilnya matte dan menurutku pas udah dipake lama bikin bibir jadi kering. Jadi jangan lupa pake lipbalm dulu sebelum pakai lipcoat ini. Tapi setau aku BLP Beauty Lipcoat ini sekarang udah diperbarui baik dari segi packaging maupun formula. Semoga aja kekurangan pada versi yang lama bisa diperbaiki di versi yang baru ini.

by Abigail on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: Yes

Lipstik lokal yang pertama aku cobain waktu aku baru suka make up, bikin aku underestimate produk lokal. Menurut aku, aplikatornya kurang nyaman dan ketahanannya kurang banget. Jadi aku belum pernah nyoba lipstik lokal lagi dan kebanyakan beli lipstik merk luar.
Sampai akhirnya di instagram kok rame ya BLP Lip Coat, akhirnya penasaran juga coba liat warna-warnanya dan ternyata lucu-lucu. Setelah pertimbangan yang lama mau beli warna apa, akhirnya aku memutuskan untuk nyoba Lavender Cream dan Butter Fudge.  Kalau soal formula, aku ga sempet coba BLP dengan formula yang lama, jadi belum bisa komentar. Tapi untuk formula baru yang aku punya ini, aku cukup suka dengan teksturnya yang creamy tapi ga terlalu cair. Ditambah lagi aplikatornya yang cukup nyaman, lip cream BLP ini gampang diratain di bibir. Untuk warna, Lavender Cream ini pas dicoba, ternyata jadinya lebih ke ungu gelap kalau di bibir aku. Padahal di website BLP, ini lebih ke mellow mauve, pink cantik gitu. Tapi untungnya aku beli juga Butter Fudge, which has nude colour. Biasanya aku pake Butter Fudge dulu dan baru apply Lavender Cream di inner lips. Ini ngebantu supaya warna Lavender Cream jadi ga terlalu gelap.  Untuk Butter Fudge, karena aku kurang suka pake lipstik nude, aku jarang banget pake ini sendirian. Biasanya aku campur dengan lip cream warna lain, seperti ungu, pink, atau merah. Tapi buat yang suka warna nude, Butter Fudge ini cantik banget dan adalah salah satu best seller BLP. Nah selama dipakai, BLP ini ga bikin bibir kering. Karena hasilnya juga bukan dead matte, jadi masih transfer kemana-mana kalo minum apalagi makan yang agak heboh. Tapi tenang aja karena kamu bisa retouch atau reapply setelahnya. So, kalau awalnya aku pikir lipstik lokal itu ga ada yang bagus, ternyata aku salah karena BLP Lip Coat ini ok banget.

by Shafira on BLP Beauty Lip Coat
Repurchase?: No

Aku beli ini setelah keracunan beauty guru di youtube😂 awalnya gak nyesel sih karna shade persimmon pie emang cantik banget di bibir aku. Tapi makin kesini aku makin sadar kalau blp lip cream ini agak drying dan cracking di bibir. Tapi emang bibir ku kering sih. Untuk amannya sih aku scrub bibir dulu kalau mau pakai ini ke acara penting. Tapi kalau untuk sehari-hari atau ke kampus aja sih aku langsung oles aja, kalau udah parah crackingnya paling aku hapus terus oles yang baru lagi deh.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cocok Buat Diet, 8 Sayuran Ini Memiliki Kadar Karbohidrat Rendah

Jika membaca berbagai tips menurunkan berat badan, kamu