Kali ini aku akan mereview CC Cream dari The Body Shop. Oleh The Body Shop sendiri CC Cream ini diklaim dapat digunakan sebagai sebagai primer. Aku pribadi, gak merasa cocok untuk menggunakan ini sebagai primer dikarenakan T zoneku yang cukup berminyak. So, I have to use mattifying primer after all. Tapi kalau digunakan sebagai CC Cream dengan klaimnya instaglow, I really love it!

Tapi, seperti yang orang bilang, ada harga ada harga. It’s pricey guys. Aku harus mengorek kocek lebih untuk membeli CC Cream ini. Memang CC Cream ini bagus, tapi harganya selalu berhasil membuatku berpikir dua kali untuk membelinya.

Produk ini hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Bright Glow (light skin), Peachy Glow (light to medium skin), dan Warm Glow (dark skin). Untuk warna kulitku yang sawo matang, aku cocok menggunakan Peachy Glow. Walaupun light to medium skin, bukan medium to dark skin, warnanya masuk di tone kulitku. And it has a beautiful natural glow finish.

Claims

Our Instaglow CC Cream SPF 20 PA+++ goes beyond a CC cream, it will revive your skin with a healthy-looking glow. This multi-tasking formula illuminates, minimises the appearance of pores, reduces shine and moisturises for 24H – making it a great pre-foundation primer. Non comedogenic and dermatologically tested it’s suitable for all skin types…

  • SPF 20 PA+++
  • Choose from 3 shades
  • Minimises the appearance of pores
  • Reduces shine
  • 24 hour moisture

Packaging

Packagingnya sendiri berbentuk tube yang dilengkapi dengan keterangan warna dan produk. Warna tubenya pun mengikuti warna produk yang ada di dalam kemasannya.

    

Dengan bentuk tube, jumlah produk yang dikeluarkan pun akan dapat dikontrol dengan mudahnya. Dan dengan kemasan yang sleek dan tidak ‘gembung’, CC Cream ini gak makan tempat sama sekali. So, I love the packaging.

Formula & Performance

Menurutku, Instaglow CC Cream ini tidak seberat CC Cream lainnya. I can say that this is a truly lightweight product. Saat menggunakan CC Cream ini aku gak merasa menggunakan apapun di wajahku. Super ringan banget dan sesuai dengan claimsnya, pori-poriku tersamarkan saat menggunakan ini.

Teksturnya tidak terlalu creamy dan lightweight, cocok untuk kulit berminyak
You can see the beautiful peachy glow (hopefully you can see it, it’s really beautiful)

Seusai dengan namanya pula, Peachy Glow, kita akan mendapatkan glowing finish dengan sentuhan warna peach setelah membaurkan produk ini di kulit kita.

Before
After

CC Cream ini gak bisa menutupi discoloration yang ada di wajah, seperti jerawat, kantong mata, dll. Tapi, aku suka CC Cream ini karena dia bisa menaikkan tone wajah menjadi lebih cerah dan glowing. Aku sendiri sih gak ada masalah dengan light coverage dari CC Cream ini, karena kalau untuk dipakai sehari-hari, CC Cream ini memang membuat wajahku lebih cerah natural dan awet banget (bahkan diwajahku yang T zonenya berminyak). Dan gak bikin berminyak sama sekali. Up to 8 hours CC Cream ini masih stay di wajahku, padahal aku gak pake primer sama sekali. How amazing is that!

Overall, aku suka produk ini. Tapi, seperti yang aku sebut di atas, harganya cukup pricey. Jadi untuk repurchase lagi membuatku berfikir dua kali. But still, it’s a really good product.

Pros

  • Staying powernya oke banget (up to 8 hours)
  • Tidak membuat wajah berminyak
  • Natural glow finish
  • Menyamarkan tampilan pori

Cons

  • It’s pricey

Product price: IDR 299.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cocok Buat Diet, 8 Sayuran Ini Memiliki Kadar Karbohidrat Rendah

Jika membaca berbagai tips menurunkan berat badan, kamu