Hollaa guys! ^o^

Ada yang suka pakai cushion foundation/bb cream? Pasti banyak yang suka yah.

Kalau aku mah gausah ditanya deh ya sukaaaa banget-bangetan aku mah, karena praktis! By the way, aku baru saja redeem points di Tampil Cantik untuk yang ke-5 kalinya dan salah satu produk yang aku pilih adalah yang aku mau bahas di postingan ini yaitu Chica Y Chico Mat Fix Cushion. Sebelumnya, aku mau ucapin terima kasih dulu ke Tampil Cantik karena sudah mengabulkan wishlist ku satu per satu <3 Seperti yang aku singgung sebelumnya, yang bikin aku ketagihan pake cushion adalah kepraktisan yang ditawarkan. Ga perlu repot nge-blend bb cream atau foundie sampe ngotorin jari atau rempong nyari beauty blender, dengan cushion ini kamu hanya perlu bawa satu produk dan mudah sekali buat touch up kapanpun dan dimanapun.

Packaging :

     

Chica Y Chico Mat Fix Cushion ini dikemas dalam dus berwarna hitam doff dengan font dan aksen berwarna putih. Ga neko-neko sih desain kemasannya, tapi aku suka. Di bagian belakang terdapat keterangan yang hampir semuanya berbahasa korea, bagiku yang buta hangul tentunya ga guna banget ini haha xD seandainya keterangan komposisi produknya ditulis dalam Bahasa inggris mungkin lebih bagus.

Bagian internal packagingnya justru lebih simple lagi, kemasannya berwarna hitam polos dengan tulisan “Mat Fix” di bagian depan. Simple yet elegant, yes it is!

Review :

Setahu aku cushion ini memiliki 2 shade dan disini aku pilih shade #23 Medium Beige, yang tak lain dan tak bukan adalah shade tergelap, alasannya klasik karena produk complexion korea biasanya punya shade yang terang untuk menyesuaikan dengan kulit indonesiaku makanya aku pilih shade tergelap. Syukurlah, warnanya masuk di aku. Untuk coverage, Chica Y Chico Cushion ini bisa dibilang bagus. Dia sukses ngeblur pori aku di bagian pipi dekat hidung, dan juga meratakan warna kulit (see the picture). Tapi kalau kamu punya jerawat atau bekas jerawat yang masih merah banget tetep perlu bantuan concealer buat nutupinnya. Menurut klaimnya, cushion ini tuh hasilnya matte tapi menurutku setelah dipakai dia ga yang bener-bener matte kayak bedak gitu, lebih cenderung semi-matte.

Lebih suka yang kayak gini sih finishingnya soalnya kulit aku jadi kelihatan glowy sehat gitu. Untuk daya tahannya di kulitku yang normal ini, bisa tahan 5-6 jam di ruangan ber-AC. Buat yang kulitnya berminyak, mungkin sebaiknya di-set pake loose powder juga setelah pake cushion ini biar lebih awet. Tapi kalau aku pribadi sih, lebih suka ga pake bedak lagi setelahnya. Overall, the product is really worth the price!

Product price: IDR 160.000 – IDR 190.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Chica Y Chico Mat Fix Cushion
Average rating:  
 1 reviews
by Kornelia Luciana on Chica Y Chico Mat Fix Cushion
Repurchase?: Yes

Cushion ini mungkin jadi salah satu best cushion yang cocok untuk kulit berminyak karena hasilnya itu semi matte. Yup semi matte (waktu dipegang ada sedikit rasa lengketnya tapi secara kasat mata matte). Aku cukup suka dengan cushion ini karena coveragenya bisa dikatakan cukup bagus menutupi redness serta kekurangan yang ada diwajahku, cuma cushion ini menurutku isinya sedikit. Baru pakai beberapa kali aja sudah mau habis dan harganya tergolong cukup pricey juga sih. Tapi overall tetap recommended sih untuk yang lagi cari cushion dengan hasil yang gak glowy basah gitu, oil controlnya juga lumayan lah gak wah banget tapi gak jelek juga ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Missha Wish Stone Tint Velvet Line Friends Edition

Hello! 😉 Setelah sebelumnya review Hand Cream kolaborasi