Ini adalah produk Korea kedua yang aku coba setelah produk bibir kemarin yang sempat aku review. Buat aku nyobain produk korea itu bikin perasaan maju mundur. Skintone aku bukan korea banget, jadinya shades produk korea sangat tidak direkomendasikan untuk skintone aku. Tapi beda halnya dengan bedak tabur.

Terutama dengan Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder karena katanyaaaaa dia transparanhasilnya alias ngga bikin muka kaya di dempul. Bener ngga ya?

Mari kita mulai reviewnya!

PRODUCT INFO

Karena Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder merupakan hasil produksi korea, maka informasi penting terkait produk pun disediakan dengan bahasa dan tulisan korea, which I don’t understand completely. Jadilah aku browsing.

Di beberapa website seperti Beauty Link Sociolla pun memiliki info yang cukup minim terkait produk ini, aku pun browsing lagi langsung dari official website nya. Cukup lengkap dan membantu terkait infonya ini.

Sedangkan info di packagingnya sendiri sangat minim,satu-satunya yang aku tau hanya produk ini dibuat di Korea.

Menurut website Innisfree,  No Sebum X Emoji Mineral Powder : 

Product Code : 1093
Package Quantity : 5g
Shipping Weight : 0.03kg( 0.06 lbs)
Ingredients :
SILICA, CORN STARCH MODIF.IED, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, MICA, METHICONE
Claimnya sih Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder ini mampu mengontrol minyak berlebih.
PACKAGING
Aku tau kalian pasti akan tergoda dengan motif Emoji dan warna yang eyecatching banget. Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder ini dibuat saat Innisfree mengadakan ulang tahun ke 11 keluarnya rangkaian No Sebum Mineral Powder. Yang paling bikin tergoda lagi adalah motif yang disediakan ada 11 ekspresi wajah ala Emoji. Yang punya aku adalah Laugh to Tears, atau biasa disebut ROTFL.
Produk didominasi warna kuning khas emoji, dengan emboss sejenis lukis di tutupan produk dengan desain ekspresi emoji. Desainnya timbul yang bikin produk makin terlihat ciri khas limited editionnya.Desain ekspresi emojinya pun sangat mirip dengan emoji asli pada umumnya, tanpa berbeda satu apapun mulai dari komposisi warna hingga tata letak tiap item emoji itu sendiri. Jenis packaging berupa doff, yang gampang dibersihin kalo kena kotor atau berdebu.
Aplikator berupa puff yang mini karena sesuai ukurannya, puffnya sendiri didominasi warna kuning dan punya cantelan tangan dengan ukiran innisfree diatasnya. Puffnyaa sendiri sangat lembut, nyaman dan sangat puffy. Sayangnya hanya dua jari aku yang masuk, tapi sumpah nyaman banget puff ini. Puff pertama yang bikin nyaman dipake ya punya Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder.
Kemasannya sendiri sangat secure karena tutupan berupa ulir yang sangat aman, ngga akan tumpah apalagi meleber keluar berantakan. Yang paling penting adalah ada separator berlubang, idk the name yang misahin antara puff dan isinya. Lubangnya juga ngga banyak, jadi produk yang keluar bisa dikontrol.
TEXTURE, COLOR, SCENTS
Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder punya tekstur paling lembut yang pernah aku temui. Dibanding bedak tabur lainnya, produk ini sangat lembut tanpa partikel kasar. Konsistensinya pun lebih menyebar dan lebih powdery. Aku pernah nemu bedak tabur yang agak nyatu, rasanya kurang enak.Wanginya ngga begitu harum yang khas, tapi aku bahkan ngga nemuin wangi spesifik, tapi so farwangi ngga mengganggu sama sekali dan cukup nyaman buat diapliaksikan.
As I said earlier, dia ngga berwarna sama sekali. Warnanya transparan jadi ngga nambah pigmenwarna di wajah, ngga berasa wajah di dempul dan ngga usah takut terlihat aneh. Karena fungsinya sendiri untuk kontrol minyak berlebih jadi semakin dia ngga berwarna akan semakin baik.
 
PERFORMANCE
I tested it for couple hours with foundation and a whole day with no foundation. Sadly, I forgot to take pictures of  when with foundation. Forgive my bad. 

Pertama kali pake aku ngerasa biasa aja, karena impression pertama adalah dia ngga tampak di wajah karena bersifat transparan. Tapi setelah aku pikir-pikir hal ini bagus, karena hasilnya ketika aku apply diatas foundation si Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder ini ngga bikin riasan makin tebal dan wajah keliatan dempul. Aku pun pakainya untuk setting foundation di wajah dan khususnya agak lebih di daerah T-Zone yang gampang berminyak.

Untuk everyday use pun aku sama sekali ngga masalah, walaupun daily use aku hanya Sunscreen dan Bedak (Two Way cke/Loose Powder) aku ngga bermasalah sekali dengan bedaknya yang transparan. Karena semakin kulit aku terlihat natural dan tan akan semakin baik 😁

Oil Controlhowever buat aku masih so-so saja. Karena sebaik apapun bedaknya, kalau dalam proses penggunaan ada yang salah pun minyak akan keluar juga pastinya. Namun dalam pengunaan dengan foundation aku merasa oil controlnya biasa saja, sedangkan tanpa foundation lebih bagus oil controlnya.

Beriringan dengan muka berminyak, beriringan pula dengan bedaknya perlahan menghilang. Aku ngga masalah touch up, tapi kalau udah ke kondangan dan ribet juga aku mending touch up pakeblotting paper dibanding bedaknya. Karena sangat bulky untuk dibawa kemana-mana daaaan kalau masuk makeup pouch aku sangat takut kemasannya yang lucu jadi kotor dan jelek.

Is it worth to buy?

Karena menurut legenda Innisfree No Sebum Mineral Powder bagus, aku berekspektasi Innisfree No Sebum X Emoji Mineral Powder pun akan di holy grailkan juga. Tapi menurut aku haslinya biasa saja, oil controlnya di akupun tergolong biasa saja. Not so special.

CONCLUSSION

You know I love the packaging already. Sebagai pemanis foto flatlay dan meja rias juga. Tapi, Innsifree No Sebum X Emoji Mineral Powder punya performa yang biasa saja di kulit aku yang cenderung berminyak banget. Oil Controlnya tidak terasa spesial. Tapi yang paling aku suka adalah sifatnya yang transparan sangat oke buat setting foundation yang pada dasarnya sudah match sama kulit kita.Saran aku jika kalian punya kulit yang sangat gampang berminyak, bisa lengkapi pemakaian dengan Primer, dan settign spray yang bagus juga.

Product price: IDR 70.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Innisfree X Emoji No Sebum Mineral Powder
Average rating:  
 2 reviews
by Shafira on Innisfree X Emoji No Sebum Mineral Powder
Repurchase?: Yes

Ini bedak yang selalu ada di tas make up aku selama 2 tahun! Walaupun aku ada bedak lain tapi bedak dari innisfree ini pasti selalu ada dan aku repurchase setiap habis. Tapi yang packagingnya emoji baru beli sekali sih. Aku bisa bilang kalau performa, formula dan daya tahannya sama dengan yang packagingnya biasa. Aku pakai bedak ini untuk ngeset make up aku, bahkan kalau mau kondangan atau pake make up yang agak berat setelah pakai bedak two way cake kadang aku set lagi pakai bedak ini. Segitu obsessednya aku sama bedak innisfree ini. Dia teksturnya kaya bedak bayi sih sebenernya gak ada yang terlalu istimewa. Tapi oil controlnya baguuus banget, pertama kali aku pakai ini skintype ku oily parah, dia bisa nahan minyak dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Tapi sekarang kulitku kombinasi, dia bisa nahan minyak sampai lebih dari 6 jam. Bahkan setelahnya gak blotting atau touch up tidak masalah. Aku akan repurchase ini terus sih sampai aku ketemu bedak yang lebih baik dari ini.

by Selvy lo on Innisfree X Emoji No Sebum Mineral Powder
Repurchase?: Yes

Packaging nya super duper cute bikin aku kalap padahal bedak tabur emina dan w.lab belum habis. Disediakan 11 ekspresi emoji yang berbeda, jadi kamu bisa pilih sesuai dengan selera kamu. Puff nya juga lembut. Tekstur bedak ini lembut. mudah menyatu dengan kulit kita, gak cakey sama sekali, dan gak merubah warna kulit kita karena bedak ini transparan. Oil control nya lumayan, dipake diatas cushion dari pagi jam 9 sampe jam 1 siang baru kelihatan minyak di area t-zone. cocok banget untuk digunakan untuk mengontrol minyak di wajah.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Diketahui – Bagian 1

Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kusam