Halooow semua, sebenernya aku udah penasaran dari lama dengan produk ini karena BB Cushion dari Laneige ini memiliki shade yang beragam, tidak seperti brand lain. BB Cushion dari Laneige ini adalah penggagas cushion loh jadi ga salah kalau kualitasnya emang bagus.


Packaging

Laneige memiliki keunikan packaging daripada brand Korea lainnya, biasanya brand Korea memiliki desain yang unyu-unyu dan berisik, sedangkan Laneige memiliki desain yang simple tapi elegan dan bernuansa putih biru. Packaging dari Laneige BB cushion ini memiliki dominasi warna putih, tempat yang digunakan pun kokoh, sayangnya dengan paduan warna “clean” ini malah membuat BB cushion ini rentan terlihat kotor. Laneige BB Cushion ini dibungkus menggunakan kardus berwarna silver yang mana bertuliskan mengenai keterangan produk sedangkan keterangan lebih detail diberikan selembar kertas berisikan ingredients dan info lainnya dalam bahasa hangul, cina dan Inggris. Karena menurutku info dari kertas tersebut sama dengan info yang diberikan webnya, maka nanti akan aku tuliskan informasi berdasarkan dari websitenya.

Pada bagian belakang produk, dituliskan beberapa informasi yaitu keterangan shade, berat produk, magnufatured date dan PAOnya. Tanda hitam yang aku lingkari (iya aku tau itu bukan lingkaran) bertuliskan “open”, ini bertujuan untuk membuka isi dari cushion tersebut agar dapat diganti. Jadi kalau cushionnya abis tinggal beli reffilnya deh #HematLyfe. Dari keterangan di belakang produk Laneige BB cushion ini dermatologist tested.

Saat aku membukanya aku langsung tau mengapa Laneige ini brand mahal, bagus banget cuy! Engsel pada saat membukanya kuat dan itu berguna untuk mencegah kacanya kloyor-kloyor (?), kacanya itu full dengan ukuran cushionnya. Setelah sponsnya di lepas ada jurang bagian pemisah antara tempat spons dan cushionnya.

Product Information

Claim: 1. Efek pencerah yang ditingkatkan

2. Perlindungan dari UV

3. Efek mendinginkan (mengurangi suhu permukaan sebesar 4 derajat Celsius)

4. Tahan keringat (sampai 12 jam)

5. Hasil akhir dan penutupan yang mulus dan lembut

Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, PEG-10 Dimethicone, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Arbutin, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, Manganese Sulfate, Zinc Sulfate, Magnesium Sulfate, Melia Azadirachta Extract, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Polymethyl Methacrylate, Polyhydroxystearic Acid, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Triethanolamine, Disteardimonium Hectorite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Palmitate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Ethylhexylglycerin, Acrylates/Stearyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Fragrance

Spons bawaan dari Laneige BB cushion ini terbuat dari Rubi cell dan spons antiseptik sehingga dapat menghasilkan produk yang diaplikasikan lebih meratakan warna kulit. Spons ini dilarang untuk dikerutkan karena dapat merusak, oya semua informasi mengenai perawatan spons ini ada di websitenya ya. Shade untuk Laneige BB cushion SPF 50+ PA+++ ada beragam yaitu:

no. 13 True Beige

no. 14 Pink Beige

no. 21 Natural Beige <–yang aku punya

no. 23 Sand Beige

no. 31 Chocolate Beige

Shade yang beragam ini pun menjadi daya tarik untuk membeli cushion ini, selain shade yang beragam BB cushion dari Laneige memiliki beberapa macam jenis dari yang anti aging, pore control dan yang original (seperti yang aku punya).

My Opinion

Cushion ini adalah cushion pertama aku jadi review ini dari kacamata seorang pemula yang belum menyentuh cushion sebelumnya. Sejauh ini aku suka banget dengan formulanya menggunakan cushion itu hal terpraktis sih dengan adanya SPF 50+ PA+++ bisa banget skip sunscreen, tapi untuk aku sunscreen itu udah jadi skincare routine jadi susah buat skip itu haha, cushion ini bikin wajah kita glowing seketika, aku pemilik wajah kombinasi dimana ada bagian wajah yang berminyak dan ada bagian kulit kering mengelupas. Biasa kulit kering aku dipakein base makeup susah untuk menyatu tapi ini beda, cushion ini gampang nyerep dan gak bikin kulit kering keliatan maksa pake base. Sayang keadaan glowing cantik itu gak lama karena untuk bagian wajah berminyak ini bikin berminyak.

Pilihan warna yang aku dapatkan ini adalah yang natural beige, shade ini cocok untuk skintone light dan undertone cool. Udah tau dong hasilnya di aku apa? yap abu men, udah mah skintone aku medium, undertonenya juga warm pula. Tapi namanya juga makeup mahal, kalo aku pake tipis cushion ini kelamaan nyatu banget sama wajah dan bikin wajah lebih cerah gak maksa gitu. Spons bawaan dari bb cushion ini aku kagok pakenya, mungkin belum biasa. Spons ini mengambil produk secara baik dan meratakannya dengan baik, tidak begitu banyak produk yang bersisa di spons ini. NICE! Coverage dari bb cushion ini medium karena kemerahan dan dark spot di wajahku tertutupi. Berikut foto perbedaan aku menggunakan cushion ini.

Keterangan:

Kiri-Atas: Perbedaan menggunakan dan tanpa cushion

Kanan-Atas: Penggunaan seluruh wajah

Kiri-Bawah: Penggunaan cushion setelah 10 menit set

Kanan-Bawah: Makeup lengkap dan di set menggunakan twc makover

Saat pertama kali memakainya, aku kaget banget sih bisa segonjreng itu, tapi berkaca dari pengalaman aku menggunakan DD cream Wardah, jadi aku sabar menunggu produknya menyerap dan set secara sempurna. Hasilnya pun aku rasa cushion ini set agak lama sekitar 10 menitan, saat mengaplikasikannya ada sensasi cooling tapi akan menghilang setelahnya. Cushion ini menghasilkan rasa-rasa yang lembab dan tidak selengket saat menggunakan foundation. Karena aku gak kuat sama warnanya maka aku gunakan twc makeover yang shadenya hampir mendekati skintone aku. Daya tahannya untuk oil control kuat dalam 3 jam sedangkan secara keseluruhan cushion ini bisa tahan 6-8 jam.

final thoughts

(+)Cocok untuk kulit normal dan kering

(+)Shade beragam

(+)SPF 50+ PA+++

(+)Bisa Refill

(-)Mahal

(-)Gasuka aplikatornya 🙁

Jadi segitu dulu review aku kali ini, keseluruhannya sih aku suka banget mungkin aku akan beli yang pore control dan shade lebih gelap mungkin itu pilihan terbaik untuk aku hehehe. Terimakasih banyak yang sudah baca semoga berguna ya luv! <3

Product price: IDR 400.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++
Average rating:  
 2 reviews
by Ekaakuncoro on Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++
Repurchase?: No

Cushion kedua yang aku punya, sebalum punya ini aku beli cushion lokal. Setelah aku pakai dan aku bandingkan, aku lebih suka cushion lokal yang dulu gak seberapa booming.

Karena, cushion Laniege ini mahal, ya brandnya pun juga udah terkenal agak pricey. Kemudian, warnanya terlalu pink, padahal aku pakai sand beige yang cukup netral. Mungkin kulitku saja yang kurang begitu masuk dengan pilihan warnanya. Selanjutnya, tidak trelalu cover untuk warna kulitku. Masih kelihatan banget bekas jerawatku.

by Nabila KN on Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++
Repurchase?: Yes

Pas pertama cushion lagi booming penasaran banget pengen nyobain. Dan waktu itu memang cushion awalnya booming dari korea dan laneige ini salah satu yang banyak direview. Setelah banyak baca dan liat-liat review laneige cushion ini aku memutuskan untuk beli. Walaupun harganya cukup menguras kantong tapi overall aku suka sama cushion ini. Aku punya shade 23. Menurutku cushion ini ringan dipake, coverage nya medium. Pakainya juga ga ribet karna bentuknya cushion. Dan di aku juga ga bikin breakout. Finishingnya dewy yang pas.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu