Hai, semuanya!

Saya adalah orang yang nggak bisa hidup tanpa lipbalm. Dan saya yakin banyak diantara teman-teman yang juga sama kayak saya. Hehehe.. Bagi saya bibir kering dan/atau pecah-pecah itu udah makanan sehari-hari. Apalagi saya termasuk cewek rempong yang hobi lipstikan. Nah kan tren lipstik matte masih ada sampe sekarang tuh. Saya tipe orang yang nggak bisa pake matte lip cream setiap hari. Bibir saya nggak segagah itu. Jadi harus diselang-seling penggunaan matte lip cream dan moisturizing lipstick, disertai dengan penggunaan lip balm secara religius.

Salah satu lip balm favorit saya adalah Utama Spice. Awalnya saya tertarik dengan brand asal Bali ini karena melihat konsepnya yang back to nature. Produk dengan brand ini hanya menggunakan bahan alami pilihan, tanpa bahan tambahan yang nggak berguna bagi tubuh. Karena itu saya yang tukang timbun produk ini nggak berani nyetok. Soalnya saya pernah punya lip balm lama nggak dipake, lalu tekstur, aroma dan rasanya berubah. Mungkin karena Utama Spice nggak menggunakan pengawet kimia seperti paraben ya? Jadi produknya sangat sensitif pada perubahan lingkungan.

Sebenernya Utama Spice punya banyak varian buat lip balmnya, tapi kali ini yang saya bahas cuma varian Lemon Pie.  Seperti namanya, aromanya beneran kayak Lemon Pie! Aroma manisssss banget, pengen saya gigit rasanya.

Kemasannya cakep! Beda sama lip balm Utama Spice sebelumnya yang cuma berwarna putih polos dengan logo merek dan label keterangan varian, lip balm yang seri baru ini kemasannya lebih warna-warni. Meskipun demikian tetep berkesan “natural” banget. Varian Lemon Pie ini warnanya kuning, ijo dan putih dengan gambar lemon. Bentuknya tabung seperti lip balm pada umumnya dengan isi cukup banyak yaitu 5 gr. Yang saya demen tuh biar murah kemasannya kokoh. Ada kali 10x (mungkin malah lebih) saya beli lip balm dari brand ini, tapi saya nggak pernah mengalami kemasan rusak atau tutup kendor. Jadi aman banget buat masuk ke dalam pouch.

Lip balm ini punya tekstur unik. Dia sangat lembut dan ada tekstur gula halus di dalamnya. Gulanya haluuuus banget, jadi nggak cukup buat exfoliating dan aman dipake sehari-hari. Tapi berasa saat diaplikasikan, ada tekstur berpasir gitu. Lip balm-nya sendiri meluncur dengan sangat mulus di bibir. Mungkin karena kandungan minyak alami di dalamnya. Kalo saya biasanya pakai lip balm sebelum dandan di pagi hari, dengan lipstik sebagai sentuhan terakhir. Jadi sebelum mengaplikasikan lipstik, si lip balm udah meresap dan melembabkan bibir. Pada saat itu butiran gula yang ada sudah meleleh karena panas dari permukaan kulit.

Buat performanya, dia bagus banget lho! Bahkan lip balm dengan harga sepuluh kali lipatnya juga lewat! Makanya sekarang saya ogah beli pelembab bibir mahal :p

Lip balm ini superrrr melembabkan, dan lembabnya bener-bener meresap ke dalam. Bukan cuma lembab di atas permukaan kulit bibir aja. Jadi saya ketagihan makenya. Cuma karena teksturnya yang lembut, dia bakal cepet banget habis. Kalo dipake setiap hari selama dua kali sehari (pagi dan malam)  sebulan juga udah habis. Teksturnya tuh meleleh saat kena kulit dan lembuuut banget. Dan karena bahan dasarnya minyak, tentu saja saat di-swatch dia kelihatan berminyak dan glossy banget. Di bibir juga terasa kayak abis makan gorengan :p

Produk Utama Spice dijual di beberapa Guardian di Jakarta. Sayangnya nggak semua Guardian menyediakannya. Biasanya saya beli di Guardian Kalibata Mall, itupun nggak semua produknya lengkap. Produk lengkap itu tersedia di konter resminya di Plaza Senayan. Disana ada konter mungil tapi isinya lengkap! Bahkan sampai semua tester juga ada berderet, siap dicoba. Dan sepengalaman saya disana semua BA-nya ramah dan informatif lho. Seneng deh! Soalnya seringkali saya nemuin fakta nggak enak dimana saya lebih pinter dari BA suatu merek kosmetik dan saya tetep dipaksa buat beli produk yang saya nggak suka. Huhuhu.. Kok jadi curcol.. Setau saya konter di Jakarta cuma di Plaza Senayan aja, sisanya ada di kampung halamannya, yaitu Pulau Dewata.

Overall, bagi para lip balm junkie, produk ini layak banget buat dicoba! Brand ini bisa banget jadi pilihan bagi teman-teman penggemar produk natural dan organik, karena dia sama sekali nggak pake bahan aneh-aneh. Kenapa saya awalnya bisa sampe jatuh cinta sama brand ini, ya karena ini pertama kalinya saya ngerti 100% tentang ingredients di dalam produk. Biasanya kan bagian ingredients itu nama-nama kimia yang bikin saya keseleo lidah ya. Nah lip balm ini cuma terdiri dari cocos nucifera (coconut oil), beeswax, copernicia cerifera (carnauba) oil, vanilla planifolia (vanilla) fruit, citrus limon (lemon) peel oil, tocopherol acetate (vitamin e). Sooo simple! Terbuat dari minyak-minyak alami yang dicampur beeswax supaya teksturnya lebih keras dan vitamin e sebagai pengawet sekaligus pelembab tambahan. So healthy and organic!

Source

Product price: IDR 16.500

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Utama Spice Lemon Pie Lip Balm
Average rating:  
 2 reviews
by Flcbnd on Utama Spice Lemon Pie Lip Balm
Repurchase?: YES!!!

Lipbalm ini luv banget!!! apalagi varian yang ini! aku biasanya pake yang welkiss trus karena packagingnya beda ku jadi penasaran pake yang ini, tapi dicari di guardian yang biasa jual utama spice gaada varian ini jadi aku beli di shopee ehe. Semua lipbalmnya gaada yg failed dibibirku sih. Dulu sempet nyobain nivea sama vaseline tapi ga mempan, trus cobain lipbalm lokal seharga 40k berguna sih, tapi karena ku pelit pas ketemu utama spice langsung gatel mau coba. eh ternyata cocok jugaa langsung deh berpaling kesini.

by Selvy lo on Utama Spice Lemon Pie Lip Balm
Repurchase?: Yes

Aku tuh suka banget pake lipstick matte jadi aku selalu pake lip balm sebelum menggunakan lipstick matte, dan lip balm favorit aku itu dari brand lokal utama spice. Lip balm nya bagus banget karena melembabkan bibir aku tanpa membuat bibir aku seperti selesai makan gorengan. Semua varian lip balm nya bagus banget, dan yang terpenting adalah harga nya murah meriah.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes, always!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Skincare Ala Korea yang Akan Membuat Wajah Awet Muda

Ketika bicara tentang perawatan kulit Korea alias K-Beauty,