Tentu kamu tahu bahwa bahwa kunci lipstik yang baik adalah lipstik yang mampu menjaga bibir kamu untuk tetap sehat dan terhidrasi. Untuk alasan ini, kamu mungkin selalu sedia lip balm di saku atau tas kamu. Kamu mungkin menganggapnya sebagai penyelamat ketika bibir kamu kering. Tapi ada kabar buruk bagi kamu para pencinta lip balm, ternyata, bahan-bahan lip balm tertentu bisa berkontribusi memperburuk bibir pecah-pecah.

Bahan apa yang harus saya perhatikan?

Kabar baiknya adalah bahwa menghindari iritasi lip balm mungkin akan mudah, tetapi pertama-tama, kamu perlu tahu masalah kamu. Ahli dermatologi bersertifikat, Mona Gohara menyarankan supaya kamu menghindari lip balm yang dibuat dengan wewangian karena produk dengan wewangian memiliki sifat pengering dan bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, American Academy of Dermatology melaporkan bahwa wewangian adalah penyebab terbesar dermatitis kontak alergi (atau dikenal sebagai ruam).

Mengapa perusahaan kosmetik menggunakan bahan yang tidak baik bagi pelanggan?

Semua ini menimbulkan pertanyaan: Mengapa perusahaan kosmetik menggunakan begitu banyak bahan yang dapat menyebabkan iritasi pada pelanggan bahkan saat mereka tahu hal itu? Forum internet tertentu seperti Lip balm Anonymous (yang sekarang sudah tidak ada lagi) menyatakan perusahaan menggunakan bahan-bahan ini dengan sengaja supaya pelanggan bergantung pada produk mereka. Tetapi ahli kosmetik Ginger King memiliki jawaban yang jauh lebih sederhana: Perusahaan memiliki fungsi praktis dasar dalam formula mereka.

Bagaimana cara supaya mengetahui apakah lip balm yang digunakan dapat membuat bibir kering semakin parah?

Membedakan lip balm yang berbahaya dan tidak bisa jadi tugas yang mudah. Mungkin hal yang sulit adalah saat kamu menjumpai fakta bahwa lip balm yang kamu gunakan saat ini ternyata tidak baik untuk bibirmu. Kamu mungkin dengan berat hati harus membuangnya. Pencarian untuk mengetahui sumber dan kontributor cheilitis, atau ruam bibir, bisa menjadi misteri kompleks. Rutinitas perawatan bibir kamu seperti halnya eksperimen sains dasar. Jika bibir kamu mulai memburuk, pertanyaan pertama yang diajukan adalah, “Apa yang berubah dari rutinitas perawatan bibirmu?” Jawaban atas pertanyaan ini bisa mendorongmu menemukan jawabannya. Mungkin salah satu jawabannya adalah lip balm.

Oke, jadi apa yang harus digunakan?

Berdasarkan semua kesaksian para ahli, inilah saran terbaik untuk kamu:

Jika bibir kamu mengalami pecah-pecah yang parah dan aplikasi lip balm tidak membantu, gunakanlah dengan porsi yang lebih sedikit. Jika keadaan membaik, karena kamu mengurangi lip balm, nah, kamu akan tahu bahwa kamu perlu mengurangi aplikasi lip balm atau kamu perlu beralih ke formula lain. Gohara merekomendasikan SkinCeuticals Antioksidan Lip Repair dan Vaseline 100% Pure Petroleum Jelly; sedangkan Allure Magazine merekomendasikan Laniege Lip Sleeping Mask yang adalah pemenang Best of Beauty.

Jika cara di atas masih tidak menyelesaikan masalah, pecah-pecah atau ruam di bibir kamu mungkin merupakan reaksi terhadap makanan, pasta gigi, atau cuaca dingin. Tentu saja cara terbaik untuk menentukan penyebab masalah bibir dan penyembuhannya = adalah dengan mengunjungi dokter kulit setempat.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bahaya-lip-balm-yang-harus-kamu-waspadai/

http://www.tampilcantik.com/yuk-rawat-bibir-kamu-dengan-diy-lip-balm-ini/

http://www.tampilcantik.com/sudah-tahu-perbedaan-antara-lip-gloss-lip-balm-dan-lip-butter-pilihlah-yang-sesuai-kebutuhanmu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tips Red Lips Make Up

Lipstik merah adalah salah satu produk kecantikan dapat