Semua pasangan pasti menginginkan hubungan jangka panjang di mana mereka dapat hidup bersama dan menghabiskan masa tua bersama-sama. Tapi banyak yang pesimis terhadap hubungan jangka panjang. Banyak pasangan yang tidak yakin mereka dapat menjalani hubungan dalam jangka waktu yang lama. Cinta dan hubungan itu memang rumit, tetapi ada tips romantis yang praktis dan mudah untuk dipraktikkan supaya hubungan kamu dan pasangan makin harmonis. Berikut daftarnya :

  • Selalu berbagi mimpi kecil dengan pasangan
5 Mimpi Buruk Pertanda Keberuntungan, Salah Satunya Ketemu Mantan ...

Berbagi mimpi kecil membuat kamu dan pasangan dapat memegang harapan bersama untuk tujuan yang sama. Pikirkanlah mimpi-mimpi seperti berlibur bersama ke luar negeri, misalnya. Atau mungkin mimpi kecil untuk melakukan reuni keluarga, reuni SMA atau sesederhana merenovasi kamar kamu. Nah, berbagi mimpi kecil dan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan harapan dan impian adalah cara positif untuk membuat kamu tetap terhubung dengan pasangan. Kamu juga dapat menjalani proses mewujudkan mimpi dengan bahagia karena melakukannya bersama pasangan.

  • Tuliskan detail tentang keinginan sederhana pasangan

Jika kamu selalu lupa tentang apa yang diinginkan pasangan kamu, atau apa yang dibutuhkan pasangan kamu, maka solusinya adalah catat. Setiap kali pasangan kamu berbicara tentang restoran baru yang ingin dikunjungi, film yang ingin ditonton saat penayangan perdana, atau sesuatu sederhana yang ingin mereka beli, tulislah itu. Kamu dapat menyimpannya pada catatan di handphone kamu dan melihatnya saat kamu ingin kencan atau ingin membeli hadiah untuk pasangan.

  • Rencanakan kejutan kecil untuk pasangan
Lakukan 5 Hal Kecil Ini Agar Hubungan dengan Pasangan Semakin Kuat ...

Cinta sejati bukan hanya gairah, tetapi juga merupakan tindakan dan kemauan di mana kamu memilih untuk bersama pasangan kamu setiap hari. Meski sudah melampai “fase bulan madu”, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan rasa berbunga-bunga lagi. Kejutkan pasangan kamu dengan dessert favoritnya, atau siapkan mandi air panas setelah seharian bekerja, atau kamu bisa beli tiket film yang ingin mereka tonton. Kejutan kecil bisa membuat kamu dan pasangan kembali berbunga-bunga.

  • Selama bertengkar, pikirkan kemungkinan tentang beberapa masalah yang muncul di antaranya mungkin adalah salahmu (introspeksi diri)

Jika kamu berdebat atau bertengkar, kemudian menyadari bahwa situasi menjadi tidak terkendali, pergilah ke kamar dan diamlah di situ selama 20 menit. Ini akan memberi kamu waktu untuk merasa tenang dan yang lebih penting, kamu bisa memikirkan dan merenungkan fakta bahwa kamu mungkin telah berkontribusi dalam masalah yang kalian alami. Setelah 20 menit berlalu, kamu bisa kembali berdiskusi dengan pasangan dan mencari solusi bersama.

  • Luangkan waktu untuk membuat kamu dan pasangan saling rindu

Kita perlu menghabiskan waktu secara terpisah untuk mengisi ulang daya dalam diri kita, terutama bagi kamu para introvert. Dengan menghabiskan waktu sendiri, kamu akan memiliki kesempatan untuk merindukan pasangan kamu lalu kembali kepada mereka dengan senang.

  • Bekerja bersama dalam satu proyek bersama

Ciptakan sesuatu bersama-sama, habiskan waktu hanya berdua, sehingga kamu dan pasangan makin ahli dalam kerja tim. Proyek ini adalah sesuatu yang sederhana, seperti menyiapkan makanan buatan sendiri, mendekorasi ulang rumah, atau mengecat pintu depan. Penting sekali bagi kamu berdua untuk mencapai suatu tujuan bersama.

  • Pelukan! Kontak fisik dapat membuat kamu merasa jatuh cinta

Sentuhan manusia begitu kuat sehingga dapat mengkomunikasikan cinta tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun. Terlebih lagi, pelukan melepaskan oksitosin, juga dikenal sebagai “hormon cinta”. Zat ini dapat membuat kamu dan pasangan merasa senang, aman dan terhubung.  Zat ini dapat membuat kamu merasa jatuh cinta.

Luangkan waktu ini untuk mengucapkan terima kasih kepada pasangan kamu dengan tulus. Hal ini tidak hanya akan membuat kamu lebih menghargai sesuatu, melainkan juga akan membantu kamu merasa lebih dihargai sebagai balasannya. Plus, penelitian menunjukkan bahwa mengekspresikan rasa terima kasih sebenarnya membuat kita bahagia.

Baca Juga:

http://www.tampilcantik.com/kalau-kamu-belum-pernah-melakukan-hal-romantis-memalukan-ini-dengan-pasangan-artinya-kamu-belum-jatuh-cinta/

http://www.tampilcantik.com/hal-hal-ini-nampak-romantis-saat-kamu-sedang-pacaran-tetapi-sebenarnya-sangat-berbahaya/

http://www.tampilcantik.com/8-hal-menyenangkan-yang-dapat-dilakukan-single-saat-hari-valentine/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-hati, 8 Kebiasaan Ini Dapat Menghancurkan Hubungan Kamu

Di dunia ini siapa sih yang tidak mengharapkan