Aku akan mereview produk body butter bikinan lokal. Jadi ternyata Viva dari line Viva White mengeluarkan body butter juga. Ada 3 varian body butter yaitu Rose, Olive, dan Berry. Yang Berry aromanya cenderung manis, sedangkan yang Olive aku belum pernah coba-coba testernya jadi kurang tau. Kalo yang varian Rose ini menurutku wangi floral yang kalem dan menenangkan. Aku dapetin produk ini free dari Viva karena waktu itu aku mengunjungi pabriknya Viva di Surabaya.

Saat membuka tutupnya, isi produk terlindungi oleh alumunium foil jadi isi produknya dijamin aman. Body butternya memiliki tekstur yang cukup kental, warnanya pink muda dan wanginya kalem, bikin rileks. Walaupun teksturnya kental tapi produk ini masih mudah diratakan di kulit.

Packagingnya didominasi oleh warna pink dan gambar bunga mawar sesuai variannya, rose. Lucu sih nggak kuno ataupun membosankan, ala anak remaja gitu, selain itu di body produknya udah lengkap informasi yang kita butuhin mulai dari ingredients, cara pakai, sampai kode produksi. Waktu diaplikasikan di badan, dia meresapnya cepat tapi body butter ini menimbulkan efek berminyak dan sedikit lengket, walaupun tidak terlalu mengganggu.

Karena agak berminyak dan lengket makanya aku selalu pakai body butter ini hanya di malam hari saat mau tidur. Alasan lain mengapa aku pakai sebelum tidur adalah body butter ini memiliki wangi yang bikin rileks, jadi waktu mau tidur juga kerasa lebih enak dan gara-gara wanginya aku bisa tidur dengan nyenyak.

Keesokan harinya setelah aku pakai ini yang aku rasakan saat menyentuh kulitku menjadi lebih lembab namun tidak ‘lembab banget’ sampai beda jauh. Hasilnya tidak terlihat signifikan dalam semalam. Terus pas aku mandi juga body butter ini terasa licin jika terkena air, agak merepotkan juga waktu bilas karena badan kerasa licin akibat semalam pakai body butter ini.

Untuk harga yang terbilang sangat terjangkau, aku memang tidak mengharapkan kualitas yang terlalu tinggi layaknya produk high end. Body butter ini menurutku biasa saja karena efek melembabkannya kurang terasa dan licin saat kena air, dan aku merasa cukup terganggu dengan efek licinnya.

Nggak jelek sih, hanya menurutku produk ini standar dengan harga yang pas. Produk ini bisa dibeli di website viva atau kamu bisa cari di toko-toko kosmetik di kotamu.

Jadi aku kurang merekomendasikan body butter ini untuk teman-teman yang memiliki kulit super kering. Untuk teman-teman yang punya kulit kering, masih banyak pilihan body butter yang lebih melembabkan daripada body butter keluaran Viva ini. Sekian review dari aku semoga bermanfaat 🙂

Product price: IDR 29.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 5 Rahasia Skincare Dakota Johnson, Kamu Harus Coba!

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aktris