1438753978_blist3854

 

Apakah kamu tipe yang suka mandi sering (lebih dari dua kali) atau justru yang penting hari ini mandi (sekali aja cukup)? Bukan hanya frekuensi mandi yang penting, tapi kapan kamu mandi juga. Berikut baik ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk setiap waktu mandi pilihan kamu. Semoga kamu tidak keliru memilih jam mandi yang sesuai dengan kebutuhanmu ya.

 

Manfaat mandi pagi:

Kamu bisa absen minum kopi. Mandi pagi membantu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah – sebuah cara yang lebih efektif daripada mengandalkan gelas ketiga latte yang kamu tenggak.

Mandi pagi mengurangi ketegangan otot. Bangun dengan leher kaku? Mandi dengan air panas membantu melonggarkan otot-otot yang tegang. Ada baiknya juga, kamu sekaligus melakukan beberapa gerakan peregangan ringan sambil mandi air panas.

Mandi baik lebih efektif untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Jika kulitmu rentan mengkilap, jangan tekan tombol snooze alarm kamu dan tidur lagi. Segeralah bangun dan mandi. Mandi pagi dengan air dingin adalah cara alami untuk menutup pori-pori dan melindungi dari segala jenis kotoran yang ada di kulit.

 

Manfaat mandi malam:

Setelah seharian kerja, tubuh butuh istirahat. Mandi malam adalah kebahagiaan kecil yang bisa kamu berikan untuk tubuhmu. Mandi malam memberi sinyal ke tubuh untuk rileks, selain juga membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres.

Setelah mandi malam, kamu biasanya akan tidur lebih cepat. Sebagai obat bagi kamu yang insomnia, coba bilas cepat tubuhmu dengan air hangat. Bilas dengan air hangat di malam hari bersifat menenangkan dan memberi sinyal ke tubuh untuk mulai melepaskan melatonin, sebuah pengingat bahwa sebentar lagi waktu tidur.

Sprei kasurmu akan berterimakasih karena mandi malammu. lembaran Anda tidak akan mendapatkan kotor. Mandi di malam hari akan menjaga sprei tetap bersih, setidaknya tidak terlalu cepat kotor.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Olahraga Berdiri yang Efektif untuk Membentuk Tubuh

Terkadang, meluangkan waktu untuk pergi ke gym tidaklah