Teknologi bergerak cepat, terus berubah, mengubah gaya hidup orang-orang yang terpengaruh juga. Di bidang kecantikan juga, teknologi memainkan peran penting. Perawatan lasering wajah adalah teknik otomatis yang terutama melibatkan penggunaan sinar laser berdenyut terkonsentrasi untuk memperbaiki daerah kulit yang rusak. Semburan cahaya pendek dan langsung ini digunakan untuk mengangkat kulit yang rusak dengan presisi pembedahan, lapis demi lapis. Kolom mikroskopis cedera dibuat dengan menyebabkan perforasi kecil di area perawatan, sementara membiarkan jaringan sehat di sekitarnya tetap utuh dan tidak tersentuh. Ini meningkatkan tingkat produksi kolagen, membantu membangun jaringan kulit yang lebih baru dan lebih bersih.

Laser wajah adalah perangkat laserasi yang memancarkan sinar cahaya terkonsentrasi melalui proses amplifikasi optik, berdasarkan emisi terstimulasi dari radiasi elektromagnetik. Laser tersebut pada dasarnya digunakan oleh dokter kulit tetapi juga tersedia di pasar ritel dalam bentuk pembersih elektronik atau epilator.

Manfaat Laser Wajah

Laser hair removal bekerja dengan prinsip bahwa paparan sinar laser terkonsentrasi dapat menghancurkan folikel rambut. Dengan menggunakan epilator secara teratur, Anda dapat menghindari 93% pertumbuhan kembali rambut untuk jangka waktu sekitar enam hingga sembilan bulan. Epilator dapat digunakan di rumah tetapi harus berhati-hati agar cahaya tidak ditargetkan berulang kali pada wilayah yang sama, atau untuk waktu yang lama. Ketersediaan epilator dalam berbagai bentuk membuatnya lebih mudah digunakan di semua bagian tubuh, termasuk wajah dan anggota badan. Ini juga dapat diprogram untuk warna kulit tertentu, membantu menyeimbangkan kandungan melanin di kulit Anda.

  1. Pori-pori kulit

Pori-pori kulit adalah lubang kecil di permukaan kulit Anda, yang sebenarnya merupakan lubang folikel rambut. Masing-masing mengandung kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebagian besar minyak alami kulit Anda, dan dapat menyumbat pori-pori. Laser dapat membantu mengurangi ukuran pori asli Anda. Serangkaian perawatan dengan laser non-abrasif dapat membantu mengurangi masalah kulit dengan membangun kolagen, sehingga mengecilkan pori-pori dan memberi Anda kulit yang lebih sehat dan tampak lebih baik.

  1. Jerawat

Lasering wajah dapat digunakan untuk merawat dan mengurangi kerutan wajah dan ketidakteraturan kulit, seperti noda atau bekas jerawat. Teknologi pengelupasan laser, pada kenyataannya, mengelupas lapisan kulit yang menyebabkan masalah dan meningkatkan produksi kolagen, yang mengarah pada penyembuhan alami. Kulit kemudian diisi dengan unsur-unsur alami, sehingga meminimalkan munculnya jerawat. 

  1. Mengencangkan kulit

Perawatan laser juga dapat bertindak dengan cara yang mirip dengan Botox, membentuk kulit Anda ke posisi yang lebih kencang. Karena penuaan, struktur elastin dan kolagen kulit Anda kehilangan khasiatnya, membuat kulit tampak kendur dan kendor. Laser meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda, membuatnya kenyal dan mengembalikan cahayanya.

Perawatan Lain

Cahaya inframerah: FDA telah menyetujui jenis cahaya ini untuk mengobati jerawat, termasuk yang berkembang di punggung. Cahaya inframerah tidak dapat mengobati komedo, komedo putih, kista, atau nodul.

Terapi fotodinamik (PDT): Selama PDT, solusi yang membuat kulit lebih sensitif terhadap cahaya diterapkan pada kulit yang rentan jerawat. Solusinya harus duduk di kulit untuk sementara waktu, antara 15 menit dan 3 jam milik kita. Selanjutnya, dokter kulit menggunakan perangkat laser atau cahaya untuk merawat kulit.

Terapi PDT menunjukkan harapan besar dalam membantu mengobati jerawat parah. Beberapa pasien yang memiliki kista jerawat telah sembuh selama bertahun-tahun setelah menerima PDT dari dokter kulit.

Terapi fotopneumatik: Perawatan ini menggabungkan laser intens berdenyut cahaya (IPL) dengan vakum lembut. Ia bekerja dengan menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati dari pori-pori yang tersumbat. Ini disetujui FDA untuk mengobati komedo, komedo putih, dan beberapa jerawat. Tidak dapat mengobati jerawat nodul atau kista.

Baca Juga :

Ini Dia Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

REVIEW: L’oreal Paris Revitalift Laser X3 Power Water

Selain Keuntungannya, Kamu Juga Harus Tahu Kerugian Dari Waxing Pada Wajah Yaa Sist

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan