Tidak terasa lebaran tinggal menghitung hari. Menjelang hari lebaran seperti ini biasanya banyak orang yang akan mudik ke kampung halaman mereka. Buat kalian yang akan mudik, sebaiknya kalian mulai mempersiapkan diri, apalagi buat kalian yang harus menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke kampung halaman. Selain mempersiapkan kondisi tubuh agar tetap fit, kalian juga harus mempersiapkan barang bawaan yang akan kalian bawa. Saat packing, kalian jangan langsung asal memasukkan barang dalam tas. Kalian harus menatanya sebaik mungkin agar lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat. Sehingga kalian tidak akan membawa terlalu banyak tentengan. Nah buat kalian yang akan segera mudik, ini ada beberapa tips packing agar barang bawaan kalian menjadi lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat, antara lain :

  1. Memilih Tas

Tips pertama yang harus kamu lakukan saat packing agar barang bawaan kalian menjadi praktis adalah dengan memiih tas yang sesuai dengan kebutuhan kamu. jika kamu mudik menggunakan kendaraan umum seperti bus, kereta, ataupun pesawat, sebaiknya kamu menggunakan koper. Selain itu kamu juga harus memisahkan perlengkapan lain seperti uang, kartu identitas, ataupun produk kecantikan. Jika barang bawaan kamu banyak, sebaiknya kamu juga memilih koper yang besar. Tetapi jika kamu mudik menggunakan mobil pribadi kamu bisa menggunakan tas weekender yang punya kapasitas besar.

  1. Teknik Menata Pakaian

Tips seanjutnnya yang harus kamu lakukan saat packing agar barang bawaan kalian menjadi praktis dan tidak memakan banyak tempat adalah teknik menata pakaian. Teknik menata pakaian yang tidak memakan banyak tempat adalah dengan cara menggulungnya. Teknik ini lebih menghemat tempat daripada menggulungnya. Dan untuk menata underwear, tumpuk bra lalu selipkan panties kamu dianntara  tumpukan bra. Hal ini agar bentuk bra tidak berubah.

  1. Memindahkan Produk kecantikan Pada Kemasan Travel Size

Tips seanjutnnya yang harus kamu lakukan saat packing agar barang bawaan kalian menjadi praktis dan tidak memakan banyak tempat adalah memindahkan produk kecantikan pada kemasan travel size. Jika produk kecantikan kamu berukuran besar dan sudah tidak sempat membeli yang berukuran travel size, kamu bisa memindahkannya pada botol yang kosong. Bawalah secukupnya, untuk barang yang mudah dibeli kamu bisa membelinya disana. Jadi kamu tidak terlalu banyak membawa barang.

  1. Memilih peralatan Make Up

 

Tips seanjutnnya yang harus kamu lakukan saat packing agar barang bawaan kalian menjadi praktis dan tidak memakan banyak tempat adalah dengan memilih peralatan make up yang sesuai. Akan lebih baik jika kamu membawa peralatan make up yang sudah satu set. Sehingga walaupun terlihat sedikit, tetapi isinya sudah lengkap. Selain lebih praktis, juga tidak akan mudah hilang.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja Saat Bekerja Dari Rumah

Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk