Perawatan wajah dianggap sebagai perawatan kecantikan yang dirancang untuk mengelupas, memberi energi, atau merawat kulit wajah Anda. Ini adalah prosedur yang melibatkan uap, krim, masker, pengelupasan kulit, dan pijatan. Para ahli mengatakan bahwa produk ini digunakan untuk kesehatan kulit secara umum dan juga untuk kondisi kulit tertentu. Perawatan wajah dapat membantu membersihkan kulit, melawan penuaan, dan juga untuk bersantai.

  1. Membersihkan Wajah 

Pembersihan adalah proses pertama sebelum perawatan kulit apa pun. Sangat penting untuk membersihkan wajah Anda dengan benar untuk menghilangkan kotoran atau riasan sebelum Anda memulai perawatan wajah. Anda bahkan bisa memulainya dengan menyeka sisa riasan dari wajah menggunakan tisu atau penghapus riasan. Kemudian, gunakan pembersih berbahan dasar minyak atau air, tergantung kulit Anda. Gunakan pembersih berbusa ringan, jika Anda memiliki kulit sensitif.Gunakan pembersih wajah yang lembut dan dirancang sesuai jenis kulit Anda.

  1. Eksfoliasi Wajah

Langkah kedua adalah eksfoliasi dan pengangkatan kulit mati. Eksfoliasi juga membantu memoles kulit dan membuat Anda bersinar. Anda dapat menggunakan scrub apa pun yang sesuai dengan kulit Anda dan menggosokkannya dengan lembut ke wajah dan leher Anda dengan gerakan memutar. Gosok setidaknya selama satu atau dua menit dan bilas dengan air hangat. Menggosok terlalu keras dan terlalu sering hanya akan menyebabkan lebih banyak kerugian dibandingkan manfaat bagi kulit Anda.

  1. Pijat Wajah

Mari beralih ke bagian perawatan yang paling menyenangkan. Menurut dokter spesialis kulit, langkah ini penting untuk meningkatkan sirkulasi darah dan kekencangan otot. Ambil sejumlah krim pijat wajah. Mulailah dari bagian tengah dahi lalu lanjutkan ke tulang pipi. Kemudian pijat hidung dan dagu Anda. Terakhir, pijat bibir Anda dan pijat rahang Anda dengan gerakan ke atas. Jangan lupa memijat bagian leher, itu juga tak kalah penting. Cuci muka Anda dengan air setelah waktu pijatan yang baik. Gunakan gerakan memutar untuk menggosokkan jari ke pelipis dan otot wajah.

  1. Steam Wajah

Setelah eksfoliasi dan pemijatan, selanjutnya adalah uap. Ini membantu membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran yang mungkin menempel di dalamnya. Langkah ini memberikan keajaiban bagi kulit yang rentan berjerawat. Jika Anda tidak memiliki pengukus di rumah, cukup rebus air dalam wadah di atas kompor. Kemudian matikan gas dan bungkukkan badan dengan handuk menutupi kepala dengan handuk dan kukus selama 5-10 menit.

  1. Masker Wajah Wajah

Setelah semua ini, kulit Anda membutuhkan nutrisi. Masker wajah dapat membantu mengembalikan kelembapan pada kulit Anda yang mungkin hilang akibat pengelupasan kulit dan penguapan. Untuk mengatasinya, Anda bahkan bisa menggunakan sheet mask atau membuatnya sendiri di rumah. Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah, dimulai dari leher bagian atas, jangan lupakan bagian leher yang juga sama pentingnya.

  1. Pengencangan dan Pelembab Wajah

Toning juga merupakan langkah yang sangat penting dalam perawatan kulit. Sekarang kulit Anda telah menyerap nutrisi, toner akan membantu menutup pori-pori Anda. Ambil kapas, tuangkan sedikit toner dan gerakkan kapas ke seluruh wajah. Lanjutkan dengan pelembab dan oleskan ke seluruh wajah menggunakan jari Anda. Pijat lembut krim ke wajah dan leher Anda. Ini mengakhiri enam langkah perawatan wajah di rumah Anda. Gunakan pelembab dengan bahan yang menghidrasi yang justru dapat membuat sel Anda lebih aktif.

Baca Juga :

<strong>Cara Memilih Facial Yang Tepat Untuk Jenis Kulit Anda</strong>

5 Alasan Anda Membutuhkan Pelatih Kesehatan Dalam Hidup Anda

<strong>Cara Memilih Facial Yang Tepat Untuk Jenis Kulit Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat