Pernah jalan sama cowok beberapa saat sampai kamu merasa yakin bahwa kalian punya rasa yang sama dan mencoba nembak dia hanya untuk mengetahui bahwa jawabannya nanggung dan bikin kamu frustrasi? “Aku juga sama kamu, tapi aku nggak mau pacaran dulu.” Kata-kata ini pasti melukai banget dengan cara yang tidak terduga. Kamu terkejut dan kecewa. Kamu pun bingung harus bagaimana? Apakah kamu akan melanjutkan kedekatan tanpa hubungan? Ataukah kamu harus mundur? Ataukah antara kamu dan dia memang akan seterusnya seperti ini- berteman saja tanpa ada kemajuan?

Ini yang bisa kamu lakukan kalau cowok yang kamu sukai juga suka kamu tapi tidak mau pacarana.

Pertama-tama, ketahui alasannya

Tentu saja, kamu mungkin tidak bisa dan tidak seharusnya menanyakan ini padanya. Setidaknya, tidak di awal-awal kalian jalan seperti ini. Namun, ketika kalian ternyata sudah menajlani hubungan itu dulu untuk beberapa lama, dan ia sudah bersikap seperti pacarmu meskipun kamu dan dia sama-sama tidak melabeli hubungan kalian sebagai pacaran, maka kamu bisa melakukannya. Jadi, jika kamu memang merasa bahwa ia pantas dikejar, jalani dulu bersamanya. Lalu, temukanlah alasannya, apakah ia memang tidak menginginkan punya pacar? Atau apakah ia tidak menginginkan kamu menjadi pacarnya? Atau apakah ia menunggu seseorang untuk menerima perasaannya? Atau apakah ia punya beberapa pilihan dan sedang memutuskan mana yang terbaik? Atau, yang terburuk, apakah ia tahu kamu tetap akan mau menemuinya meskipun kalian tidak pacaran sehingga ia masih tetap bisa bebas?

Anggap kata-katanya serius dan move on

Kamu memang tidak bisa memastikan apakah yang dikatakannya sungguhan. Tetapi, hal teraman yang bisa kamu lakukan adalah menerima saja apa perkataannya ini. Jika ia memang tidak mau jadian dulu denganmu tanpa membicarakan alasan yang jelas, maka hargai ini. Hal terpintar dalam hal ini adalah segera melanjutkan hidup, dengan atau tanpa dia, tetapi tanpa ekspektasi apa pun. Bagian tersulit dari ini adalah memastikan bahwa kamu tidak akan terlalu lekat dengannya dan hanya menikmati waktumu bersamanya ketika masih ada. Jika kamu merasa akan kesulitan, segeralah menjauh.

Bersiap-siap patah hati

Hubungan yang tanpa status mungkin akan membuatmu merasa senang karena kamu sangat menyukainya dan mengira bisa mengubah pikirannya nanti. Tetapi, hubungan seperti ini juga rumit. Cowok yang tidak bisa jujur dan terbuka denganmu tentang perasaannya bisa sulit dihadapi. Apalagi, jika ia memang tidak bisa membuat keputusan. Karena itu, jika kamu memutuskan untuk tetap menjalani hubungan ini tanpa status, maka yang harus kamu lakukan adalah bersiap-siap patah hati pada akhirnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan