Hasil gambar untuk superfood terbaik untuk wanita

Ada beberapa makanan yang memiliki lebih banyak nutrisi dibanding yang lain. Makanan ini disebut superfoods, yaitu makanan yang membantu mengoptimalkan kemampuan tubuh kamu  untuk berfungsi dengan menyediakan dosis nutrisi yang sangat besar. Tapi, sebenarnya apa itu superfood? Makanan super adalah makanan yang penuh dengan nutrisi dan dapat membantu tubuh kamu dengan vitamin dan mineral yang kamu  butuhkan untuk berkembang, bertahan hidup dan merasa hebat.

Beberapa dari super ini sangat bagus untuk wanita. Karena, makanan super ini mengandung antioksidan dalam jumlah besar, yang merupakan zat yang mencegah atau mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh oksidasi dan menetralisir radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, radikal bebas juga dapat menyebabkan kondisi degeneratif seperti radang sendi, kerusakan pada sel-sel saraf di otak, kerusakan penglihatan, kanker tertentu dan penuaan.

Antioksidan termasuk mineral penting dan vitamin seperti selenium, tembaga, seng, vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Dan sumber antioksidan yang umum adalah anthocyanin yang ditemukan dalam buah beri, dan anggur. Sedangkan  beta-karoten  ditemukan di labu, mangga, wortel, aprikot, dan bayam. Katekin ditemukan dalam anggur merah dan teh. Flavonoid  ditemukan dalam teh hijau, buah jeruk, anggur merah, bawang merah dan apel. Dan yang terakhir, likopen ditemukan di tomat, dan semangka. Dan buat kamu yang memang sedang melakukan program diet, mungkin kamu bisa m,enjadikan beberapa makanan ini sebagai menu harian kamu.

  1. Jus Buah Bit

Hasil gambar untuk jus buah bit

Setelah kamu berolahraga, minumlah jus buah bit dan hindari minuman olahraga bergula. Karena, jus buah bit telah menjadi penyegaran setelah pemulihan pasca-latihan dan untuk atlet juga. Sebuah penelitian menemukan bahwa, orang yang minum 280 mililiter jus buah bit dan melakukan olahraga sedang berlangsung lebih lama dan menggunakan lebih sedikit energi daripada mereka yang minum air atau jus buah bit yang lebih sedikit. Selain itu, buah bit juga telah terbukti dapat mengurangi tekanan darah.

Tips: Buat jus buah bit dengan menambahkan buah bit parut, apel dan wortel. lalu, tambahkan minyak zaitun extra-virgin dan cuka untuk mendapatkan dosis lemak sehat.

  1. Kayu Manis

Hasil gambar untuk kayu manis

Kayu manis adalah bumbu lezat yang tidak hanya menambah rasa pada makanan manis dan makanan kamu. Tetapi bumbu ini  tinggi akan antioksidan dan telah dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah dan kolesterol, menagtasi  gejala mual dan PMS serta  mengurangi peradangan.

Tips: Coba taburkan kayu manis di atas yogurt, smoothie atau oatmeal untuk meningkatkan nilai gizi dari sarapan sehat kamu.

  1. Brokoli

Hasil gambar untuk brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau cruciferous yang membuatnya menjadi superfoods. Mereka dipenuhi dengan vitamin-vitamin yang membangun tulang dan vitamin A dan vitamin C yang kaya antioksidan serta folat, mangan, dan kalsium. Selain itu, senyawa hadir dalam brokoli mungkin dapat membantu mengurangi peradangan, menjaga struktur skeletal kamu kuat, melindungi terhadap penyakit mata, meningkatkan kesehatan jantung kamu dan bahkan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Tips: Tumis  brokoli dan tambahkan ke piring pasta, sup atau sandwich.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.