Wanita mana yang ingin terlihat lebih tua jauh sebelum waktunya? Tak terhitung berjuta produk perawatan dan klinik kecantikan di seluruh dunia menawarkan cara untuk mengakali usia. Namun, sudah keluar uang banyak untuk merawat diri kenapa yah masih saja wajah tidak terlihat segar dan belia? Mubgkin yang salah bukan produknya, tetapi gaya hidup kamu. Bukan sekedar minum beralkhol atau merokok saja yang membuatmu terlihat lebih tua. Tetapi hal-hal kecil yang kamu hadapi setiap hari ini bisa menjadi penyebab utamanya. Apa saja sih sumber masalahnya?

1. Perjalanan pulang pergi setiap hari

Yang dimaksud bukanlah kemacetan dan emosi di jalan raya, walau memang dua hal itu bisa membuatmu sakit kepala. Tetapi polusi yang merajalela yang harus kamu waspadai. Senua emisi kendaraan membawa radikal bebas yang sukses membuatmu terlihat lebih tua sebelum waktunya. Terutama jika kamu pejuang roda dua yang harus rela berteman dengan asap kenalpot kendaraan setiap hari. Gunakan perlindungan lengkap setiap kali berkendara dan perbanyak konsumsi antioksidan untuk melawannya.

2. Pekerjaan yang tidak kamu sukai

Bekerja tanpa passion dan semata-mata hanya untuk menafkai diri ternyata sangat berpengaruh pada kondisi enosionalmu. Inilah yang menyebabkan kamu stress dan terlihat kusut sepanjang hari. Kondisi ini bisa dibilang termasuk serius karena kamu harus menjalaninya setiap hari walau sebenarnya bosan setengah mati. Jangan korbankan masa depanmu untuk melakukan hal-hal yang tidak berkenan dengan hatimu walau kamu butuh penghasilan. Ingatlah bahwa masa mudamu tidak akan terulang kembali walau kamu menyesal sepenuh hati. Lebih baik memberanikan diri untuk meraih kesempatan yang kamu impikan dan buat hidupmu jauh lebih bahagia dan bermakna.

3. Postur duduk yang salah

Kebiasaan buruk yang membuatmu duduk membungkuk bisa berakibat fatal bagi tulang dan sendi. Selain membuat penampilan tidak menarik, kamu juga harus mengahadapi sakit sendi seperti orang berusia lanjut. Otomatis kamu akan terlihat lebih tua daripada rekan sebayamu karena kamu selalu mengeluh sakit pinggang dan terlihat membungkuk. Selalu ingat duduk tegak saat mengerjakan tugas dan menghadapi tugas kantor. Gunakan waktu luang untuk berjalan tegak untuk meluruskan persendian dan menjaga kebugaran tubuh.

4. Terlalu sibuk dengan gadget

Kamu terjaga setiap malam hanya demi mengikuti update terbaru dan gosip lainnya. Setiap waktu luangmu hanya dihabiskan denga membungkuk mengamati layar kecil bersinar di depanmu. Ini lama-lama akan membuat mata cepat rusak dan pundak kaku. Apalagi jika kamu sering kurang tidur karena keasyikan berselancar di dunia maya. Padahal tidur cukup sangatlah penting untuk menghindari terlihat lebih tua sebelum waktunya. Kurangi waktu bermain dengan gadget dan bersosialisalilah di dunia nyata. Habiskan waktumu dengan orang yang menyenangkann maka kamu akan selalu terlihat belia dan terhindar dari melemahnya daya penglihatan lebih dini.

Baca juga Lakukan Beberapa Hal Ini Untuk Melawan Tanda-tanda Penuaan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Bakat Kamu Lewat 8 Cara Berikut

Minat dan bakat adalah kedua isu membuat orang