Image result for meminimalkan pori kulit

Apakah kamu memiliki pori-pori besar di wajah kamu? Apakah makeup kamu masuk ke dalam pori-pori dan membuatnya lebih menonjol? Nah, kamu mungkin tidak bisa mengecilkan pori-pori besar kamu tapi kamu pasti bisa menyembunyikannya atau membuatnya terlihat lebih kecil dengan bantuan foundation. Setidaknya kamu bisa menutupi pori-pori kamu selama kamu masih menggunakan make up.

Pori-pori besar biasanya terjadi jika kamu memiliki kombinasi kulit berminyak. Karena, pori-pori tersumbat dengan minyak dan karena itu membuat mereka terlihat lebih besar. Namun, seperti yang kami katakan sebelumnya, kami dapat membantu meminimalkan ukuran pori-pori kamu  dengan foundation. Dengan menggunakan foundation akan membantu kamu tampil lebih percaya diri.

Tapi sebelum kita menggunakan foundation, sangat penting untuk mempersiapkan kulit kamu untuk make up. Ini termasuk pembersihan, pengelupasan kulit, dan melembabkan setiap hari. Kemudian, kamu bisa menerapkan foundation kamu. Ingatlah bahwa kamu harus memilih dasar yang tepat untuk kulit kamu dan menerapkannya dengan cara yang benar untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

  1. Pengelupasan kulit:

Kesalahan paling umum yang sering kita buat saat memilih produk perawatan kulit adalah kita cenderung memilih produk yang tidak sesuai untuk jenis kulit kita. Jadi, selalu pilihlah produk yang paling cocok untuk kulit kamu  dan didesain khusus untuk membantu membuat kulit jadi halus. Dengan cara ini, kamu  tidak akan mengalami kesulitan saat mengaplikasikan make up, karena dasar yang bagus akan membuat riasan make up kamu dan juga membuat pori-pori kamu terlihat lebih kecil. Tapi, langkah pertama membuat pori-pori kamu  terlihat lebih kecil sebelum kamu  memulai rutinitas make up kamu, kamu  harus memastikan bahwa sel kulit mati dan kotoran dibersihkan secara teratur.

Pengelupasan kulit adalah langkah utama yang membantu kulit kamu bisa bernafas dengan benar. Dan dengan pengelupasan kulit dapat membersihkan kulit kamu dan menghilangkan kekeringan, kotoran, dan mengunci  pori-pori.

Jika kamu memiliki pori-pori besar, maka pengelupasan kulit adalah kuncinya. kamu bisa menggunakan exfoliator mekanis, seperti sikat pembersih atau spons laut alami untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus. Dan jika kamu  memiliki kulit berminyak, maka gunakan masker wajah sekali dalam seminggu, yang bertujuan untuk mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kotoran.

  1. Bersihkan Wajah Kamu:

Bila wajah kamu kotor, maka pori-pori akan lebih terlihat karena kotoran dan debu akan menonjolkan pori-pori kamu. Jadi, gunakan pembersih yang membersihkan kulit secara menyeluruh dan menghilangkan semua kotoran dari kulit. Pilihlah pembersih yang mengandung 0,5 sampai 2 persen asam salisilat dan kemudian oleskan dengan lembut di wajah kamu. Sekarang, tinggalkan pembersih pada kulit kamu  sebentar dan kemudian bersihkan. Jika kulit kamu sensitif atau mengelupas, maka kamu  bisa menggunakan ramuan seperti asam laktat dan asam glikolat.

  1. Oleskan Serum atau Pelembab:

Setelah selesai membersihkan dan mengelupas, sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kelembutan  kulit kamu. Pilihlah serum bebas minyak dan non-comedogenic atau pelembab, karena ini akan membantu mencegah pori-pori tersumbat. Serum yang terbaik untuk kulit berminyak dan pelembab ringan itu bagus untuk kulit normal.

  1. Terapkan Primer:

Primer untuk pori-pori besar sebenarnya merupakan anugerah bagi kulit. Karena menggunakan primer akan membantu menjaga agar make up tetap utuh, mencegah produksi minyak dan membantu mengisi pori-pori besar, oleh karena itu, memberikan kulit yang halus dan lembut. Kamu  dapat memilih primer berbasis silikon, karena ini akan membantu mengurangi ukuran pori dan garis halus dengan cepat. Caranya :

  • Oleskan sejumlah kecil primer dengan jari bersih dan pastikan kamu menggunakan primer ke dalam pori-pori kamu.
  • Bebas minyak, mattifying primer akan menjadi pilihan terbaik, karena ini akan membuat pori-pori kamu terlihat kecil.
  1. Pilih Foundation Matte :

Foundation  Matte membantu membuat pori-pori kamu terlihat lebih kecil, karena cahaya tidak akan bercermin dan disorot pada pori-pori kamu. Selain itu, foundation  ringan mencegah kulit terlihat mengkilap dan membantu menutupi pori-pori. Jadi, selalu gunakan  foundation matte bebas minyak dan non-comedogenic.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Rambut Cepat Berminyak Beserta Solusinya

Tahukah kamu? Kulit kepala kita harus menghasilkan minyak