Office-Worker-Girl

 

Lelah dengan pekerjaan terkadang membuat banyak pikiran dan stres, banyak masalah dan menumpuknya pekerjaan mungkin menjadi pemicu utamanya, saat stres terjadi semua pekerjaan mana bisa dikerjakan dengan baik, yang ada semua menjadi berantakan.

 

Coklat dan makanan manis lainnya dipercaya mampu membantu meringankan stres karena makanan ini mengandung karbohidrat tinggi yang melepaskan serotonin atau hormon pemicu tenang dan bahagia sehingga moodmu akan kembali membaik dan strespun hilang.

 

Tapi ternyata ada makanan lain yang mampu mengurangi stres, makanan ini merupakan makanan yang sudah tak asing lagi buat kamu, makanan yang sering ditemui ini mampu mengurangi stres dan mengembalikan moodmu lagi ladies, seperti dilansir oleh detik.com makan tersebut adalah.

 

1. Ubi
Ingin makan karbohidrat selain nasi, roti atau kentang? Coba pilih ubi kukus. Ubi mengandung karbohidrat yang lebih lama dicerna tubuh sehingga bisa menjaga gula darah tetap stabil. Manfaat serotonin Anda dapat, tapi kesehatan tubuh terjaga dan tetaplah ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

2. Blueberry
Buah yang kaya antioksidan ini tidak hanya berkhasiat menjaga kesehatan tubuh tapi juga efektif meredakan stres. Vitamin C yang terkandung di dalam blueberry diyakini bisa mengurangi efek buruk dari stres. Kaya akan serat, blueberry juga membantu mengatur gula darah karena cenderung lebih lama dicerna.
3. Daging Kalkun
Daging kalkun mengandung asam amino tryptophan, yang dipercaya juga bisa melepaskan serotonin di otak. Serotonin menghasilkan sensasi yang menenangkan dan meredam stres. Daging kalkun tanpa lemak tentu lebih sehat dan rendah kalori ketimbang cake, es krim atau cokelat.
4. Asparagus
Asparagus kaya akan folic acid, zat yang fungsinya sama seperti serotonin yakni membuat perasaan dan emosi lebih tenang. Sayuran dengan aroma khas ini bisa dikonsumsi dengan cara direbus, dijadikan campuran salad atau dibuat sup.

5. Daging Merah
Daging merah mengandung vitamin B dan zinc, dua komponen yang juga efektif mengontrol stres. Namun daging merah juga memiliki lemak jenuh yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Maka untuk menjaga makanan yang Anda konsumsi tetap baik bagi tubuh sebaiknya pilih daging tanpa lemak. Batasi pula konsumsinya, misalnya hanya beberapa iris daging yang dimakan bersama salad atau sayuran.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Ampuh Untuk Melawan Depresi di Musim Dingin

Musim dingin adalah musim yang dinanti dan dicintai