Sebagai seorang wanita muslim kita memang diwajibkan untuk menutup aurat kita. Walaupun sekarang sudah banyak wanita yang memutuskan untuk berhijab, tetapi mereka kadang salah mengartikan tentang menutup aurat. Walaupun berhijab, tetapi ada beberapa wanita yang malah menggunakan pakaian yang ketat sehinnga lekuk tubuhnya terlihat. Hal seperti ini sekarang dikenal dengan nama jilboobs. Fenomena seperti ini sedang kontroversial karena walaupun menggunakan hijab, tetapi mereka tetap menonjolkan lekuk tubuhnya terutama bagian payudara. Padahal yang dimaksud menutup aurat bukan hanya sekedar menutup kepala dengan hijab, tetapi juga menjaga kehormatan sebagai se3orang wanita. dengan menunjukkan lekuk tubuh wanita, maka potensi seorang wanita mengalami pelecehan akan lebih besar. Jadi untuk menghindari jilboobs, ini ada beberapa tips hijab yang yang bisa kamu gunakan agar tidak seperti jilboobs tetapi tetap terlihat modis, antara lain :

  1. Menggunakan Pakaian yang Longgar

Related image

Tips pertama agar tidak terlihat seperti jilboobs, kamu harus menggunakan pakaian yang longgar. Dengan begitu lekuk tubuh kamu tidak akan terlihat . jadi kamu harus benar-benar memperhatikan atasan yang akna kamu gunakan. Apalagi jika kamu mempunyai ukuran dada yang besar, jadi kamu harus memilih atasan yang bagian dadanya sedikit lebih longgar. Beberapa atasan yang bisa kamu gunakan adalah kaftan, t-shirt yang lebar, atau batwing. Kamu juga bisa menggunakan sweater atau blazer untuk menutupi bagian dada. Untuk bawahan, akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan legging, gunakan legging hanya untuk dalaman saja. Karena dengan menggunakan legging maka lekuk pinggang kamu akan terlihat.

  1. Menggunakan Jilbab yang Panjang

Image result for cewek syari

Tips selanjutnya adalah menggunakan hijab yang panjang. Dengan begitu bagian dada kamu akan tersamarkan. Apalagi buat kamu yang memiliki dad yang besar, maka bagain dada kamu akan tertutupi dengan baik. Sehingga tidak aka nada orang yang memberikan komentar yang tidak baik. Kamu mau menggunakan jilbab yang syar’I atau jilbab yang biasa itu tidak masalah yang penting tubuh bagian depan kamu tertutupi. Dengan begitu penampilan kamu tetap akan terlihat modis, karena sekarang juga sudah banyak model jilbab yang panjang dan sedang tren.

  1. Menggunakan Scraf

Image result for \ scraf

Tips yang terakhir agar kamu tidak terlihat seperti jilboobs adaalh dengan scraf. Jadi jika kamu menggunakan jilba yang terlalu pendek, maka kamu bisa menggunakan scrafpada bagian leher untuk menutupi bagain dada kamu. Selain itu, menggunakan scraf juga akan membuat kamu terlihat semakin modis. Scraf akan lebih menarik jika kamu memadukannya dengan jilbab gaya turban.

Nah, sudah tahu kan tips hijab agar tidak terlihat jilboobs? Jadi mulai sekarang penampilan kamu akan terlihat syar’I tetapi tetap terlihat modis.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Pose Andalan Selebriti Hollywood di Red Carpet yang Bisa Ditiru

Setiap kali keluar di depan publik untuk sebuah