Penggunaan cat kuku dan remover  yang berlebihan dapat menyebabkan perubahan warna pada kuku. Dan, kuku yang bernoda tampak tidak menarik dan juga  tidak sehat. Jika kamu juga mengalaminya, kamu tidak perlu bingung, karena  masalah ini banyak dialami wanita diluar sana. Tetapi bukan berarti kamu membiarkannya dan tidak mengatasinya. karena, jika diabiarkan berkepanjangan, maka masalah ini juga akan mempengaruhi penampilan kamu dan membuat kamu tidak percaya diri. Dan, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan perawatan rumah yang ampuh yang dapat mengatasi perubahan warna dan membantu kamu mencapai kuku yang bebas noda. Untuk membuat segalanya lebih sederhana untuk kamu, kami telah mengumpulkan daftar pengobatan yang sangat efektif yang dapat membuat kuku kuning kamu menjadi masa lalu.

Semua solusi yang disebutkan di bawah ini dilengkapi dengan sifat pemutihan yang dapat mengatasi masalah perubahan warna dari akar. Kamu cukup meluangkan beberapa menit waktumu untuk mencoba pengobatan ini dan kamu bisa memamerkan kukuyang bersih dan juga sehat.

  1. Tea Tree Oil

Image result for tea tree oil

Minyak pohon teh adalah obat lain yang efektif dan bisa menghilangkan noda kuning dari kuku kamu. Caranya adalah dengan mengkombinasikan beberapa tetes minyak ini dengan minyak zaitun dan aplikasikan ramuan yang dihasilkan ke seluruh area yang kuku. Setelah itu, biarkan sampai kering selama 10-15 menit. Setelah selesai, bilas kuku dengan air suam-suam kuku. Ulangi penerapan obat ini setiap minggu untuk mendapatkan kuku yang bebas noda.

  1. Baking Soda

Related image

Baking soda bertindak sebagai agen pengelupas kulit yang bisa mengatasi noda kuning untuk selamanya. caranya adalah dengan mencampur 2 sendok teh baking soda dengan 3-4 sendok teh air suling. Jika sdudah, aplikasikan campuran  yang dihasilkan ke kuku kamu dan tinggalkan di sana selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Cobalah sekali seminggu untuk menghilangkan noda dari kuku kamu.

  1. Cuka sari apel

Image result for cuka sari apel

Sifat asam dari cuka sari apel dapat secara efektif menghilangkan perubahan warna pada kuku kamu.Caranya, taruh ½ sendok teh cuka sari apel dalam mangkuk penuh air suam-suam kuku. Setelah itu, rendam kuku kamu ke dalam larutan dan biarkan kuku direndam selama 5-10 menit. Kamu bisa menggunakannya setiap minggu untuk mengatasi  kuku kuning.

  1. Jus jeruk

Image result for jus jeruk

Jus jeruk merupakan sumber asam sitrat yang bisa memutihkan kuku berwarna kuning. Caranya, celupkan kapas ke jus jeruk yang baru diekstraksi. Kemudian, gosokkan seluruh kuku yang bernoda. Biarkan jus bekerja dengan keajaiban sekitar 4-5 menit sebelum membilas kuku kamu dengan air hangat. Perawatan di rumah ini bisa dicoba 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang kamu inginkan.

  1. Pasta gigi

Image result for pasta gigi

Pasta gigi juga bisa berguna untuk menghilangkan perubahan warna dari kuku kamu. Cukup oleskan sedikit pasta gigi ini ke seluruh kuku dan biarkan di sana selama 10-15 menit sebelum membilas bahan dengan air suam-suam kuku. Proses ini bisa dicoba 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kuku bersih dan jernih.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak