Berat badan kamu tergantung pada dua hal, jumlah kalori yang masuk ke tubuh melalui makanan dan jumlah kalori yang kamu bakar sepanjang hari melalui latihan. Jika yang pertama melebihi yang kedua, kamuĀ  akhirnya mendapatkan berat badan yang berlebih. Dan begitu juga sebaliknya. Jadi jika kamuĀ  ingin menurunkan berat badan, berikut beberapa kebiasaan makan terbaik yang bisa membantu mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh kamu, antara lain :

  1. Makan Sebelum Jam 7 Malam

Mengapa jam 7 malam? Karena bagi kebanyakan orang, itu hampir 3 atau 4 jam lebih awal dari waktu tidur, yang cukup bagi saluran pencernaan kamuĀ  untuk mencerna makan malam kamu, jadi kamuĀ  tidak merasa tidak nyaman saat berbaring di tempat tidur nanti. Plus, makan pada jam 7 memberi tubuh kamuĀ  waktu puasa 12 atau 13 jam dari makan malam sampai sarapan pagi, yang merupakan cara terbaik untuk mengurangi jumlah kalori yang kamuĀ  makan sepanjang hari.

  1. Singkirkan Semua Gangguan Saat Kamu Makan

Jika kamu berfokus pada layar ponsel kamu atau menonton film atau bahkan membaca buku saat kamu makan, pada dasarnya kamuĀ  tidak berfokus pada apa yang kamuĀ  masukkan ke dalam mulut dan tubuh kamu. Ini adalah cara tercepat untuk menambah berat badan, karena pemakan yang tidak fokus tidak bisa menerima isyarat tubuhnya saat sudah kenyang, dan cenderung terlalu banyak makan.

  1. Duduklah Saat Kamu Makan

Mungkin terdengar aneh, namun para periset telah membuktikan bahwa mereka yang makan dengan berdiri akhirnya makan 30% lebih banyak dari biasanya. Dan sementara mekanisme pasti di balik fenomena ini tidak diketahui, para ilmuwan berteori bahwa itu karena manusia diprogram secara genetis untuk duduk dan makan. Jadi, ketika kamuĀ  berdiri, tubuh kamuĀ  gagal untuk mendaftarkan makanan yang kamuĀ  makan, sehingga menyebabkan kamuĀ  makan berlebihan saat makan berikutnya.

  1. Masak Makanan Dirumah

Akan lebih baik jika kamu membawa makanan yang kamu masak dsendiri dirumah untuk bekal ke kantor. Karena, jika kamu memasak makanan kamu sendiri, maka kesehatannya bisa terjamin.

  1. Pesan Makan Siang Kamu Sebelum Kamu Merasa Lapar

Saat ini, sistem pemesanan makanan sangat ramah tamah. Mereka membiarkan kamuĀ  memilih kapanpun kamuĀ  ingin makanan kamuĀ  dikirimkan. Jadi, bantulah kamuĀ  sendiri dan pesanlah makan siang kamu setidaknya 2 jam sebelum waktu makan siang. Dengan cara ini, kamuĀ  tidak akan lapar saat kamuĀ  memesan dan akan memesan sesuai dengan kapasitas kamuĀ  yang sebenarnya untuk dimakan daripada memesan lebih banyak karena kamu sangat lapar.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Dilakukan untuk Menurunkan Berar Badan

Sekarang ini, banyak wanita yang mengalami obesitas bukan