Rambut rontok adalah masalah yang sering dihadapi oleh wanita. Walaupun para pria juga sering mengalami masalah ini, tapi pasti sangat berpengaruh bagi wanita karena jumlah perawatan yang mereka lakukan untuk rambut. Dan setelah semua waktu yang dihabiskan untuk merawatnya, rambutnya teta[p rontok.

Nah, jika kamu mengalami masalah dengan rambut yang rontokh, kamu pasti tidak sendiri. Sedikit rambut rontok normal setiap hari. Secara ilmiah, kehilangan hingga 100 helai per hari dianggap normal. Bahkan bisa sampai 150 helai, karena rambut rambut rontok itu juga berfungsi untuk memberi jalan bagia rambut yang akan tumbuh.

Tetapi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan agar rambut kamu tidak rontok terlalu banyak. Dan hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menghindari penggunaan terlalu banyak bahan kimia pada rambut kamu.

Akhir-akhir ini, kamu bisa menemukan banyak produk di pasaran yang mengklaim bermanfaat bagi rambut kamu, namun sebenarnya mereka mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan rambut kamu dan membuatnya rusak.

Jika amu khawatir karena rambut kamu rontok terlalu berlebihan, sebaiknya kamu jangan takut untuk pergi ke dokter ahli dan mencari tahu apakah masalah kesehatan kamu yang mungkin menyebabkan rambut rontok. Karena, banyak sekali masalah kesehatan yang dapat menyebabkan rambut rontok, seperti anemia dan juga masalah toroid. Jadi, akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter ahli.

Tetapi, sebelum itu kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan bahan alami.

Untuk ini, bahan yang kamu butuhkan :

  • minyak kelapa extra virgin
  • Minyak esensial Lavender

Saat membeli minyak kelapa, akan lebih baik jika kamu membeli yang lebih murni. Karena hal ini memberikan manfaat yang lebih baik. Minyak kelapa extra virgin pada dasarnya adalah minyak kelapa dalam bentuknya yang tidak dimurnikan. Semakin sedikit pengolahan makanan yang masuk, semakin ia mempertahankan nutrisi. Jadi, yang terbaik adalah menggunakan minyak kelapa yang tidak dimurnikan.

Campur minyak kelapa dengan dua sampai tiga tetes minyak esensial lavender dan pijat ke kulit kepala kamu. Dan untuk jumlah minyak kelapa yang kamu pakai tergantung pada panjang rambut kamu. Dengan memijatnya ke kulit kepala kamu akan memastikan bahwa minyak meresap jauh ke kulit kepala kamu. Selain itu, memijat juga membantu meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala, yang mendorong pertumbuhan rambut. Oleh karena iti, lakukan ini dua kali setiap minggu setidaknya satu jam sebelum kamu keramas agar kamu mendapatkan hasil yang efektiv. Dan untuk hasil terbaik, simpan minyaknya dalam semalam.

Saat kamu pertama kali menggunakan campuran ini, kamu akan melihat bahwa rambut kamu terasa lebih lembut dan halus, karena ini juga berfungsi sebagai conditioner yang baik.

Minyak kelapa merupakan salah satu minyak terbaik untuk perawatan rambut dan tubuh. Hal ini karena kaya akan antioksidan, memiliki khasiat anti bakteri dan anti jamur. Seiring berjalannya waktu, rambut rontok bisa berakibat dari infeksi jamur di kulit kepala. Dan minyak kelapa akan membantu menyingkirkannya, dengan pemakaian secara teratur. Selai it, minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembab.

Dari semua minyak esensial yang bisa kamu gunakan pada rambut, minyak esensial lavender adalah yang terbaik, karena ini terkenal memiliki efek menenangkan dan menenangkan. Karena, ini adalah minyak yang berbau manis yang membantu pertumbuhan rambut. Selain melembabkan kulit kepala dan menyeimbangkan produksi sebum, minyak esensial yang satu ini juga bisa digunakan pada semua jenios rambut. Jadi, pastikan untuk mencoba metode ini jika kamu mengalami masalah rambut rontok

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak