Image result for melakukan manikur sendiri

Siapa yang tidak menyukai melakukan perawatan di salon? Sayangnya, kebanyakan dari kita biasanya terlalu sibuk untuk melakukan hal tersebut. Tapi apakah itu berarti kamu  tidak bisa memanjakan diri dengan melakukan perawatan di salon?Selain itu, perawatan salon ini tidak murah harganya. Jelas, kebanyakan dari kita tidak ingin menghabiskan semua uang hasil jerih payah itu, hanya untuk sedikit memanjakan diri, saat kita dapat dengan mudah dapat  melakukan semuanya di rumah.

Kami meyakinkan kamu  bahwa sebagian besar barang yang kamu  butuhkan untuk manicure gaya profesional yang luar biasa cukup mudah ditemukan di rumah kamu, dan jika tidak, mereka dapat dibeli dengan mudah di pasar.

Semua orang pasti menyukai tangan dan kuku yang terlihat rapi.  Tetapi seringkali kita tidak memiliki waktu untuk melakukan hal itu. Inilah sebabnya mengapa kita akan memberi tahu kamu  bagaimana melakukan manikur dalam kemewahan rumah kamu, sehingga tangan amu  yang bekerja keras mendapatkan cinta dan perhatian yang pantas mereka dapatkan. Dan bagian yang terbaik adalah kamu  bisa melakukan ini setiap saat sepanjang hari, tanpa harus menetapkan janji temu. Jadi, berikut beberapa tips melakukan manikure di rumah.

  1. Memangkas:

Potong kuku kamu  dengan menggunakan gunting kuku tangan. Pangkas kuku kamu ke ukuran yang sesuai dan bentuk. Ingat bahwa kuku yang terlalu panjang bisa mulai terlihat sedikit berantakan. Apalagi, mereka lebih cenderung menjadi rapuh. Dan kuku yang lebih panjang juga membutuhkan perawatan lebih dan bisa menghalangi pekerjaan kamu.

  1. Minyak kutikula:

Gunakan minyak kutikula atau sejenis minyak pada kuku kamu  untuk melembabkan kuku kamu  dan untuk melembutkan kutikula yang menjengkelkan itu. Kamu  bahkan bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampur dengan minyak esensial pilihan kamu. Minyak esensial ini dimaksudkan untuk menambah aroma untuk membuat kamu rileks.

  1. Merendam:

Untuk melembutkan kutikula tersebut setelah melembabkannya, kamu  perlu merendam tangan kamu. caranya, ambil semangkuk air suam-suam kuku. Kamu  bisa menambahkan minyak esensial untuk ini, seperti lavender. Lalu, rendam jari kamu  selama beberapa menit hanya untuk melembutkan kutikula sebelum mendorong bagian belakang.

  1. Sikat:

Sekarang, ambil sikat dan stik kutikula untuk menyikat sel-sel kulit mati dan untuk mendorong kembali kutikula itu. Berhati-hatilah agar tidak menembus kulit saat menggunakan stik kutikula. Dan gunakan sikat dengan bulu yang sangat lembut untuk digunakan di tangan kamu, karena kulit di tangan bisa sangat halus. Dan juga, gunakan gerakan menyikat yang sangat lembut saat melakukan ini.

  1. Moisturise:

Setelah menghilangkan kulit mati, sangat penting untuk melembabkan tangan kamu  dengan menggunakan krim tangan dan kuku. Jika kamu  tidak memilikinya, kamu  dapat menggunakan pelembab wajah atau tubuh yang tersedia dirumah kamu. Melembabkan tangan kamu  sangat penting karena tangan adalah satu dari sedikit bagian tubuh yang tidak menghasilkan minyak apapun pada diri mereka sendiri.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Diketahui – Bagian 2

Sebelumnya sudah dibahas mengenai 5 penyebab kulit kusam,