Musim dingin memang sudah terasa sekarang ini. Tidakkah sebaiknya kamu bersiap untuk musim ini? Jawabannya pasti “Ya” karena kerja tubuh manusia berubah sesuai lingkungan meski sebagian besar tidak diketahui. Kondisi surai adalah sesuatu yang harus diberi prioritas pertama untuk musim dingin. Keadaan udara sekitar yang lembab membuat kulit kepala kita menjadi keriput dan gatal. Ada beberapa cara terbaik untuk mengatasi ketombe musim dingin ini. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mengatasi ketombe. Minyak seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond, atau minyak lainnya yang sesuai untuk kamu bisa digunakan. Menerapkan nimba, dadih, bawang putih, dll, relatif dianggap sebagai cara ideal untuk mengatasi ketombe musim dingin ini. Nah buat kamu yang sering mengalami masalahketombe, ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, antara lain :

  1. Hot Oil Massage

Ini adalah trik terbaik yang bekerja untuk siapa saja yang memiliki masalah kulit kepala yang serak. Satu hal yang perlu dicatat di sini adalah bahwa minyak harus suam-suam kuku. Pijat minyak ke kulit kepala kamu dengan ujung jari kamu tanpa memberi banyak tekanan. Panaskan kembali minyak jika mendingin. Bungkus rambut kamu dengan handuk dan biarkan selama beberapa saat atau semalam jika memungkinkan. Cuci menggunakan shampo dan kondisioner ringan. Hal ini bisa dilakukan dua kali atau tiga kali seminggu.

  1. Tea Tree Oil

Image result for tea tree oil

Cara terbaik mengatasi ketombe selama musim dingin, tea tree oil perlu disebutkan secara khusus karena sangat efektif. Namun, ini tidak boleh digunakan sendiri dan harus dicampur dengan minyak carrier seperti minyak kelapa dalam proporsi 1: 2. Pijat kulit kepala dengan campuran ini sebelum tidur dan cuci dengan pembersih ringan di pagi hari.

  1. Curd And Lemon

Related image

Sifat asam lemon menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala dan membantu menyingkirkan ketombe. Curd memberikan tekstur yang halus pada rambut dan merupakan tips perawatan rambut yang sempurna untuk diikuti selama musim dingin. Ini bertindak sebagai combo yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Cukup campurkan 5 sendok teh jus lemon dalam ½ cangkir curd. Oleskan dan bilas setelah 20 menit. Lanjutkan dalam interval reguler 2-4 hari.

  1. Neem

Image result for neem

Sebuah masker rambut dengan neem memiliki keajaiban untuk masalah ketombe. Haluskan beberapa daun dan tambahkan satu sendok makan madu untuk itu. Oleskan pasta kental ke seluruh kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air normal di kemudian hari. Cara yang lebih mudah adalah dengan membilas rambut kamu dengan air yang diresapi neem setelah menggunakan sampo.

  1. Cuka

Image result for cuka

Kulit kepala gatal bisa diobati dengan sejumput cuka dengan sangat efektif. Cuka putih atau cuka sari apel bisa digunakan untuk tujuan ini. Campurkan cukup banyak cuka dan air. Cucilah seperti biasa setelah setengah jam.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak