Bekas jerawat adalah tanda menonjol dan tak sedap dipandang yang tertinggal setelah jerawat sembuh. Tanda ini bisa menjadi gelap atau merah dalam penampilan. Selain itu, kehadiran tanda dan bintik-bintik di wajah kamu benar-benar dapat menurunkan kecerdasan kecantikan kamu  dan memaksa kamu untuk mengandalkan kosmetik untuk menyamarkan penampilan mereka. Tapi itu tidak seharusnya terjadi, karena memudarkan tanda ini adalah tugas yang bisa dicapai. Ada banyak cara yang layak di mana kamu bisa membuang tanda bekas jerawat ini. Hari ini kami memberi tahu kamu  beberapa cara paling efektif untuk mengurangi tanda yang disebabkan oleh jerawat. Kamu bebas memberikan salah satu dari metode ini mencoba untuk mencapai kulit bersih dan cerah yang bebas dari noda dan bekas jerawat. Mengobati masalah ini jauh lebih baik daripada menyembunyikannya dengan makeup. Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih lanjut:

Catatan: Jika kamu  memiliki bekas jerawat yang parah, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli perawatan kulit untuk merawat kondisi kulit ini.

  1. Mengaplikasikan Serum Vitamin C

Image result for mengaplikasikan serum vitamin c

Serum vitamin C, buatan sendiri atau dibeli di toko, sering disebut sebagai pilihan utama untuk mengobati bekas jerawat. Menggunakan item perawatan kulit yang luar biasa ini bisa mengakibatkan peningkatan produksi kolagen. Oleskan serum vitamin C di daerah yang bermasalah setiap hari untuk membuang tanda keras dan tak sedap dipandang ini untuk selamanya.

  1. Mengaplikasikan Jus Lemon

Image result for mengaplikasikan jus lemon

Jus lemon adalah ramuan alami yang bekerja cepat yang sering digunakan untuk mengurangi keunggulan bekas jerawat. Sifat Astringent dari bahan perawatan kulit ini ditambah dengan agen antibakteri dapat menciptakan keajaiban pada masalah kulit yang sangat umum ini. Celupkan kapas ke dalam jus lemon yang baru diekstraksi dan oleskan ke seluruh area yang bermasalah. Setelah menyimpannya selama 5-10 menit, bilas dengan air dingin. Coba gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Mengaplikasikan Baking Soda

Image result for mengaplikasikan baking soda

Baking soda, item perawatan kulit topikal yang terkenal, juga bisa digunakan untuk memudarkan bekas jerawat. Ini mengandung senyawa antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat memberi keajaiban pada masalah ini. Campur sedikit soda kue dengan 1 sendok teh air suling dan tiriskan pasta di daerah yang ada bekas jerawatnya.

  1. Mengaplikasikan Tea Tree Oil

Image result for mengaplikasikan tea tree oil

Ini adalah perawatan alami yang secara efektif dapat mengurangi keunggulan tanda bekas jerawat yang membandel. Tea tree oil adalah sumber antibakteri yang kaya yang bisa menghalau bekas jerawat dan juga mencegah jerawat di masa depan. Campur beberapa tetes tea tree oil dengan minyak carriera, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa, dan masukkan campurannya ke daerah yang terkena. Gunakan campuran ini setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang bagus.

  1. Menggunakan Pasta Mentimun

Image result for menggunakan pasta mentimun

Ini adalah cara lain yang berguna untuk mengurangi tanda bekas jerawat. Gunakan ramuan alami penyembuhan kulit ini untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar. Hanya memotong beberapa potong mentimun matang dan haluskan sebelum mengoleskan pasta di seluruh area yang bermasalah. Perawatan di rumah ini bisa dicoba dua kali sehari untuk mendapatkan jenis kulit yang kamu rindukan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih