Wanita memang tidak bisa dilepaskan dengan yang namanya make up. Sekarang banyak sekali jenis make dan berbagai produk yang bermunculan. Dan hampir semua jenis make up itu sangat penting dan dibutuhkan wanita. Mulai dari foundation, bb cream, concealer, toner, pelembab, eye liner, maskara, lipstick, dan masih banyak lagi. Tetapi dari berbagai jenis make up yang sering digunakan wanita, ada satu make up yang masih jarang digunakan wanita, yaitu blush on. Alasan wanita jarang mengguankan blush on karena tidak mau terlihat menor. Jika memang kamu takut memakai blush on karena menor, mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir. Karena dengan beberapa tips ini kamu bisa menggunakan blush on dengan natural dan tidak akan terlihat menor. Jadi penampilan kamu akan terlihat semakin menawan. Apa saja tips yang bisa kamu lakukan? Ini dia tips memakai blush on agar tampak natural.

  1. Memilih Warna Blush On

Related image

Untuk melengkapi penampilan kamu, memang penggunanan blush on itu penting. Saat ingin menggunakan blush on untuk riasan sehari-hari, sebaiknya pilihlah warna yang alami, seperti warna pink, merah bata, atau jingga. Tetapi jika kamu ingin menggunakan blush on untuk ke acara pesta, kamu bisa memilih blush on yang mempunyai efek glamour, jadi penampilan kamu hari ini akan special.

  1. Padukan Warna Blush On dengan Warna Kulit

Image result for warna blush on

Agar terlihat natural dan tidak terlihat norak, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memadukan antara warna blush on dengan warna kulit. Jadi agar terlihat natural, kamu harus lebih cermat dalam memadukan warnanya. Jika kamu memiliki warna kulit yang putih, kamu akan lebih cocok menggunakan warna blush on pink. Tetapi jika kamu mempunyai warna kulit sawo matang, kamu akan cocok menggunakan blush on warna jingga. Dengan begitu, wajah riasan kamu tidak akan terlihat norak ataupun menor.

  1. Tips Menggunakan Blush On Bubuk

Image result for blush on bubuk

Salah satu jenis blush on yang sering digunakan adalah yang bubuk. Jika kamu juga suka menggunakan blush on jenis ini, sdebaiknya kamu hati-hati sata menggunakannya. Aplikasikan blush on secara searah agar hasilnya tidak berantakan. Dengn begitu warna blush on akan menyatu dengan pipi kamu.

  1. Membuat Efek tirus

Image result for blush on efek tirus

Ternyata dengan mengguankan blush on juga dapat membuat pipi kita terlihat tirus. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mkenyapukan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga kea rah sudut mata. Dengan begitu, rona wajah yang terdapat pada bagian bawah tulang pipi akan membuat kesan wajah jadi lebih tirus.

  1. Menyamarkan Bentuk Wajah Kotak

Image result for blush on efek tirus

Wanita yang mempunyai bentuk muka kotak pasti akan terlihat tegas. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengatasinya dengan blush on, caranya aplikasikan secara memutar. Dengan begitu akan membuat tulang wajah  menjadi tersamarkan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Warna Lipstik Musim Semi yang Layak Kamu Coba

Berbeda dengan negara-negara Eropa atau Amerika, kita di